Wednesday , 18 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Makanan Untuk Kesehatan Kulit

Makanan Untuk Kesehatan Kulit

Makanan Untuk Kesehatan Kulit

Makanan Untuk Kesehatan Kulit

Makanan Untuk Kesehatan Kulit

Makanan Untuk Kesehatan Kulit РBanyak sekali orang menginginkan mempunyai kulit yang sehat tentu saja selain sehat pasti pengen terlihat bersih dan putih kan. Tak perlu mengeluarkan kocek biaya yang besar agar kulit kita terlihat sehat, cukup dengan secara tradisional yang  tidak ada efek sampingnya.

Menurut salah satu penelitian mengatakan bahwa sanya dari 949 wanita di dunia ini yang tidak menginginkan kulit sehat. Masalahnya, keindahan kulit kerap dikaitkan dengan perawatan yang harus mengeluarkan kocek biaya yang sangat besar. Padahal, perawatan seperti itu hanya mampu merawat kulit sampai lapisan kuilt terluar saja.

Untuk melindungi kulit dari dalam, kamu juga harus mengkonsumsi makanan dan minuman yang kaya dengan nutrisi penting bagi kesehatan kulit. Dengan mengkonsumsinya secara teratur, kamu akan memiliki kulit yang sehat bercahaya dan bebas dari masalah-masalah kulit. Nah disini kamu akan mengetahui makanan yang kaya dengan nutrusi bagi kesehatan kulit anda. Diantara nya ialah :

1. Teh Hijau
Pasti kamu pernah mengkomsusi teh hijau, the hijou kaya akan berbagai zat yang bermanfaat untuk kesehatan kulit anda. Teh hijau dikenal sebagai minuman yang paling banyak mengandung antioksidan yang berguna untuk melawan efek berbahaya radikal bebas. Dan dapat terlindungi dari sinar matahari yang dapat menimbulkan 90 % tanda-tanda penuaan dini dan risiko terkena kanker kulit. Adapun kandungan dalam the hijou terdapat vitamin, saponin, teofilin, teobromin, dan banyak lagi yang mampu melawan infeksi dan menstabilkan suhu tubuh. Tidak  hanya melindungi dari kerusakan, antioksidan juga membantu meremajakan sel-sel kulit.selain itu juga the hijou dapat melawan peradangan, mengatasi jerawat, dan mencerahkan kulit. Tidak sulit loh untuk mengolahnya Teh hijau mudah untuk dibuat di sela-sela kesibukan Anda. Jadi, pastikan untuk mengkonsumsi 2 hingga 3 cangkir teh hijau dalam sehari.

2. Wortel
Wortel dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari oleh mereka yang memiliki masalah jerawat karena memiliki kemampuan detoksifikasi. Sayuran ini juga kaya akan nutrisi seperti vitamin A, C, dan potassium yang sangat baik untuk kulit. Wortel pun banyak mengandung beta karoten yang berfungsi sebagai anti oksidan. Anda dapat mengkonsumsinya baik dalam bentuk salad, jus, atau memasaknya terlebih dahulu..

3. Alpukat
Avokat atau alpukat sudah sering digunakan dalam perawatan kecantikan sejak lama. Buah alpukat mengandung lemak sehat yang akan menyegarkan dan melembutkan kulit. Buah yang memiliki rasa enak ini juga menjadi sumber biotin terbaik yang dapat mencegah kulit kering, kuku rapuh, dan rambut rontok. Alpukat kaya akan anti oksidan tinggi yang mampu mencegah datangnya kerutan dan melindungi kulit dari radikal bebas. Setelah makan daging buahnya, Anda juga bisa memanfaatkan kulit buahnya untuk dioleskan ke kulit.

4. Air putih
Air mudah untuk didapatkan dimana saja dan kapan saja. Yang perlu Anda lakukan adalah minum banyak air sepanjang hari. Pastikan untuk mengkonsumsi setidaknya 3 L air setiap hari. Air akan membantu membersihkan tubuh dari racun-racun berbahaya sehingga kulit sehat dan bersih dari jerawat. Air juga membuat kulit tetap terhidrasi sehingga elastisitasnya terjaga. Selain itu air putih akan mendapatkan mata jernih dan bercahaya sebagai bonusnya.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates