Sunday , 22 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Dibalik Manfaat Kandungan Telur Penyu

Dibalik Manfaat Kandungan Telur Penyu

Dibalik Kandungan Telur Penyu yang Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh

Dibalik Kandungan Telur Penyu yang Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh

Dibalik Kandungan Telur Penyu yang Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh

Dibalik Kandungan Telur Penyu yang Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh – Penyu adalah salah satu binatang laut yang tergolong ke dalam binatang amphibi (hidup di dua alam). Penyu bisa bertahan hidup di laut serta di darat selama beberapa jam. Penyu dapat diduga sudah hidup pada zaman dinosaurus serta dapat hidup hingga 160 tahun. Binatang amphibi ini bisa dijumpai di seluruh samudra di dunia. Pada saat sekali bertelur, telur yang dihasilkan oleh penyu bisa mencapai 150 butir. Pada saat hendak bertelur, penyu bisa datang ke bibir pantai serta menyimpan seluruh telurnya dalam pasir.

Telur penyu banyak dicari sebab dipercaya mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat apabila mengkonsumsi telur penyu sebagai berikut:

1. Dapat Membantu Pembentukan Otot
Telur penyu mempunyai kandungan proten alami yang bisa menghasilkan asam amino. Asam amino ini bisa membantu dalam pembentukan otot.

2. Berguna Sebagai Sumber Energi
Energi yang dibutuhkan oleh tubuh supaya mampu beraktivitas dengan normal. Jika kebutuhan energi tidak dapat terpenuhi, dengan demikian tubuh akan menjadi lemas dan kurang mempunyai tenaga untuk melakukan berbagai aktifitas. Energi untuk memenuhi kebutuhan tubuh bisa diperoleh dengan mengkonsumsi telur penyu. Telur penyu mempunyai kandungan trigliserida serta fosfolipida yang dapat menghasikan energi yang diperlukan oleh tubuh.

3. Dapat Menyehatkan Mata
Salah satu panca indera yang harus dijaga yaitu mata, sebab mata merupakan alat indera yang dapat digunakan untuk melihat apa saja yang ada di lingkungan kita. Gangguan yang terjadi pada mata harus segera diatasi supaya tidak semakin parah serta tidak menimbulkan masalah lain. Telur penyu mempunyai kandungan antioksidan serta lutein yang bisa membantu mencegah terjadinya gangguan pada mata.

4. Dapat Menjaga Berat Badan
Berat badan yang ideal menjadi keinginan banyak orang. Sebab memiliki berat badan yang berlebihan dapat mengganggu aktivitas, mengganggu penampilan serta kesehatan. Kelebihan berat badan akan terjadi akibat kelebihan lemak yang menumpuk. Apabila mengkonsumsi telur penyu berguna untuk proses pembakaran lemak serta kalori dalam tubuh.

5. Sangat Baik Untuk Pertumbuhan
Untuk anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan, maka memerlukan nutrisi yang cukup supaya masa pertumbuhan tidak dapat teranggu. Supaya pertumbuhan tubuh berjalan dengan baik, dengan mengkonsumsi telur penyu bisa menjadi salah satu makanan yang menunjang dalam proses pertumbuhan anak.6. Dapat Meregenerasi Sel Yang Rusak
Telur penyu mempunyai kandungan asam amino yang lebih tinggi jika dibandingkan beberapa jenis telur yang lainnya. Asam amino yang ada dalam telur penyu, selain bisa membantu pembentukan otot juga dapat meregenerasi sel yang rusak. Regenerasi sel yang dilakukan kandungan asam amino bisa membantu mempercepat penyembuhan luka dan menggantikan serta meremajakan sel yang sudah mati juga tidak dibutuhkan.

7. Dapat Menjaga Kesehatan Kulit
Selain berguna untuk kesehatan, telur penyu juga bisa membantu menyehatkan kulit, dapat membantu meremajakan kulit serta membuat kulit akan menjadi lebih cerah.

8. Dapat Menambah Gairah Seks Pria
Telur penyu dikenal bisa meningkatkan stamina pada pria. Dengan mengkonsumsi telur penyu beberapa saat sebelum melakukan hubungan seksual maka bisa membantu meningkatkan stamina serta gairah melakukan hubungan.

9. Dapat Mengatasi Sariawan
Telur penyu mempunyai berbagai nutrisi serta manfaat untuk kesehatan. Salah satu jenis masalah kesehatan yang bisa diatasi dengan mengkonsumsi telur penyu yaitu sariawan. Sariawan merupakan penyakit yang sangat mengganggu sebab dapat mengurangi nafsu makan. Jika mengalami sariawan maka memicu penyakit lain seperti maag serta gangguan pencernaan akibat nafsu makan yang menurun.

10. Dapat Menjaga Kesehatan Tulang
Kalsium yang ada dalam telur penyu bisa mencegah terjadinya osteoporosis yang sering terjadi pada usia lanjut.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates