Sunday , 22 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips-Tips Menyamarkan Selulit

Tips-Tips Menyamarkan Selulit

Tips-Tips Menyamarkan Selulit

Tips-Tips Menyamarkan Selulit

Tips-Tips Menyamarkan Selulit

Tips-Tips Menyamarkan Selulit – Selulit atau stretch marks adalah kerutan karena adanya lemak yang tertimbun di bawah permukaan kulit, biasanya muncul di paha, perut, lengan, pantat, dan betis. Disebabkan oleh faktor hormon yang mempengaruhi berat badan, gaya hidup yang kurang sehat, makanan, perubahan berat badan yang mendadak, dan toksin (racun dalam tubuh). Bagi pemilik selulit, tidak percaya diri untuk show off, jangan khawatir berikut tips-tips untuk menyamarkan dan mengurangi selulit dari dalam tubuh:

1. Tomat atau Pasta Tomat
Tomat kaya akan lycopene, yang dapat mencegah rusaknya collagen pada kulit. Konsumsi tomat secara rutin baik untuk tubuh.

2. Cuka Apel
Cuka apel memiliki kandungan minerall, potassium, magnesium, dan kalsium yang bisa mengurangi selulit. Caranya, campurkan beberapa sendok cuka dengan madu dan sedikit air, oleskan ke area yang berselulit. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air. Atau balut bagian tubuh yang memiliki selulit dengan handuk yang dibasahi dengan cuka dan air hangat selama setengah jam.
Untuk hasil optimal, minum madu dicampur dua sendok cuka yang dilarutkan dalam air hangat.

3. Teh Hijau
Catechins dalam teh hijau dan teh putih bisa mengurangi resistensi insulin. Meminum 3 gelas tiap hari membantu menaikkan jumlah energi yang keluar, dan membakar 80 kalori pada 24 jam berikutnya.

4. Air Putih
Meminum air putih 8 gelas sehari membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh melali air urine, menjaga kulit tetap lembab dan berkilau. Memakan sayuran dan buah-buahan yang berkadar air tinggi juga baik untuk kesehatan.

5. Minyak Kelapa dan Dry Brushing
Dry brushing adalah salah satu metode eksfoliasi (melepas, membersihkan kulit mati dengan cara menggosok atau menyikat) tanpa scrub. Caranya, gosok dimulai dari bagian atas, yaitu ketiak, hingga pantat. Lalu, sikat dari bagian kiri lalu ke kanan menggunakan sikat yang halus dan minyak kelapa. Sikat perlahan dengan gerakan melingkar.

6. Bubuk Kopi
Lulur scrub bubuk kopi dapat mengangkat sel kulit mati, membersihkannya, serta menyamarkan selulit. Caranya, tambahkan gula dan minyak kelapa untuk melembabkan kulit.

7. Rumput Laut
Manfaatnya adalah melancarkan peredaran darah, memperbaiki tekstur kulit, dan menyingkirkan racun dari dalam tubuh. Caranya, campurkan 3 sendok bubuk rumput laut dengan 4 gelas garam laut dan minyak zaitun lalu diamkan 10 menit sebelum digunakan untuk mandi.

8. Salmon
Asam omega-3 pada salmon bermanfaat untuk melembutkan kulit, mengurangi inflamasi dan memperkuat jaringan kulit, menekan pembentukan racun pada pembuluh darah dan memperbaiki sirkulasinya. Dianjurkan untuk mengonsumsi 4-5 salmon panggang atau bakar setiap minggu, hindari makanan yang digoreng.

9. Konsumsi Makanan Yang Bersih, Sehat, dan Seimbang
Makanan beralkaline pada buah dan sayuran menyerap racun dari sel di dalam. Dengan begitu, selulit pun akan ikut lenyap secara bertahap.

10. Olah Raga dan Berkeringat
Olah raga akan memproduksi lebih banyak endorphin serta mengeluarkan racun melalui keringat sehinggalah raga membantu mengencangkan kulit, membentuk tubuh, serta membakar lemak.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates