Wednesday , 24 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Alasan Tidak Boleh Melewatkan Sarapan

Alasan Tidak Boleh Melewatkan Sarapan

Alasan Tidak Boleh Melewatkan Sarapan

Alasan Tidak Boleh Melewatkan Sarapan

Alasan Tidak Boleh Melewatkan Sarapan

Alasan Tidak Boleh Melewatkan Sarapan – Sarapan adalah keadaan untuk mengonsumsi hidangan utama pada pagi hari. Waktu sarapan dimulai dari pukul 06.00 sampai dengan pukul 10.00 pagi. Dianjurkan untuk menyantap makanan yang ringan bagi kerja perncernaan, sehingga dianjurkan mengonsumsi makanan yang memiliki kadar serat tinggi dengan protein yang cukup namun dengan kadar lemak rendah.
Sarapan akan memberikan nutrisi pada otak, sehingga anak yang sarapan cenderung berprestasi lebih baik disekolah daripada anak yang tidak sarapan dan dapat mengendalikan berat badan.
Sarapan merupakan sesi makan paling penting dalam sebelum melakukan aktivitas seharian. Terdapat banyak alasan mengapa Anda tidak boleh meninggalkan sarapan pagi. Namun, agar bermanfaat secara optimal, sarapan harus benar-benar sehat dan menyediakan semua energi yang dibutuhkan tubuh. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Anda harus sarapan setiap hari, diantaranya:

1. Mengonsumsi sarapan setiap hari dapat meningkatkan kesehatan
Sarapan sehat setiap hari akan meningkatkan kesehatan, membantu untuk mengatur tingkat insulin, mengurangi risiko diabetes, dan menurunkan risiko obesitas. Kesehatan tentu harus menjadi prioritas, jadi pastikan sarapan dengan makanan sehat.

2. Meningkatkan energi
Sarapan membantu membentuk suasana hati yang baik. Sejumlah besar penelitian membuktikan bahwa orang yang sarapan secara teratur memiliki lebih banyak energi dan mood yang lebih baik selama menjalani aktivias sepanjang hari.

3. Meningkatkan metabolisme
Alasan lain untuk sarapan adalah kemampuannya meningkatkan metabolisme. Sarapan sangat penting jika Anda menginginkan memiliki metabolisme yang aktif. Studi membuktikan bahwa orang yang tidak sarapan lebih sering makan lebih banyak kalori sepanjang hari sehingga berat badannya bertambah lebih cepat.

4. Memberi energi saat berolahraga
Tergantung pada waktu dan tingkat latihan, makan sebelum olahraga pagi akan sangat membantu. Anda tentu membutuhkan energi terutama ketika melakukan olahraga intensitas tinggi seperti lari jarak jauh atau angkat beban.

5. Membantu menurunkan berat badan
Jika Anda mencoba menurunkan berat badan,usahakan jangan lewatkan sarapan. Sekali lagi, penelitian membuktikan bahwa mereka yang sarapan pagi akan lebih berenergi sehingga tidak perlu makan banyak sepanjang hari. Namun, Anda juga harus menghindari banyak makan gula dan perbanyak serat serta protein.

6. Meningkatkan fungsi otak
Salah satu manfaat kesehatan paling utama sarapan yaitu kemampuannya meningkatkan fungsi otak. Hal ini berarti Anda akan lebih konsentrasi dan bisa menjalani hari dengan lebih fokus.

7 . Membantu Anda makan sehat sepanjang hari
Ketika mengkonsumsi protein untuk sarapan, maka Anda akan merasa kenyang lebih lama. Banyak orang merasa lapar setelah sarapan karena sarapan mereka tidak sehat. Sarapan yang sehat membantu Anda tetap sehat dan tidak ngemil makanan yang tidak menyehatkan.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates