Monday , 23 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Cara Menurunkan Berat Badan Secara Sehat Dan Aman

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Sehat Dan Aman

Cara  Menurunkan Berat Badan Secara Sehat Dan Aman

Cara  Menurunkan Berat Badan Secara Sehat Dan Aman

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Sehat Dan Aman

Cara  Menurunkan Berat Badan Secara Sehat Dan Aman – Berat badan yang berlebihan membuat kita menjadi minder dan malu, kadang suka iri dan pengen kitika  kita melihat teman kita yang berat badan nya ideal.ramping.yang sesuai dengan harapan. Pasti kita yang memiliki berat badan yang tidak ideal berfikir gimana cara nya untuk bida menurunkan berat badan kita. Nah disini, akan menjelaskan bagai mana cara agar BB kita bisa turun. Dengan cara :

1. Istirahat yang cukup
Dari sekarang ayo yang kepingin BB nya turun, anda harus Istirahat cukup, karena istirahat yang cukup  sangat penting bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan. Karena hanya dengan tubuh yang bugarlah kamu bisa melakukan olahraga. Dengan tanpa istirahat yang cukup, tubuh justru tidak bisa merespon hasil olahraga dengan baik, otak sulit menangkap rasa lapar atau kenyang, dan tergangunya sistem kerja hormon. Tentu kamu harus kurangi begadang dan majukan jam tidur Anda. Kanapa ? karena Begadang membuat orang cenderung lebih mudah merasa lapar dan ingin makan cemilan berkalori tinggi. Serta hilangkan rasa setres ketika sedang istirahat.

2. Berolahraga secara teratur
Dengan berolahraga secara teratur itu merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga berat badan kamu agar tetap ideal. Kegiatan ini pun memberikan manfaat kesehatan dan kebugaran dan olahraga kardio untuk membakar kalori seperti jogging, aerobik, bisa juga berenang.

3. Majukan jam makan malam
Selingkali kita yang pengen BB turun atau tetap ideal banyak teguran dari orang sekitar kita agar tidak makan di malam hari. Jangan takut dengan makan malam dapat meningkat kan berat badan. Karena yang baik itu Sebelum tidur. Kamu perlu memajukan jam makan malam kamu terlebih dulu. Pastikan kamu sudah tidak makan lagi kurang lebih dua jam sebelum tidur. Beri cukup waktu bagi tubuh untuk mencerna makanan dan menyerap nutrisi di dalamnya. Tidur setelah makan membuat sistem pencernaan kamu harus bekerja lebih keras dan berakibat pada meningkatnya tekanan darah dan BB mudah naik.

4. Kurangi porsi makan malam
Kurangi porsi makan malam akamu karena saat tidur dalam kondisi terlalu kekenyangan setelah makan malam dapat membuat berat badan kamu dapat bertambah. Porsi makan malam harus lebih kecil dibandingkan dengan makan siang. Pasalnya, kamu tidak memerlukan banyak energi untuk melakukan kegiatan di malam hari. Jika kamu masih merasa lapar, perbanyak makanan rendah kalori seperti buah buahan atau sayuran .

5. Hindari makanan pencuci mulut usai makan malam
Nah kamu harus hindari makan pencuci mulit seperti kue atau es krim usai makan malam. Makanan pencuci mulut semacam itu umumnya dibuat dengan menggunakan banyak gula dan mengandung banyak kalori.

6. Kurangi asupan gula
Kenapa harus mengurasi asupan gula ? karena di dalam Gula mengandung kalori tinggi yang jika dikonsumsi berlebihan dapat meningkatkan kadar glukosa tubuh bahkan memicu resistensi insulin. Akibatnya, metabolisme tubuh kacau dan pembakaran lemak pun terhambat. Mengonsumsi makanan manis juga cenderung membuat kamu ingin makan lebih banyak lagi.

7. Ganti cemilan Anda dengan yang lebih sehat
Kurangi kebiasaan ngemil, chiki, atau makanan yang mengandung  kolesterol, lemak, dan bahan tambahan lainnya. Ganti cemilan kurang sehat itu dengan buah buahan atau kacang-kacangan.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates