Wednesday , 18 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Makanan Yang Dapat Menyebabkan Munculnya Jerawat

Makanan Yang Dapat Menyebabkan Munculnya Jerawat

Makanan Yang Dapat Menyebabkan Munculnya Jerawat

Makanan Yang Dapat Menyebabkan Munculnya Jerawat

Makanan Yang Dapat Menyebabkan Munculnya Jerawat

Makanan Yang Dapat Menyebabkan Munculnya Jerawat  – Selain dapat mengganggu penampilan, jerawat juga menimbulkan rasa sakit akibat proses peradangan. Tentu akan membuat sangat tidak nyaman. Penyebab munculnya jerawat pada setiap orang berbeda-beda, ada sebagian orang berasumsi cokelat bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Reaksi yang ditimbulkan dari masing-masing makanan pada setiap orang berbeda-beda.

Para dokter dan ahli kecantikan percaya bahwa jerawat dapat disebabkan oleh makanan. Jika tidak mengurangi konsumsi makanan-makanan tersebut, akan berdampak pada masalah munculnya jerawat. Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari untuk mengurangi dampak munculnya jerawat. Diantanya makanan-makanan di bawah ini:

1. Susu
American Academy of Dermatology menyatakan terdapat hubungan antara susu dan munculnya jerawat. dr. Frank Limpan menjelaskan bahwa susu bisa meningkatkan hormon penyebab jerawat, ia juga menganjurkan untuk mengganti susu sapi dengan susu jenis lain.

2. Cokelat
Menurut dr. Ava Shamban, seorang ahli dermatologi di California, kandungan gula yang tinggi pada coklat membuat daya tahan tubuh menurun sehingga membuat bakteri mudah masuk dan menyebabkan munculnya jerawat.

3. Udang
Udang mengandung yodium yang dapat memicu munculnya jerawat. Selain udang, makanan laut lainnya seperti udang, kerang, dan kepiting juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat.

4. Roti
Dalam sebuah roti terkandung gula yang jumlahnya banyak. Jika gula tersebut tidak dapat dicerna dengan baik dalam tubuh, maka gula tersebut akan mencari jalan keluar, yang salah satunya melalui kulit dan diakumulasikan dalam bentuk munculnya jerawat.

5. Stroberi
Stroberi mengandung banyak Vitamin C, namun dapat menjadi penyebab munculnya jerawat bagi beberapa orang. Asam dan Vitamin C yang sangat tinggi bisa menyebabkan jerawat di sekitar mulut dan hidung.

6. Kacang
Kacang mengandung lemak yang dapat membuat kulit menjadi lebih berminyak, sehingga menyebabkan munculnya jerawat. Kecuali almond tidak mempengaruhi tingkat androgen dalam tubuh.

7. Bayam
Bayam mengandung yodium yang dapat menjadi penyebab munculnya jerawat bagi sebagian orang.

8. Keju
Buku The Clear Skin Diet menyatakan bahwa beberapa makanan dapat meningkatkan hormon insulin, membuat sel-sel dalam tubuh menyerap gula. Bila gula darah meningkat dengan cepat setelah makan makanan yang mengandung gula, dapat menyebabkan sirkulasi insulin lebih dalam aliran darah.

9. Kentang Goreng
Kentang goreng mengandung lemak tinggi. Setelah kita selesai memakan kentang goreng, makanan tersebut akan masuk ke sistem pencernaan dan akan dipecah menjadi vitamin dan nutrisi yang akan diserap tubuh. Namun dapat mempengaruhi kinerja hormon yang dapat menjadi penyebab munculnya jerawat.

10. Kopi
Asam organik yang terkandung dalam biji kopi yang dapat meningkatkan hormon stress. Dimana stress juga merupakan salah satu pemicu munculnya jerawat. Sebaiknya ganti kopi dengan teh.
Jenis makanan di atas tidak harus ditinggalan, namun cukup batasi saja jumlah konsumsinya. Tetap mengkonsumsi makanan yang mengandung protein merupakan cara yang tepat untuk menghindari munculnya jerawat.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates