Saturday , 27 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahuilah Respon Tubuh Jika Mandi dengan Air Garam

Ketahuilah Respon Tubuh Jika Mandi dengan Air Garam

Ketahuilah Respon Tubuh Jika Mandi dengan Air Garam

Ketahuilah Respon Tubuh Jika Mandi dengan Air Garam

Ketahuilah Respon Tubuh Jika Mandi dengan Air Garam

Ketahuilah Respon Tubuh Jika Mandi dengan Air Garam – Agar tubuh tetap dalam kondisi sehat dan terhindar penyakit akibat bakteri dan virus, maka dianjurkan untuk mandi dua kali dalam sehari. Mandi bisa membersihkan diri dari kuman yang dapat menempel setelah seharian beraktivitas ataupun hendak akan melakukan aktivitas. Biasanya mandi menggunakan air dingin dan air hangat. Mandi dengan menambahkan garam yang digunakan untuk mandi, tidak hanya bisa menjadikan tubuh menjadi rileks, akan tetapi juga berguna untuk kesehatan, diantaranya:1. Dapat Menghilangkan Rasa lelah
Setelah seharian melakukan berbagai aktivitas, tentunya tubuh akan merasa lelah. Agar dapat menghilangkan rasa lelah dapat hilang dengan mandi menggunakan air garam. Mandi dengan campuran air garam bisa membantu meningkatkan sirkulasi di dalam tubuh. Sehingga sirkulasi darah yang lancar bisa mengendorkan otot yang tegang, sehingga rasa lelah akan hilang.2. Dapat Membersihkan Kulit
Air garam mempunyai kandungan yang dapat membuat kulit akan menjadi sehat sebab memiliki nutrisi di dalamnya. Mandi dengan menggunakan campuran air garam dapat membantu membersihkan kulit sebab dapat mengeluarkan racun dari dalam kulit, dengan demikian kulit akan menjadi lebih bersih dan juga lebih sehat.

3. Dapat Mengatasi Masalah Kulit
Air garam mempunyai berbagai nutrisi yang dapatmengatasi masalah kulit dari serangan bakteri dan juga kuman yang menempel pada kulit dengan cara mengelupas kulit yang tidak sehat. Masalah lain yang dapat diatasi dengan air garam yaitu gatal-gatal, kulit berkoreng serta beberapa masalah kulit lainnya.

4. Dapat Membuat Badan Terasa Rileks
Larutan garam dapat melancarkan sirkulasi darah, maka dampaknya tidak hanya menghilangkan rasa lelah akibat otot mengendor, akan tetapi akan menjadikan badan terasa lebih rileks.

5. Dapat Mengatasi Insomnia
Nutrisi yang terkandung dalam air garam mempunyai manfaat untuk membuat tubuh lebih rileks. Tubuh yang rileks bisa berpengaruh terhadap kenyamanan badan, terlebih pada saat sedang tidur. Sehingga menyebabkan tidur lelap.

6. Dapat Menghilangkan Kotoran dan Keringat Pada Tubuh
Mandi dengan air garam bisa menyingkirkan kotoran dari tubuh dengan lebih baik jika dibandingkan dengan mandi menggunakan air biasa. Kandungan mineral pada garam akan mampu menghilangkan kotoran secara cepat dan mengatasi keringat berlebih.

7. Dapat Mengatasi Nyeri
Apabila mandi dengan campuran air garam bisa menghilangkan nyeri otot dan juga nyeri sendi. Mandi dengan air garam juga dapat membantu untuk relaksasi otot.

8. Dapat Membantu Kulit Menyerap Mineral
Apabila mandi dengan air garam juga sangat bagus untuk bersantai serta menanamkan kulit dengan mineral dan juga hidrasi yang terkandung di dalam air garam.

9. Sebagai Detoksifikasi
Mandi dengan air hangat dan campuran garam sangat disukai oleh tubuh sebab dapat melawan racun yang ada di dalam tubuh.

10. Dapat Menjadikan Tubuh Lebih Kuat
Mineral dalam garam sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan juga jaringan ikat akan menjadi lebih kuat. Selain itu juga, mandi dengan menggunakan air garam akan mampu melakukan regenerasi otot serta melancarkan sirkulasi darah. Regenerasi otot dan juga lancarnya sirkulasi darah bisa menjadikan tubuh akan menjadi lebih kuat untuk menghadapi ekstremitas dingin, dapat mengatasi arthritis serta kelelahan mental.

Apabila tidak sempat melakukan mandi dengan air garam, maka bisa dilakukan untuk mengatasi stress sebagai akibat kelelahan juga bisa dilakukan dengan merendam kaki dengan menggunakan air garam. Dengan melalui ujung saraf, kandungan mineral dalam garam serta air hangat dapat menjadikan tubuh akan menjadi rileks serta rasa lelah bisa terkurangi.

Sesekali lakukan mandi air garam untuk memanjakan tubuh di waktu luang. Meskipun hanya terkesan mandi, namun mandi dengan air garam dapat dijadikan sebagai alat bantu terapi untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan pada tubuh.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates