Sunday , 26 March 2017
Home » Info Kesehatan » Khasiat Minyak Kelapa Untuk Perawatan Kecantikan

Khasiat Minyak Kelapa Untuk Perawatan Kecantikan

Khasiat Minyak Kelapa Untuk Perawatan Kecantikan

Khasiat Minyak Kelapa Untuk Perawatan Kecantikan

Khasiat Minyak Kelapa Untuk Perawatan Kecantikan

Khasiat Minyak Kelapa Untuk Perawatan Kecantikan – Tidak hanya memiliki fungsi untuk keperluan memasak, tapi juga memiliki banyak khasiat lain dalam dunia kecantikan. Berikut ini khasiat minyak kelapa yang perlu diketahui:

1. Masker rambut
Saat minyak kelapa berbentuk krim, lelehkan minyak kelapa tersebut menggunakan air hangat kemudian oleskan merata pada rambut seusai keramas. Berikan pijatan ringan kemudian diamkan sekitar 5 menit sebelum di bilas. Fungsinya untuk menambah kelembaban dan membuat rambut tetap bersinar dan halus.

2. Lulur
Buat campuran gula dan minyak kelapa untuk membuat scrub gula. Campur setengah cangkir garam laut atau gula dengan minyak kelapa cair dalam jumlah yang sama, kemudian gosok seluruh bagian kulit yang kasar. Fungsinya membantu menghilangkan kulit mati dan membantu mempertahankan kelembaban kulit.

3. Mencukur bulu
Minyak kelapa membantu menghilangkan rambut di kaki ataupun di ketiak.

4. Lotion
Oleskan merata minyak kelapa secukupnya pada kulit tepat setelah mandi sehingga dapat segera meresap ke dalam kulit. Bisa juga menambahkan beberapa tetes peppermint atau minyak lavender untuk bahan campuran pijat. Cara ini cocok untuk mereka yang memiliki kaki kering dan pecah-pecah khususnya pada musim panas.

5. Krim malam
Minyak kelapa merupakan pelembab intensif, terutama bagi yang memiliki masalah kulit kering. Namun, sebelum menerapkannya pada wajah bisa mengujinya pada area tertentu terlebih dahulu.

6. Membersihkan make up
Minyak kelapa mampu menghapus maskara atau eyeliner waterproof memang cukup merepotkan, caranya tuangkan sedikit minyak kelapa pada kapas kemudian sapu pada bagian mata untuk menghapus semua jejak riasan di wajah.

7. Sebagai krim bawah mata
Minyak kelapa bisa diterapkan pada bagian bawah mata untuk meminimalkan lingkar hitam yang ada di bawah mata dan efek garis halus.

8. Pelembab bibir
Simpan minyak kelapa dalam wadah berukuran kecil dan dapat disimpan di dalam tas, sehingga saat bepergian dan saat dibutuhkan dapat dengan mudah mengoleskannya pada bibir.

9. Conditioner
Musim panas dapat membuat rambut menjadi kering dan kusam. Namun minyak kelapa dapat digunakan sebagai pengganti conditioner atau pelembab. Caranya dengan melakukan pijatan kecil pada bagian kulit kepala dengan menggunakan minyak kelapa saat rambut masih dalam kondisi kering. Biarkan selama beberapa menit dan lanjutkan rutinitas mandi seperti biasa.

10. Obat kumur
Meskipun tidak selalu menyegarkan nafas atau menghilangkan plak di gigi, namun minyak kelapa sangat bermanfaat bagi kesehatan gusi. Caranya, siapkan sekitar setengah sendok makan minyak kelapa selanjutnya berkumurlah sekitar 10 menit. Proses tersebut bermanfaat untuk mengeluarkan racun yang ada pada gusi dan membantu menjaga warna gigi agar tetap terlihat putih bersinar dan tidak menguning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates