Wednesday , 18 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Kenali Penyakit Hepatitis

Kenali Penyakit Hepatitis

Kenali Penyakit Hepatitis

Kenali Penyakit Hepatitis

Kenali Penyakit Hepatitis – Dalam menjalankan sebuah aktifitas, tentunya kita ingin bebas tanpa ada pantangan apapun. Dengan demikian akan dengan mudah untuk kita dalam mengekspresikan bakat kita.  Akan tetapi, sangat disayangkan beberapa dari antara kita dibatasi oleh gangguan akibat mengidap penyakit yang di deritanya. Sebut saja penyakit hepatitis. Hepatitis merupakan penyakit menular.

Penyakit hepatitis adalah peradangan organ hati (liver). Penyakit hepatitis ini tergolong penyakit yang sangat berbahaya akibat menyerang organ vital manusia yakni hati. Berikut penyebab penyakit hepatitis:

1. Penyebab Hepatitis Akibat Virus
Infeksi virus merupakan penyebab utama penyakit hepatitis. Beberapa jenis virus yang menyebabkan hepatitis, yakni virus hepatitis A, akibat virus hepatitis B, akibat virus hepatitis C, akibat virus hepatitis D, akibat virus hepatitis E serta virus hepatitis G. Akibat adanya beberapa virus ini terdapat dalam makanan yang tidak bersih serta hubungan seks yang tidak sehat dan juga tidak normal.

2. Penyebab Hepatitis akibat Non-Virus
Selain akibat serangan virus, penyebab hepatitis yang lainnya dapat disebabkan oleh bahan kimia contohnya racun, jamur yang beracun, akibat kloroform serta minuman beralkohol. Disamping itu, hepatitis juga bisa disebabkan akibat metabolisme yang abnormal.

Gejala penyakit hepatitis yang sering dialami pada penderita hepatitis, diantaranya:
1. Terjadi warna kekuningan pada kulit atau putih mata.
2. Air seni akan berwarna kecoklatan seperti teh.
3. Berat badan akan berkurang drastis.
4. Nafsu makan akan berkurang.
5. Menimbulkan diare pada penderitanya.
6. Warna tinja akan menjadi pucat.
7. Akan cepat lelah.
8. Kadar gula menjadi rendah.
9. Nyeri perut pada bagian atas.
10. Mengalami demam atau meriang.
11. Libido akan menjadi turun.

Dapat diketahui bahwa hepatitis lebih cenderung diakibatkan oleh virus, dengan demikian sangat disarankan untuk menjaga kebersihan diri sendiri.

Berikut ini langkah – langkah pencegahan yang perlu dilakukan:

1. Mencuci tangan dengan menggunakan sabun apabila sudah beraktifitas, keluar dari toilet atau wc, setelah berjabat tangan dengan orang lain, setelah kontak secara fisik dengan binatang serta pada saat akan makan.
2. Hindarilah narkoba, konsumsi alkohol, penggunaan alat suntik serta penggunaan alat cukur bersama.
3. Lakukan olahraga secukupnya dengan teratur atau secara rutin.
4. Lakukan hubungan seks dengan sehat serta tidak berganti – ganti pasangan.
5. Gunakanlah obat – obatan yang disarankan oleh para dokter.
6. Konsumsi secara rutin makanan bergizi dengan pola makan yang seimbang.

Pengobatan yang dilakukan untuk seseorang yang mengalami hepatitis, yaitu untuk Anda yang menderita hepatitis A, cukup hanya dengan istirahat total (bedrest). Selain itu, untuk seseorang yang menderita hepatitis B, untuk sekarang ini sudah ada obat baru yang disebut dengan Lamivudin serta untuk hepatitis C, sudah tersedia obat Interferon serta Ribavirin dimana dalam mengkonsumsinya, harus ada dalam pengawasan dokter. Akan tetapi pada intinya, semua semua jenis hepatitis ini apat berkembang secara bertahap, tanpa diketahui oleh penderitanya. Dengan seperti itu, banyak penderita yang baru menyadari dirinya sakit apabila penyakit sudah berkembang menjadi terlalu parah.

Hal demikian bisa menyebabkan kanker hati serta ada pula yang terpaksa untuk menjalani transplantasi hati dana yang dibutuhkan akan sangat mahal. Akan tetapi sekarang para pasien hepatitis dapat merasa lega akibat sudah tersedia obat herbal sebagai terapi alternatif yang sangat ampuh untuk melakukan pengobatan hepatitis ini yaitu pengobatan Sarang Semut.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates