Sunday , 22 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Makanan Berlemak Yang Menyehatkan

Makanan Berlemak Yang Menyehatkan

Makanan Berlemak Yang Menyehatkan

Makanan Berlemak Yang Menyehatkan

Makanan Berlemak Yang Menyehatkan

Makanan Berlemak Yang Menyehatkan – Banyak orang khawatir mengkonsumsi makanan-makanan yang berlemak, namun tidak perlu takut lagi karena sudah ada studi yang menunjukkan bahwa makanan berlemak tidak sejahat yang dibayangkan. Berikut makanan-makanan tinggi lemak yang sebenarnya sangat menyehatkan dan bergizi:

1. Dark chocolate
Dark chocolate kaya antioksidan melebihi blueberry, yang dapat menurunkan tekanan darah serta melindungi kolesterol LDL sehingga tidak teroksidasi. Studi menunjukan bahwa orang yang mengkonsumsi lebih dari 5 dark chocolate dalam satu minggu dapat mengurangi resiko meninggal karena penyakit jantung. Studi lain menyatakan bahwa dark chocolate dapat meningkatkan fungsi otak dan melindungi kulit saat terpapar sinar matahari.

2. Alpukat
Studi menunjukan bahwa mereka yang makan alpukat cenderung mengalami penurunan berat badan dan lemak di perut dibandingkan mereka yang tidak. Alpukat merupakan salah satu sumber kalium untuk diet, lebih banyak 40% kalium dibandingkan pisang. Studi lain menunjukkan bahwa alpukat kaya akan serat dan potassium dapat menurunkan kolesterol dan terbukti memiliki manfaat bagi kesehatan jantung karena mengandung lebih dari 75% lemak tak jenuh yang baik untuk jantung.

3. Keju
Keju merupakan sumber terbaik penghasil kalsium, vitamin B12, phosphorus, selenium dan nutrisi lainnya. Dalam sehelai keju terdapat 6,7 gram protein setara dengan segelas susu. Keju juga mengandung asam lemak yang dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2.

4. Ikan salmon
Ikan salmon merupakan sumber vitamin A, asam lemak omega-3, protein berkualitas tinggi serta nutrisi lain untuk kesehatan jantung. Studi mengatakan bahwa orang yang mengkonsumsi ikan salmon cenderung lebih sehat karena menurunkan risiko terkena penyakit jantung, demensia, depresi, dan beberapa penyakit lainnya.

5. Telur
Studi megatakan bahwa kolesterol dalam telur tidak mempengaruhi kolesterol dalam darah. Dalam satu telur mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Telur mengandung antioksidan yang dapat melindungi mata dan kaya kolin yang merupakan nutrisi untuk otak.

6. Minyak zaitun
Minyak zaitun kaya lemak tak jenuh yang dapat membantu menurunkan kolesterol. Ekstrak minyak zaitun murni mengandung vitamin E dan K serta antioksidan kuat yang dapat melawan peradangan dan melindungi partikel LDL sehingga tidak teroksidasi. Manfaat lain yaitu dapat menurunkan tekanan darah.

7. Kacang almond
Selain sumber protein nabati yang tinggi lemak, kacang almond juga tinggi serat, vitamin E dan magnesium. Salah satu jenis terbaik adalah kacang almond, yang merupakan sumber antioksidan terbaik dari vitamin E, termasuk fiber, magnesium, phosphorus, dan puluhan mineral lainnya.

8. Yogurt
Sebuah studi mengatakan yogurt berpengaruh besar terhadap kesehatan pencernaan serta melawan penyakit jantung dan obesitas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pastikan membeli yogurt yang mengandung lemak karena kebanyakan yang dijual dipasaran lebih banyak mengandung gula.

9. Selai kacang
Pilih selai kacang alami, untuk memperoleh kalori, protein dan lemak sehat termasuk juga vitamin E dan vitamin B3 di dalamnya.

10. Minyak kelapa
Sebagian besar minyak kelapa terdiri dari asam lemak rantai menengah. Sebuah studi menyatakan bahwa lemak rantai menengah dapat menekan nafsu makan sehingga dapat membantu seseorang untuk makan lebih sedikit kalori dan meningkatkan metabolisme hingga 120 kalori/hari.

About cecep tamahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates