Sunday , 22 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips Membuat Body Scrub Alami dari Buah Kurma

Tips Membuat Body Scrub Alami dari Buah Kurma

Tips Membuat Body Scrub Alami dari Buah Kurma

Tips Membuat Body Scrub Alami dari Buah Kurma

Tips Membuat Body Scrub Alami dari Buah Kurma

Tips Membuat Body Scrub Alami dari Buah Kurma – Manfaat kurma untuk kecantikan kulit wajah yang dapat anda pergunakan dalam merawat dan menjaga kecantikan. Dengan mengetahui akan manfaat kurma untuk kecantikan ini pastinya anda merasa lebih yakin akan penggunaan bahan alami seperti kurma ini dalam menjaga dan merawat wajah tetap terjaga kesehatan dan kecantikannya secara alami. Bahkan dengan memanfaatkan buah kurma ini mampu mencegah terjadinya infeksi pada kulit jika anda menggunakannya secara rutin.

Kandungan vitamin yang ada pada buah kurma ini ternyata bukan hanya mampu menjaga kesehatan tubuh. Vitamin yang terdapat pada kurma ini dapat pula dimanfaatkan untuk merawat dan menjaga kecantikan. Bentuk perawatan tubuh dan wajah dengan memanfaatkan buah kurma ini bisa anda jadikan sebagai masker alami untuk wajah dan juga dapat anda jadikan sebagai body scrub untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di seluruh tubuh anda.  Berikut ini manfaat kurma untuk kecantikan yang bisa anda jalani di rumah.

Scrub dengan memanfaatkan buah kurma ini ternyata mampu menjadikan kulit tubuh tetap terjaga kebersihannya. Bahkan dengan body scrub dari kurma ini mampu pula menjaga kelembaban kulit tubuh serta mempertahankan kulit agar tetap kencang secara alami. Berikut ini cara membuat body scrub alami dengan menggunakan buah kurma.

1. Ambil 8 buah kurma berukuran agak besar, tambahkan 50 gr buah strawberry, lalu campurkan 150 gr bengkoang serta tambahkan pula 25 gr

2. oatmeal haluskan semua bahan tersebut dengan menggunakan blender.

3. Setelah bahan halus oleskan body scrub tadi pada tubuh secara menyeluruh dan merata.

4. Kemudian diamkanlah body scrub pada tubuh anda selama kurang lebih 15 hingga 20 menit.

5. Biarkan hingga meresap sempurna lalu bilas tubuh hingga bersih.

Selain berguna dan bermanfaat dalam menjaga kecantikan tubuh ternyata manfaat buah kurma dapat pula anda aplikasikan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah anda sehingga wajahpun akan terlihat lebih cerah dan nampak lebih bersih secara alami. Bahkan dengan rutin menggunakan facial mask dari buah kurma ini dapat mencegah terjadinya kerutan atau garis halus pada kulit wajah anda. Facial mask (masker wajah) dari kurma ini terbilang cocok di gunakan bagi kulit wajah yang sensitif. Berikut ini cara membuat masker wajah dengan menggunakan kurma agar kulit wajah lebih cerah.

1. Haluskan buah kurma secukupnya dan tambahkan 1 buah jeruk buang bijinya dan biarkan kulitnya ikut serta dihaluskan.

2. Pergunakan blender untuk menghaluskan masker wajah dari kurma ini, bagi jenis kulit wajah yang berminyak anda dapat mengganti jeruk dengan menggunakan lemon.

3. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu sebelum anda menggunakan masker kurma ini.

4. Oleskan secara rata dan menyeluruh pada wajah anda dengan gerakan memutar.

5. Setelah wajah terbalurkan sempurna diamkan hingga masker kurma tersebut meresap, tunggu hingga 15 menit dan bilas wajah anda hingga masker hilang dari wajah anda.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates