Sunday , 22 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Dari Kulit Jeruk Bagi Kesehatan

Manfaat Dari Kulit Jeruk Bagi Kesehatan

 Manfaat Dari Kulit Jeruk Bagi Kesehatan

 Manfaat Dari Kulit Jeruk Bagi Kesehatan

Manfaat Dari Kulit Jeruk Bagi Kesehatan

 Manfaat Dari Kulit Jeruk Bagi Kesehatan – Pasti anda mengetahui banyak sekali mamfaat buah jeruk, Jeruk adalah tumbuhan berbentuk pohon mempunyai  bunga yang nantinya akan berubah menjadi buah. Buah jeruk yang sudah dewasa dapat memiliki daging berupa bulir-bulir yang didominasi oleh air, rasanya khas manis yang berasal dari zat asam sitrat yang terkandung di dalamnya. Selama ini buah jeruk secara umum banyak diketahui mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit dan mulut. Selain mengandung vitamin C jeruk juga mempunyai kandungan gizi lainnya yaitu Kandungan Energi Kandungan Karbohidrat Kandungan Kalsium dan Kandungan Lemak. Nah selain kulit jeruk juga banyak mamfaat nya loh !!!! mungkin kita ketika makan buah jeruk kita biasanya membuang kulit jeruk, meskipun sebenarnya terdapat banyak senyawa bergizi tinggi di dalamnya. Nah disini saya akan memaparkan penting nya kulit jeruk bagi kesehatan.

1. Anti-kolesterol
Hampir semua senyawa anti-kolesterol dalam jeruk ditemukan di kulitnya.Senyawa ini membantu membunuh LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh yang membentuk plak sehingga menyumbat pembuluh darah jantung. Oleh karena itu, mengasup kulit jeruk memiliki peran besar dalam menurunkan kadar kolesterol pada tubuh kita.

2. Mencegah Kanker
Kulit jeruk juga selain mencegah radikal bebas mencuri oksigen dari sel-sel sehat, senyawa kimia dalam kulit jeruk juga dapat membantu menghambat pertumbuhan dan pembelahan sel-sel kanker.

3. Heartburn (maag)
Sebuah Peneliti menunjukkan terdapat bahan kimia aktif dalam kulit jeruk yang membantu meredakan mulas/maag (heartburn).

4. Gangguan Pencernaan
Kandungan serat dalam kulit jeruk juga dapat membantu memperlancar buang air besar, sehingga membuat sistem pencernaan selalu berfungsi baik.

5. Pemutih Gigi
Cara murah dan alami untuk memutihkan gigi anda yang bernoda bernoda atau kuning adalah dengan cara menggunakan kulit jeruk. kamu dapat membuat kulit jeruk menjadi pasta, dengan cara dioleskan pada gigi atau sekedar menggosokkan bagian dalam kulit jeruk di atas gigi. kebanyak orang mungkin meragukannya dan berpikir metode ini dapat menyebabkan gigi menjadi sensitif.Justru sebaliknya loh ! Manfaat tambahan lain dari kulit jeruk adalah membantu untuk mencegah gigi mudah sensitive.

6. Pemutih Kulit
Vitamin C dalam jeruk sangat bermanfaat sebagai pemutih kulit yang alami. Ekstrak kulit jeruk bila diterapkan ke kulit dapat meringankan dan menutupi noda gelap dan bintik-bintik pada kulit anda. Kulit jeruk aman untuk digunakan pada kulit. Gosokan kulit jeruk pada kulit anda secara lembut ke kulit untuk menghindari lecet. Selain pemutih kulit, ekstrak kulit jeruk juga dapat membantu meningkatkan warna kulit, membersihkan pori-pori dan melindungi kulit dari sinar Utra violet yang berbahaya.

7. Penyedap Makanan
Kulit jeruk juga bisa di mamfaatkan atau digunakan sebagai agen penyedap serta memberikan aroma khas pada makanan. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan cara menambahkan parutan kulit jeruk ke berbagai makanan untuk meningkatkan cita rasa sekaligus nilai gizi.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates