Friday , 26 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Mau Merawat Wajah Secara Alami? Gunakan Minyak Kelapa

Mau Merawat Wajah Secara Alami? Gunakan Minyak Kelapa

Mau Merawat Wajah Secara Alami? Gunakan Minyak Kelapa

Mau Merawat Wajah Secara Alami? Gunakan Minyak Kelapa

Mau Merawat Wajah Secara Alami? Gunakan Minyak Kelapa

Mau Merawat Wajah Secara Alami? Gunakan Minyak Kelapa – Seperti yang sudah kita ketahui bersama, minyak kelapa memang memiliki banyak manfaat. Selain digunakan sebagai minyak goreng ataupun sebagai bahan konsumsi, ternyata minyak kelapa juga bermanfaat bagi kecantikan wajah. Tidak menyangka bukan? Sebenarnya apa saja sih Manfaat Minyak Kelapa Untuk Wajah? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Minyak Kelapa Bermanfaat Untuk Melembabkan Wajah

Kalau manfaat yang ini, tentu kita sudah menduganya ya? Sebenarnya wajah sudah bisa memproduksi minyak secara alami untuk menjaga kelembabannya. Akan tetapi, tidak semua orang memiliki produksi minyak yang cukup untuk menjaga kelembaban wajahnya. Minyak kelapa yang diaplikasikan ke wajah bisa bermanfaat untuk menghidrasi kulit wajah secara alami supaya tidak kering. Minyak kelapa sangat aman digunakan sebagai produk kecantikan sehari-hari. Untuk mendapatkan wajah yang lembab secara alami dan aman, gunakan minyak kelapa ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam 1 minggu.

2. Minyak Kelapa Bisa Menjadi Make Up Remover (penghapus make-up)

Make up yang menempel pada wajah dapat menyebabkan kulit jadi sulit bernapas. Oleh sebab itu, menghapus make up sebelum tidur itu sangat penting. Untuk menghapus make up pun tidak boleh sembarangan. Minyak kelapa adalah solusinya. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa ke seluruh wajah, diamkan selama 5 menit. Lalu bilaslah dengan air hangat dan sabun muka. Make up pun akan terhapus secara halus.

3. Minyak Kelapa Dapat Mengatasi Masalah Jerawat

Jerawat adalah masalah yang umum dialami oleh banyak orang. Sampai banyak orang yang rela membayar mahal untuk perawatan ke dokter atau salon. Dari pada repot-repot ke salon atau dokter yang ujung-ujungnya menggunakan bahan non-alami, mengapa tidak mencoba minyak kelapa saja Minyak kelapa merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat di wajah. Sifat anti bakteri yang ada di dalam minyak kelapa dapat melindungi kulit dari dampak buruk jerawat.

Bagaimana cara menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi jerawat?

Mudah sekali, siapkan minyak kelapa dan kapas. Kemudian celupkan kapas itu ke dalam minyak kelapa dan sapukan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit sampai minyak kelapa itu mengering. Lakukan perawatan ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Dijamin, masalah jerawat akan teratasi.

4. Minyak Kelapa Bermanfaat Untuk Mencerahkan Wajah

Wajah Anda kusam? Mungkin Anda perlu menggunakan minyak kelapa. Manfaat Minyak Kelapa Untuk Wajah ternyata bisa begini ya. Wajah Anda bisa menjadi lebih cerah setelah rutin menggunakan minyak kelapa. Bagaimana caranya? Mudah sekali. Cukup aplikasikan minyak kelapa ke wajah sebelum tidur. Biarkan menempel di wajah Anda sampai waktunya bangun tidur esok hari. Saat sudah bangun, bilaslah wajah Anda kemudian lihatlah hasilnya. Lakukan ini perawatan ini secara rutin sebanyak 2 kali dalam seminggu.

5. Minyak Kelapa Bermanfaat Untuk Mengurangi Alergi Maupun Infeksi

Jika Anda memiliki penyakit kulit seperti eksim, dermatitis, dan kaligata, minyak kelapa adalah solusinya! Minyak kelapa dapat mengobati alergi maupun infeksi pada kulit secara cepat. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa ke bagian kulit yang gatal atau luka. Diamkan selama beberapa menit tanpa menggaruk ataupun menyentuh bagian kulit tersebut. Menggaruk atau menyentuh dapat menyebabkan penyakit menjadi semakin parah. Lakukan perawatan ini secara rutin sampai alergi atau infeksi itu menghilang.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates