Sunday , 22 October 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Rahasia Sukses Bisnis Sembako

Rahasia Sukses Bisnis Sembako

Rahasia Sukses Bisnis Sembako

Rahasia Sukses Bisnis Sembako

Rahasia Sukses Bisnis Sembako

Rahasia Sukses Bisnis Sembako – Bisnis sembako memang mempunyai peluang besar, tapi karena banyaknya penjual oleh karena itu diperlukan ketekunan serta cara menjual yang baik dan benar agar orang merasa tertarik untuk membeli di toko anda. Jika lokasi yang anda miliki dirasa memang sudah bagus, maka yang harus anda lakukan ialah menjual dengan cara yang tepat, unik serta menarik.

Berikut ini ada beberapa tips untuk dapat melariskan usaha sembako atau kelontong anda :

1. Harga Bersaing
Karena produk yang dijual adalah bahan pokok, maka anda harus betul-betul memperhatikan harga jualnya. Jangan sampai harga anda terlalu tinggi atau mahal dibandingkan dengan penjual lainnya. Ingat perhatikan selalu pergerakan harga pasar.

2. Promosi Penjualan
Buatlah suatu program promosi pada hari-hari tertentu. Misalnya setiap hari minggu, berikanlah bonus 1 kg gula untuk setiap pembelian 10 kg beras, hari senin bonus bumbu masak untuk setiap pembelian bawang merah sebanyak 5 kg atau bonus-bonus lainnya yang menarik bagi pembeli. Bisa juga pas hari ulang tahun anda atau toko sembako anda, berikanlah diskon. Anda juga harus dapat menghitung dengan sangat jeli agar tidak rugi dan harus tetap mendapatkan keuntungan.

3. Pertahankan Pelanggan Atau Pembeli Tetap
Faktor keberhasilan dari usaha anda adalah sangat tergantung dari banyaknya pembeli. Untuk itu jika ada pembeli yang sudah pernah melakukan kegiatan belanja di tempat anda, maka anda harus berusaha mempertahankannya agar selanjutnya tersebut selalu belanja di tempat anda. Cara mempertahankannya adalah dengan memberikan harga yang bersaing, kualitas produk baik, dan memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pembeli. Anda harus senantiasa memberikan keramahan berupa salam dan senyum kepada semua pembeli, jangan bersikap tidak ramah. Kemudian terakhir, ajaklah mereka untuk berkomunikasi agar terjalin hubungan yang baik.

4. Layanan Antar
Sediakanlah pelayanan antar sembako bagi pembeli yang berbelanja sembako dalam jumlah yang cukup banyak. Jangan menarik biaya tambahan atau biaya jalan agar pembeli merasa senang dibantu dan dilayani dengan sangat baik oleh anda.

5. Berikan Minuman Gratis
Sediakan minuman gratis untuk semua pembeli. Anda hanya cukup menyediakan dispenser air serta gelasnya. Tawarkanlah air itu kepada semua pembeli untuk minum. Atau bisa juga sediakan air mineral cup pasti pembeli pasti akan merasa senang dengan pelayanan tambahan ini.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates