Monday , 23 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan

Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan

Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan

Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan

Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan

Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan – Mungkin selama ini kita sudah tidak asing lagi dengan istilah susu beruang. Banyak masyarakat mengenal bahwa susu beruang susu yang berasal dari sapi, kambing, ataupun bahkan susu kuda. Menariknya susu beruang ini bukanlah susu yang berasal dari hewan beruang dan juga sejatinya susu beruang ini juga berasal dari hewan sapi.

Kemudian kenapa disebut susu beruang? sebab susu beruang ini mempunyai perbedaan proses pembuatan dengan susu sapi yang lainnya. Perbedaannya dengan susu sapi yang lainnya adalah, disebabkan susu beruang ini sudah melewati proses sterilisasi yang jauh lebih baik.

Susu Beruang banyak mengandung protein, vitamin dan juga lemak dengan demikian baik untuk pertumbuhnan serta menjaga kesehatan. Kandungan yang ada dalam susu Beruang yakni vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, vitamin D, mineral dan juga Kalori.

Sterilisasi susu pada susu beruang,  dilakukan dengan cara memanaskan susu sampai dengan suhu di atas titik didih. Yang pada akhirnya mengakibatkan bakteri maupun kuman dan juga sporanya akan mati. Proses Sterilisasi, membutuhkan peralatan khusus serta biaya yang relatif mahal.

Dengan proses seperti tersebut, mengakibatkan kandungan vitamin yang larut air sebagian dapat hilang, akan tetapi riboflavin dan juga kasein merupakan vitamin serta protein yang tahan terhadap proses pemanasan dengan suhu yang tinggi.

Untuk mengetahui manfaat dari kandungan susu beruang, diantaranya:
1. Dapat membantu menyembuhkan penyakit paru-paru pada seorang anak
Kandungan yang ada di dalam Susu beruang, dapat berpengaruh pada kesehatan paru-paru anak-anak.

2. Dapat Membantu menyembuhkan penyakit pilek pada anak-anak
Dengan kandungan vitamin dalam susu beruang yang ada, ini bisa memudahkan anak-anak yang terkena penyakit pilek untuk lebih cepet sembuh.

3. Dapat membantu mengatasi penyakit tipus
Pada saat seseorang menghadapi penyakit typus, akan lebih cepat sembuh jika meminum susu ini.

4. Dapat Membantu meningkatkan daya kekebalan tubuh
Kandungan  yang banyak mengandung mineral, lemak dan juga vitamin dalam susu dapat berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh yang akan semakin meningkat.

5. Dapat Membantu menetralisasi racun dalam tubuh
Kandungan zat serta proses sterilisasi yang sudah dilakukan dapat bepengaruh dalam hal mengatasi racun yang ada di dalam tubuh.

6. Dapat Membantu menjaga kadar kolesterol
Pada saat seseorang minum susu dengan kadar lemak serta protein seperti itu, hal ini akan membantu menjaga kolestrol dengan tetap dan mampu mendapatkan manfaat dari kandungan vitamin yang ada di dalamnya.

7. Dapat Membantu mengurangi pengeroposan kulit
Kandungan vitamin A, C, dan E dalam susu beruang ini bisa membantu proses regenerasi kulit serta dapat mencegah kerusakan sel kulit yang lebih dini.

8. Dapat Membantu menjaga tulang agar tidak mudah keropos
Tak hanya berguna untuk kulit saja, vitamin yang ada juga dapat menjaga tulang agar tetap kokoh serta tidak mudah terjadi radang sendi atau sejenisnya.

9. Dapat Membantu memulihkan tubuh setelah sakit
Kemurnian susu beruang, akan mampu menjaga kesehatan serta proses pemulihan. Pada saat setelah minum susu beruang ini penyakit yang ada akan lebih cepat hilang dari tubuh penderita.

10. Dapat Membantu menjaga kinerja otak
Pada saat kita sering minum susu beruang ini, sehingga dengan hasil proses sterilisasi yang sudah dilakukan, manfaatnya akan lebih berpengaruh untuk menjaga kemampuan otak.

11. Dapat Membantu menjaga badan tetap segar
Tidak hanya itu, kadar antioksidan dalam susu ini juga dapat berpengaruh pada tubuh seseorang untuk tetap menjaga tetap segar dan juga sehat.

12. Dapat Membantu membuang toksin dalam tubuh
Kandungan mineral serta zat yang berguna untuk membuang toksin yang ada di dalam tubuh.

13. Dapat Membantu pembersihan aliran darah
Dengan keadaan susu yang sudah di sterilisasi , maka ada kandungan kadar antioksidan yang tinggi, hal ini bisa membantu proses pembersihan pada aliran darah.

14. Dapat Membantu pembersihan perut
Karena adanya kandungan yang ada di dalam susu ini cukup bermanfaat, dengan demikian susu ini mampu melakukan pembersihan bagian organ di dalam perut.

15. Dapat Membantu pembersihan pada jantung
Tidak hanya organ perut, organ jantung juga bisa dibersihkan pada saat kita meminun susu beruang ini.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates