Friday , 26 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Cara Menurunkan Lemak Perut secara Alami

Cara Menurunkan Lemak Perut secara Alami

Cara Menurunkan Lemak Perut secara Alami

Cara Menurunkan Lemak Perut secara Alami

Cara Menurunkan Lemak Perut secara Alami

Cara Menurunkan Lemak Perut secara Alami – Lemak di perut merupakan salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh para wanita. Hal tersebut dikarenakan dapat mengganggu penampilan, sehingga dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang. Biasanya sering terjadi pada wanita yang telah melahirkan, postur perut menjadi lebih besar. Berbagai cara dilakukan untuk mengurangi lemak di perut, walapun terdengar mustahil mengurangi lemak di perut secara alami tanpa pil, ramuan, atau operasi. Namun tidak perlu khawatir, terdapat cara alami yang bisa dilakukan untuk mengurangi timbunan lemak di tubuh. Berikut beberapa cara alami diantaranya:

1. Mengontrol Stres
Stres tidak hanya berdampak pada perasaan dan pikiran. Meskipun terdengar aneh untuk mengurangi kelebihan berat badan, saat mampu menurunkan tingkat stres maka lemak di perut akan turut susut secara alami. Stres bisa menyebabkan ketidakstabilan hormon dalam tubuh. Hormon kortisol menjadi tidak seimbang selama stres yang mengarah ke pembentukan lemak di sekitar perut. Cobalah mengurangi stres dengan cara apapun. Meditasi dan yoga juga dapat membantu menenangkan pikiran dan mengendurkan tubuh. Ketika pikiran memiliki keseimbangan, maka tubuh juga akan terasa lebih sehat.

2. Nikmati Olahraga
Olahraga adalah salah satu cara untuk menurunkan lemak di perut secara alami. Hanya saja, olahraga yang dilakukan harus secara teratur. Karena Anda akan malas pergi ke gym setelah absen beberapa hari. Sementara dibutuhkan waktu untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Ada banyak jenis olahraga yang cocok untuk membakar lemak seperti berjalan, jogging, bersepeda, dan berenang.

3. Hindari Makanan Olahan
Hindari makanan instan atau makanan olahan. Anda harus waspada jika pergi ke supermarket dan menemukan makanan yang dikemas dalam kotak, kaleng, dll. Mengkonsumsi makanan olahan tidak akan membantu program penurunan berat badan. Biasanya makanan ini memiliki pengawet dan tidak memiliki nilai gizi sama sekali.

4. Batasi Asupan Alkohol
Apa yang Anda minum sama pentingnya dengan yang Anda makan. Dengan mengurangi jumlah alkohol, bentuk tubuh akan mulai kembali ideal. Alkohol memiliki kalori tinggi sehingga menyebabkan penimbunan lemak khususnya di perut. Minuman yang terbaik untuk menghilangkan lemak di perut secara alami adalah air. Jika ingin menambahkan rasa, tambahkan perasan lemon pada air putih. Selain itu, minum teh hijau merupakan pilihan terbaik bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan secara alami.

5. Perubahan Gaya Hidup
Dengan menghilangkan kebiasaan buruk, Anda bisa melatih pikiran untuk menerima gaya hidup baru yang lebih sehat. Alih-alih begadang, tidur cukup membuat Anda merasa lebih bugar dan sehat. Selain itu, tetapkan tujuan yang jelas dalam hidup. Kejelasan tujuan akan membuat hidup semakin bermakna sehingga Anda terhindar dari stres.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates