Monday , 24 July 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Bisnis Sampingan Rental PS

Peluang Bisnis Sampingan Rental PS

Peluang Bisnis Sampingan Rental PS

Peluang Bisnis Sampingan Rental PS

Peluang Bisnis Sampingan Rental PS

Peluang Bisnis Sampingan Rental PS – Teknologi kini sudah semakin maju. Kemajuan ilmu pengetahuan kini sudah semakin melesat jauh dan mengisi berbagai macam sisi kehidupan manusia termasuk di dalamnya adalah dunia hiburan. Kamu tentu sudah sangat mengenal dengan baik teknologi game konsol bernama Play Station ini. Teknologi untuk permainan digital ini kini sudah sangat di gemari di negara Indonesia. Hal ini belum tergeserkan meskipun kini sudah muncul banyaknya penyedia game online.

Ada beberapa macam alasan kenapa play station masih cukup banyak digemari oleh kalangan masyarakat Indonesia khususnya kalangan remaja, berikut alasannya :

1. Jaringan Internet yang masih buruk
Inilah adalah salah satu kendala dari penyedia game online. Game online yang nyawanya adalah jaringan internet tidak akan bisa bekerja dengan baik jika jaringan internet yang ada tidaklah stabil. Tidak seperti Game Online, play station tidak harus memerlukan jaringan internet sehingga tidak akan berpengaruh jika jaringan internet yang ada tidak stabil. Ini adalah salah satu alasan kenapa peluang bisnis sampingan play station dapat dijalankan dengan amat mudah.

2. Harga murah
Untuk harga sebuah playstation 2 misalnya yang kondisinya masih terbilang bagus bisa mencapai Rp. 1 jutaan itupun yang baru beli dari toko langsung namun jika kita beli scond dengan kondisi yang bagus dan memakai hardisk itu harganya berkisar 600 – 700 ribu. Ini tentu akan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan membeli komputer dengan spek tinggi dan belum lagi dengan pemasangannya yang juga membutuhkan biaya tambahan untuk bisa menjalankan bisnis game online. Dengan harga yang terjangkau, hasil dari peluang bisnis sampingan rental PS ini tidak akan kalah dengan bisnis game online karena harga yang dipatok untuk setiap jamnya relatif sama.

3. Sistem yang mudah
kamu tidak perlu sibuk untuk memikirkan jaringan internet. tidak perlu memikirkan tagihan tambhan berupa layanan intenet tiap bulannya kecuali listrik dan tidak perlu juga ketar – ketir saat jaringan sedang buruk. Kamu hanya perlu menghitung pendapatan perjamnya dan tetap memastikan agar listrik menyala serta tak lupa untuk selalu merawat perlangkapan play station seperti stick dan kaset.

Tiga kelebihan diatas, merupakan beberapa alasan kenapa peluang bisnis rental PS masih digemari banyak orang terkhusus remaja usia sekolah dan masih menjadi salah satu peluang bisnis yang terbuka peluangnya. Untuk menjalankan bisnis ini, ada baiknya kamu memperhatikan hal – hal di bawah ini :

1. Menentukan lokasi
Untuk mendapatkan calon pemakai game PS, alangkah lebih baiknya kamu menentukan dulu lokasi yang strategis dan banyak tentunya remaja. Ini diperlukan untuk bisa menjaring pelanggan kamu. Tidak hanya itu, kamu juga harus memastikan bahwa bisnis rental PS termasuk bisnis yang bisa diterima oleh masyarkat tersebut karena tidak semua masyarakat juga setuju dengan adanya rental PS.

2. Jangan Membiarkan ada anak sekolah bermain PS saat jam sekolah
Pengalaman yang sering terjadi, di beberapa penyedia rental PS rupanya kurang tegas dalam memberlakukan aturan jam sekolah. Yang terjadi kemudian adalah rental PS menjadi akan sepi dan lebih parah lagi jika terjadi sidak dari pihak sekolah ataupun dari aparat berwajib pada beberapa rental PS yang saat jam sekolah tetap menyediakan game kepada anak sekolah.

Analisa peluang bisnis sampingan Rental PS

Secara sederhana, anda tidak perlu modal yang besar sekali jika bisnis yang ingin kamu jalankan ini masih dalam skala kecil. Untuk bisa menjalankan bisnis rental PS dengan spesifikasi play station 3 sebanyak 3 buah kamu memerlukan biaya hingga 7 juta. Ini sudah termasuk Televisi dan kelengkapan lainnya dengan catatan barang – barang tersebut merupakan barang second yang masih layak pakai.

Untuk pendapatannya, kamu bisa menghitungnya dengan berapa jumlah jam efektif yang biasa di gunakan untuk bermain PS. Misalkan untuk rata – rata unit PS yang digunakan adalah 8 Jam dengan harga per jam sebesar Rp. 4,000, – maka secara keseluruhan anda mendapatkan penghasilan 8 x 4000 x 30 har = Rp. 2,880,000 lalu dipotong biaya operasional listrik dan perawatan yang biasanya tidak akan lebih dari RP. 400.000,-. Jadi total bersih dari pendapatan kamu dalam sebulan adalah Rp. 2.480.000. jika kamu ingin menambah penghasilan kamu maka kamu cukup menambah unit Ps aja dengan catatan kamu harus menganalisis keadaan misalnya kamu melihat bisnis PS kamu keadaanya stabil atau rata-rata keadaanya selalu banyak pengunjung yang harus ngantri berjam-jam hanya karena pengen main PS di tempat kamu, nah jika sudah begitu keadaanya baru kamu coba tambah satu unit dulu saja.

Sekian ulasan tentang peluang dari bisnis PS semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang sedang bingung pengen  menentukan bisnis sampingan apa yang bisa kamu buka di rumah.

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates