Friday , 24 March 2017
Home » Bisnis » Cara Awal Memulai Bisnis Konveksi Jaket

Cara Awal Memulai Bisnis Konveksi Jaket

Cara Awal Memulai Bisnis Konveksi Jaket

Cara Awal Memulai Bisnis Konveksi Jaket

Cara Awal Memulai Bisnis Konveksi Jaket

Cara Awal Memulai Bisnis Konveksi Jaket – Bisnis konveksi masih menjadi peluang yang menggiurkan bagi para orang yang ingin menggeluti bisnis ini.  Bukan hanya kemeja saja yang memiliki peluang bagus tetapi jaket sebenarnya juga memberikan peluang yang bagus karena fungsinya yang dapat digunakan untuk berbagai kondisi. Terutama pada saat musim hujan, orang akan merasa nyaman dan hangat saat berpergian keluar dengan menggenakan jaket dan saat musim kemarau yang begitu menyengat kulit, orang lebih senang menggunakan jaket untuk menghindari terik matahari agar tidak langsung terkena pada kulit mereka ketimbang harus menggunakan payung untuk menghidari terik matahari. Konveksi jaket adalah  sebuah peluang bisnis yang sangat amat bagus dengan trend sekarang yang banyak variasi mode jaket dan lebih variatif.

Bagi anda yang baru akan terjun dalam dunia konveksi jaket ini maka anda tentu harus tahu dulu beberapa kendala yang mungkin bisa timbul pada saat bisnis konveksi jaket mulai berjalan dan sedang berjalan.

1. Penjualan macet
Penjualan macet, ya ini mungkin kedala yang akan anda temukan pada saat anda memulai bisnis jaket ini.  Banyak faktor yang mendukung penjualan macet salah satunya adalah melihat apakah pemasaran anda sudah tepat sasaran dan target untuk konsumen anda apakah sudah tepat. Mungkin dengan cara mengevaluasi pemasaran untuk penjuaalan yang macet dapat teratasi

2.  Modal awal yang tinggi
Modal memang masalah klasik dalam memulai bisnis. Tidak dapat dipungkiri bahwa seluruh pengusaha di Indonesia kendala modal merupakan kendala klasik dalam pengembangan suatu bisnis mereka.  Untuk menyelesaikan persoalan modal mulailah mencari pinjaman yang biasanya dikeluarkan oleh pemerintah untuk membantu para pelaku bisnis.

3. Masih kurangnya tenaga yang terampil
Sumber daya manusia adalah hal yang mungkin dianggap sepele namun memiiliki peranan yang teramat penting. Variasi dari akan suatu produk jaket yang anda kembangkan akan muncul jika pekerja anda mempunyai inovasi untuk berkarya tentunya harus ditunjang dengan pendidikan yang telah dia dapat.

4. Kurangnya produk baru
Jaket merupakan produk yang sangat cepat sekali berubah terutama dari segi mode. konveksi jaket harus tetap memperhatikan perubahan mode dan selalu harus siap untuk memproduksi produk yang baru. Konsumen pasti sangat pemilih dengan barang yang mereka cari, sehingga anda sebagai pelaku bisnis harus bisa cepat dalam berinovasi.

5. Keuntungan yang kurang mencukupi
Keuntungan yang kurang dapat dipengaruhi oleh faktor persaingan. Yap konveksi jaket  yang mulai menjamur di Indonesia mengharuskan untuk setiap pelaku bisnis agar bisa memberikan harga yang bersaing dipasaran. Dengan imbas yang ada terkadang untung yang didapkan sedikit dan  membuat anda sebagai pelaku bisnis kesulitan untuk mengembangkan usaha anda menjadi besar seperti yang anda harapkan.

Setelah mengetahui kendala dalam memulai bisnis konveksi jaket, ada beberapa tips agar dapat mengembangkan usaha anda menjadi besar.

1. Tentukan spesialisasi produk anda
Apabila anda bersaing dengan berbagai produk yang banyak sekali dipasaran tentu anda akan sangat kesulitan dalam mengembangkan bisnis anda. Semisal spesilasisikan bnisnis anda sebagai produsen jaket  touring. Dengan spesialisasi seperti ini inovasi produk anda akan lebih optimal.

2. Carilah desainer produk yang murah
Carilah desainer muda yang tentunya memiliki potensi tinggi. Mungkin anda bisa mulai mencari dari  tingkat SMK hingga mahasiswa tingkat akhir. Disampaing mendapat keoptimalan tentunya gaji mereka juga tidak terlalu besar.

3. Pasarkanlah bisnis konveksi jaket
Pemasaran adalah proses penyusunan komunikasi yang terpadu dengan bertujuan untuk dapat memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam hal ini adalah bisnis jaket yang kaitanya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia. Strategi pemasaran akan dipengaruhi oleh bebrapa  faktor-faktor sebagai berikut:

1. Faktor mikro, yaitu terdiri dari perantara pemasaran, pemasok, pesaing dan masyarakat

2. Faktor makro, yaitu terdiri dari demografi/ekonomi, teknologi/fisik, politik/hukum dan sosial/budaya.

Hal yang harus diperhatikan untuk pemasaran dari sudut penjual adalah tempat yang strategis, produk yang memiliki mutu bagus, harga yang berkompetitif dan promosi yang harus gencar. Jika dilihat dari sudut pandang konsumen maka yang harus diperhatikan adalah kebutuhan dan keinginan konsumen, biaya konsumen, kenyamanan dan komunikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates