Saturday , 27 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Mengenal Manfaat Buah Kiwi Untuk Masker Kulit

Mengenal Manfaat Buah Kiwi Untuk Masker Kulit

Mengenal Manfaat Buah Kiwi Untuk Masker Kulit

Mengenal Manfaat Buah Kiwi Untuk Masker Kulit

Mengenal Manfaat Buah Kiwi Untuk Masker Kulit

Mengenal Manfaat Buah Kiwi Untuk Masker Kulit – Buah kiwi merupakan jenis tanaman yang berkeluarga dengan anggur. Buah kiwi pada umumnya digunakan untuk konsumsi, padahal kiwi juga dapat difungsikan sebagai buah herbal. Buah kiwi menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan terutama kulit. Cara menggunakan buah kiwi bisa dengan cara dipotong atau dibuat masker. Manfaat buah kiwi untuk masker kulit akan lebih terasa karena dapat meresap langsung ke dalam pori-pori.

Buah kiwi biasanya dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit. Perawatan ini bisa dilakukan dengan mudah yaitu dipotong lalu ditempelkan pada bagian kulit. Untuk Anda yang punya waktu luang lebih, buah kiwi dapat dibuat menjadi masker. Penggunaan buah kiwi dengan cara dibuat masker akan lebih menghasilkan efek lebih cepat daripada hanya dipotong.

Untuk membuat masker dari buah kiwi, caranya sangat mudah. Hanya dengan mengupas buah kiwi lalu hancurkan hingga lembut. Penghancuran dapat dilakukan dengan menggunakan tangan atau dengan menggunakan blender. Setelah lembut, buah kiwi langsung bisa digunakan sebagai masker. Yang harus diingat adalah, jangan menambahkan bahan apapun karena dapat merusak senyawa yang terkandung dalam buah kiwi.

Manfaat buah kiwi

Buah kiwi dapat digunakan untuk berbagai manfaat, misalnya sebagai bahan campuran minuman juga bahan terapi untuk perawatan kulit. Buah kiwi juga mengandung banyak senyawa dan zat yang diperlukan oleh tubuh. Berikut manfaat buah kiwi untuk masker kulit.

1. Membuat kulit rileks

Manfaat buah kiwi dapat membuat kulit rileks. Kulit bekerja terlalu keras untuk melindungi dirinya terutama ketika terpapar sinar matahari langsung. Kandungan dalam buah kiwi dapat memberi nutrisi pada kulit sehingga bebean kerjanya akan lebih ringan.

2. Mengurangi produksi minyak

Minyak yang keluar dari kulit sebenarnya berguna untuk melindungi kulit dari polusi dan debu. Kulit akan memproduksi minyak dengan keras sehingga akan lelah dan kadang mati. Penggunaan masker kulit akan berperan melindungi kulit sehingga kulit tidak akan bekerja terlalu keras.

3. Mencegah kulit kering

Buah kiwi akan bekerja dengan melancarkan peredaran darah pada kulit. Peredaran darah yang lancar akan membuat kulit terlihat lebih sehat dan lembab. Selain itu, nutrisi yang diberikan pada kulit akan menenangkan kulit.

4. Membersihkan kulit

Masker buah kiwi mengandung bahan seperti jel yang berfungsi mengikat kotoran pada pori-pori. Penggunaan masker ini secara langsung akan memberikan efek kulit menjadi bersih dan mendinginkan kulit dan mengencangkannya. Gunakan masker secara langsung setelah dibuat.

5. Mengangkat kulit mati

Selain mengangkat kotoran, jel yang terdapat pada buah kiwi juga akan mengikat kemudian mengangkat kulit mati dan kemudian akan meregenerasi kulit. Hasil yang didapat dari penggunaan masker ini akan kulit menjadi bersih.

6. Mencegah penuaan dini

Salah satu efek yang paling dicari dari masker buah kiwi adalah mencegah penuaan dini. Masker buah kiwi akan menutrisi kolagen pada kulit sehingga akan tetap produktif. Kolagen adalah senyawa yang bertanggung-jawab terhadap kekenyalan kulit.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates