Wednesday , 26 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Apa Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil?

Apa Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil?

Apa Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil?

Apa Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil?

Apa Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil?

Apa Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil? – Bagi seorang ibu yang sedang hamil, mengkonsumsi buah-buahan segar merupakan cara paling mudah untuk memenuhi gizi janin dan bunda sendiri. Manfaat buah kiwi untuk ibu hamil bisa didapatkan dengan memakan secara langsung atau diolah menjadi minuman jus buah segar yang baik untuk kesehatan. Asupan nutrisi dan vitamin yang cukup saat kehamilan akan memastikan bayi dalam kandungan tetap terjaga kesehatannya.

Pohon kiwi berasal dari Selandia baru dengan ciri-ciri buah lonjong, kulit berwarna cokelat serta diselimuti oleh bulu-bulu halus. Meskipun rasanya asam serta ukurannya kecil, khasiat buah kiwi bagi kesehatan ibu hamil sangat berguna untuk tumbuh kembang janin dalam kandungan. Selain itu, kandungan nutrien di dalamnya termasuk paling padat diantara buah-buahan lain.

Selain buah kiwi bermanfaat untuk ibu hamil, ada juga khasiat bagi kesehatan tubuh yang sayang jika anda lewatkan.

1. Kandungan potassium dalam buah kiwi berguna untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi.
2. Merupakan sumber antioksidan yang sangat baik serta dapat menghindari penyakit kanker usus.
3. Konsumsi buah ini secara rutin juga berguna untuk mencegah batuk serta asma pada anak.
4. Asam lemak omega 3 pada biji buah kiwi sangat berguna untuk mencerdaskan otak anak serta mencegah autisme.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil

1. Menjaga kesehatan saraf janin yang dikandung
Buah kiwi merupakan makanan kaya gizi bagi seorang ibu yang sedang hamil karena kandungan asid folik yang tinggi. Manfaat makan buah kiwi saat hamil adalah menghindari bayi lahir dalam keadaan cacat saraf, yaitu perkembangan otak dan saraf yang tidak sempurna sebanyak 70%.

Beberapa kecacatan syaraf yang sering terjadi sewaktu bayi dilahirkan adalah spina bifida, penutup saraf tunjang dan kolum spina tidak lengkap. Khasiat buah kiwi untuk ibu hamil dapat memperkecil resiko terjadinya cacat saraf seperti di atas.

2. Mencegah munculnya penyakit katarak
Kandungan senyawa lutein dalam buah kiwi bermanfaat untuk ibu hamil karena dapat mencegah terjadinya katarak. Masalah kesehatan mata umum terjadi pada ibu yang sedang mengandung buah hati. Memakan buah-buahan yang kaya nutrisi serta gizi merupakan solusi terbaik dan paling aman untuk tetap sehat selama masa kehamilan.

3. Menjaga berat badan tetap ideal
Satu lagi manfaat buah kiwi untuk ibu hamil yaitu menjaga berat tubuh tetap seimbang agar tidak mengalami obesitas. Kandungan serat terlarut pada kiwi sangat baik untuk kesehatan pencernaan dan mencegah perut kembung saat hamil

4. Mengurangi resiko stroke pada kehamilan
Dari penelitian yang dilakukan oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC) stroke pada wanita hamil mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Penyakit ini banyak dialami oleh ibu yang hamil dengan obesitas, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Manfaat buah kiwi untuk kesehatan ibu hamil yaitu mencegah terjadinya sumbatan pada pembuluh darah dengan bantuan zat antioksidan alami seperti polifenol. Dan efeknya, stroke dan serangan jantung pun menjauh.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates