Friday , 21 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Bolehkah Penderita Maag Minum Kopi? Disini Jawabannya

Bolehkah Penderita Maag Minum Kopi? Disini Jawabannya

Bolehkah Penderita Maag Minum Kopi? Disini Jawabannya

Bolehkah Penderita Maag Minum Kopi? Disini Jawabannya

Bolehkah Penderita Maag Minum Kopi? Disini Jawabannya

Bolehkah Penderita Maag Minum Kopi? Disini Jawabannya – Tentunya sebagian besar orang menilai orang yang memiliki penyakit mag tidak boleh meminum kopi dengan alasan jika minum kopi maka akan memperparah penyakit mag tersebut karena kafein dapat berpotensi meningkatkan asam lambung. Namun, ternyata hubungan antara konsumsi kopi dan keluhan pada saluran cerna (gastrointestinal) masih sangat kontroversial. tetapi tidak dapat dimungkiri bahwa komponen kafein pada kopi memiliki potensi untuk meningkatkan produksi asam lambung.

Nah, yang jadi pertanyaan apakah penderita mag masih bisa meminum kopi? Jawabannya adalah ya boleh meminum kopi tetapi tentu saja dengan beberapa catatan khusus ya. Batasi Jumlahnya Bila Anda termasuk orang yang memiliki kebiasaan untuk minum beberapa gelas kopi dalam sehari, pikirkan kembali kebiasaan itu.

Para pakar dari Michigan State University menganjurkan untuk mengurangi jumlah asupan kopi yang Anda konsumsi menjadi setengahnya. Ini dapat membantu mengurangi gejala mag yang timbul. Namun bagi Anda dengan sensitivitas yang sangat tinggi terhadap asam serta komponen kafein, berhenti mengonsumsi kopi untuk sementara waktu adalah langkah yang paling tepat.

1. Kopi yang Tepat
Para pecinta kopi tentu tahu bahwa minuman yang satu ini memiliki kadar keasaman yang berbeda-beda tergantung dengan jenis biji kopi yang digunakan. Semakin gelap biji kopinya, maka akan semakin rendah kadar keasamannya. Umumnya, biji kopi Sumatera dan Meksiko dianggap memiliki tingkat keasaman yang lebih rendah dibanding yang lainnya. Anda bisa mencobanya.

2. Temani dengan Makanan
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kopi bersamaan dengan makanan dapat menurunkan risiko timbulnya keluhan mag, dibandingkan mengonsumsi kopi saat perut kosong. Maka dari itu, kopi dianjurkan untuk dikonsumsi bersamaan dengan makanan ringan berupa roti atau kue.

Jadi, jika Sahabat Passion adalah penggemar kopi dengan keluhan mag, berhenti mengonsumsi kopi bukanlah satu-satunya jalan keluar yah, karena dengan menerapkan cara di atas, Anda masih dapat menikmati kopi lagi kok tanpa perlu mengalami rasa tidak nyaman akibat gejala mag

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates