Thursday , 27 July 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Macam-Macam Bisnis Di Zaman Sekarang Yang Menguntungkan

Macam-Macam Bisnis Di Zaman Sekarang Yang Menguntungkan

Macam-Macam Bisnis Di Zaman Sekarang Yang Menguntungkan

Macam-Macam Bisnis Di Zaman Sekarang Yang Menguntungkan – Memulai sebuah bisnis bisa jadi adalah solusi terbaik bagi anda yang sulit memperoleh untuk memperoleh pekerjaan, bosan dengan pekerjaan ada, atau memiliki sebuah visi besar untuk meraih kesuksesan dalam bidang bisnis. Menjadi pengusaha tentunya tidaklah cukup hanya dengan modal nekat saja tau asal punya uang saja.

Banyak orang yang sukses dan perusahaan besar yang berawal dari sebuah usaha kecil dengan modal pas – pasan. Kuncinya adalah pada perencanaan awal yang haruslah baik. Baik bukan berarti harus sempurna akan tetapi lebih kepada memulai dengan cara yang benar agar nantinya tidak salah dalam memulai.

Langkah awal yang harus anda lakukan dalam memulai sebuah bisnis adalah melihat peluang. Kriteria bisnis yang layak untuk anda jalankan jika memulai dari bawah adalah :

1. Pasar Cukup
Anda harus memiliki pasar cukup bagus artinya produk anda harus berupa barang maupun jasa yang nantinya akan dibutuhkan oleh cukup banyak orang atau segmen.

2. persaingan tidak terlalu padat
Persaingan dalam bisnis tidak terlalu padat sehingga bisa dengan cukup mudah bagi pendatang baru untuk dapat muncul dan memiliki pasar.

3. Harus menguasai
Bidang bisnis yang akan anda jalankan haruslah bidang bisnis yang anda kuasai, atau paling tidak anda memiliki suatu minat yang kuat dan besar pada bidang tersebut.

Untuk bisa membantu anda dalam menemukan suatu peluang bisnis apa yang sekiranya cocok untuk anda kerjakan, berikut di bawah ini ada 22 peluang bisnis dengan modal yang kecil dan bisa untuk anda jadikan sebagai referensi dalam memilih.

A. Bidang makanan

1. Bisnis Catering
Bisnis pertama adalah Bisnis catering. Bisa dibilang bisnis catering adalah salah satu bisnis di bidang makanan yang sangat amat menjanjikan keuntungan besar. Peluang untuk bisnis catering terbuka dengan cukup lebar bahkan jika tempat tinggal anda berada di sebuah desa sekalipun.

Target pasarnya yaitu orang – orang atau suatu oganisasi yang memiliki acara atau hajat. Contonya adalah acara keagamaan, acara kelulusan, acara nikahan yang membutuhkan makanan dalam jumlah relative banyak dan tentunya masih banyak lagi.

2. Bisnis Seafood
Siapa yang bilang bisnis bahwa sea food harus mempunyai modal besar. Jika anda memperhatikan bisnis seafood bahkan bisnis seafood bisa dimulai dari pinggir jalan namun tetap omzetnya puluhan juta tiap bulannya.

3. Bisnis Jus Buah
Walaupun tidak terlihat begitu bergengsi, namun jangan salah bahwa bisnis jus buah dapat mendatangkan keuntungan yang relative besar karena margin dari harga bahan bakunya dibanding dengan harga jual yang cukup besar yaitu berkisar diangka 150% sampai dengan 300%.
Alat yang dibutuhkan untuk memulai bisnis jus buahpun, murah, dan tidak terlalu sulit untuk didapat. Anda hanya membutuhkan alat untuk membuat jus yang harganya tidak mencapai angka jutaan.

4. Bisnis Jual Es Batu
Jika rumah anda memiliki lemari pendingin atau kulkas yang ada frezer nya, kenapa tidak anda coba manfaatkan saja untuk memulai suatu bisnis sederhana yaitu berjualan es batu dirumah. Meskipun keuntungannya memang tidak terlalu besar, akan tetapi cukup lumayanlah untuk tetap menambah uang belanja anda..

B. Bisnis Rumahan

1. Bisnis Rumahan Toko Kelontong
Walaupun toko kelontong sudah banyak bertebaran diamna-mana, yang perlu diingat bahwa bisnis kelontongan tetap saja memiliki banyak pelanggan. Jenis bisnis ini adalah bisnis rumahan yang cukup menarik untuk digeluti. Selain karena tidak terlalu memerlukan modal yang relatif tidak cukup besar, toko kelontong juga menjual hampir seluruh kebutuhan untuk rumah tangga sehari – hari jadi selain kita menjual disamping itu kebutuhan rumah tangga kita juga terpenuhi.

2. Bisnis Laundry
Jika anda tinggal di perumahan sebuah lingkungan yang sibuk, atau di sekitar kampus yang terdapat banyak anak kos, bisnis jasa laundry dapat menjadi bisnis yang sangat menguntungkan bagi anda. Bermodal mesin cuci serta pengering baju sudah cukup untuk menghasilkan penghasilan harian setiap harinya dari bisnis laundry ini.

3. Bisnis Jahit Rumahan
Dalam bisnis ini, anda harus memiliki keterampilan untuk dapat menjahit. Jika tidak, anda harus mempekerjakan pegawai yang sudah memiliki kemampuan memadai. Terkadang mencari pegawai yang memiliki keterampilan memadai bisa jadi menjadi hal yang tidak mudah.
Namun jika anda berhasil dalam mengatasi masalah tersebut, bisnis ini menjanjikan keuntungan yang cukup banyak. Tidak jarang banyak orang yang ingin membuat baju sesuai dengan ukurannya dan tidak membelinya secara langsung di toko baju. Ratusan ribu bahkan hingga mencapai jutaan rupiah dapat anda terima dari hasil jasa dalam satu potong baju yang anda kerjakan.

4. Bisnis Jual Pulsa Dan Vouhcer
Pada jaman sekarang ini sudah hampir setiap orang memiliki hanphone yang pastinya membutuhkan pulsa untuk dapat menjalankan fungsinya agar dapat berkomunikasi dengan orang. Orang – orang tersebutlah yang tentunya menjadi target pasar anda. Tidak hanya itu, rumah – rumah pada era sekarang juga sudah banyak yang menggunakan sistem prabayar. Jika anda bisa menjadikan setiap tetangga yang ada sebagai pelanggan setia anda, maka anda tidak perlu lagi susah susah untuk mencari konsumen.

5. Bisnis Les Private
Les private sudah menjadi kebutuhan pada jaman sekarang ini karena untuk bisa berprestasi di sekolah setiap anak memiliki kemampuan belajar yang tidaklah sama. Oleh karena itu tidak jarang anak – anak membutukan les private untuk dapat memahami pelajaran sekolah dengan baik.

6. Bisnis Penitipan anak
Tempat penitipan anak adalahsuatu kebutuhan dari para orang tua yang super sibuk dan sking sibuknya tidak bisa menjaga anaknya saat beraktifitas. Jika lingkungan anda memiliki banyak orang tua yang seperti itu, maka bisnis penitipan anak bisa menjadi solusi bisnis yang layak untuk dijalankan.

C. Peternakan dan Budidaya

1. Bisnis Ternak Ayam Potong
Kebutuhan akan daging ayam pada saat ini melebihi jumlah daging ayam yang bisa terpenuhi di pasaran. Oleh karena itu bisnis ternak ayam potong memiliki prospek penjualan yang matlah bagus dan harganya yang relatif terjaga.

2. Bisnis Budidaya Ikan Cupang
cupang adalah termasuk ikan hias yang banyak digemari oleh orang. Alasan kenapa budidaya ikan ini patut untuk dijadikan bisnis itu karena banyaknya peminat dan mudah dalam masalah perawatan.

3. Bisnis Budidaya Ikan Arwana
Ikan arwana pernah mencapai tahap keemasan. Ikan arwana bahkan masih memiliki penggemar yang cukup banyak hingga sekarang. Ikan unik yang panjangnya dapat mencapai satu meter ini juga cukup dicari oleh para pecinta ikan hias.

Selain anda menjual ikan arwana kepada pengecer anda juga bisa jual kepada pihak hotel dan perusahaan karena mereka juga sering menggunakan ikan ini untuk menghiasi ruangan.

4. Bisnis Pemancingan
Saat ini banyak sekali tempat yang menawarkan rekreasi yang bisa dibilang murah dan tetap pastinya tetap menyenangkan. Biasanya tempat seperti inila yang do buru oleh banyak orang. Kolam pemancingan merupakan salah satu tempat rekreasi murah yang patut untuk anbda jalankan.
Tempat pemancingan juga bisa anda lakukan bersamaan dengan rumah makan. Orang-orang biasanya lebih tertarik dengan hal-hal yang mengandung unsur kesenangan didalamnya. Daripada hanya pesan dan makan, bukankah akan lebih menyenangkan jika apa yang akan kita makan adalah hasil dari tangkapan kita sendiri.

D. Bidang lain

1. Bisnis Makelar atau Broker
Menjadi makelar memiliki keuntungan diadalmanya karena anda tidak perlu membeli produk yang anda jual karena anda hanya bersifat menjualkan produk saja. Walaupun bersifat menjualkan produk orang anda bisa menetapkan harga sesuai harga yang anda inginkan.

2. Bisnis Kios Koran Dan Majalah
Pernakah anda memperhatikan kenapa ada banyak sekali meja koran atau majalah yang bermacam-macam jenisnya beredar dipasaran? Jawabannya adalah karena koran dan majalah tersebut dibutuhkan oleh kalangan masyarakat. Kebutuhan akan suatu informasi adalah dasarnya. Makannya dirasa tidak heran jika banyak sekali media cetak yang terbit mulai dari yang harian, mingguan, dll.

3. Bisnis Sablon
Modal kecil dan pengelolaan yang mudah serta resiko yang rendah menjadi daya tarik dari bisnis ini. Usaha sablon memiliki keuntungan yang bisa dibilang lumayan yaitu 10% hingga 50% dari biaya total per sablonnya. Belum lagi pada waktu-waktu tertentu dimana jasa sablon sangat diburu dan dibutukan seperti pemilu, kegiatan organisasi siswa/mahasiswa dan lai-lain, omzet usaha sablon ini akan mengalami peningkatan secara terus menerus yang sifatnya sangat signifikan.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates