Wednesday , 26 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Cara agar Minum Air Putih Lebih Banyak

Cara agar Minum Air Putih Lebih Banyak

Cara agar Minum Air Putih Lebih Banyak

Cara agar Minum Air Putih Lebih Banyak

Cara agar Minum Air Putih Lebih Banyak

Sebagian orang mungkin terlalu malas untuk mengambil segelas air atau secara berkala mengisi ulang botol air. Apapun alasan Anda kurang minum air, artikel di bawah ini menyajikan beberapa trik agar Anda minum lebih banyak dan selalu terhidrasi. Diantaranya :

1. Membawa Botol Air
Pilih botol yang cukup besar untuk menampung jumlah air yang memadai. Ingatlah untuk mengisi ulang botol Anda ketika sudah kosong.

2. Pasang Stiker atau Pengingat di Botol Air
Pasang stiker atau gambar inspirasional pada botol air, atau buat tulisan pengingat kapan harus minum atau berapa banyak yang harus diminum. Tempelkan kalimat motivasi tentang pentingnya minum air sehingga mendorong tercapainya tujuan Anda.

3. Tambahkan Rasa
Tambahkan potongan lemon dan jeruk untuk membuat air terasa lebih segar. Anda juga dapat mencoba stroberi, mentimun, semangka, kiwi, atau buah-buahan lain yang Anda sukai.

4. Melacak Jumlah Air yang Anda Minum
Beberapa botol memiliki built-in counter yang memungkinkan dengan mudah memindahkan pointer saat melakukan isi ulang untuk menghitung asupan air pada hari itu. Dengan demikian, jumlah air yang diasup bisa senantiasa terkontrol sesuai dengan jumlah yang dianjurkan.

5. Tetapkan Target Ringan
Anda mungkin ingin minum 4 gelas sebelum sarapan, 4 tambahan sebelum makan siang dan 4 gelas sebelum makan malam. Dengan berfokus pada tujuan yang lebih kecil, akan lebih mudah untuk minum cukup air dan memastikan Anda terhidrasi sepanjang hari.

6. Minum Sedikit Demi Sedikit
Ambil sedotan, dan cobalah minum air sedikit demi sedikit. Tanpa sadar, Anda sudah akan minum banyak air. Trik ini bisa dilakukan untuk anak-anak.

7. Makan Makanan Kaya Air
Banyak buah-buahan dan sayuran seperti tomat, stroberi, mentimun, semangka, brokoli, memiliki kandungan air yang tinggi. Lebih banyak makan makanan ini, secara otomatis akan meningkatkan asupan air Anda.

8. Olahraga
Olahraga mengelabui diri Anda agar minum lebih banyak air. Saat tubuh kelelahan setelah berolahraga, tentu akan memiliki kecenderungan minum lebih banyak air.

9. Tantang Diri Sendiri
Tetapkan tujuan untuk minum sejumlah air setiap hari dengan teman Anda. Menargetkan sesuatu seperti minum satu botol air sebelum makan siang, dan memberi sanksi bagi mereka yang tidak mengikutinya, atau memberi hadiah bagi mereka yang menyelesaikan tantangan.

10. Makan Makanan yang Membuat Haus
Makanan ringan seperti kacang asin dan keripik, membuat Anda merasa haus. Makanan kaya gula juga memiliki efek yang sama. Meskipun mengkonsumsi makanan jenis ini bisa membuat Anda minum lebih banyak, dianjurkan tidak melakukannya secara berlebihan.

11. Memastikan Kemurnian Air
Pastikan air minum Anda murni. Selain terasa lebih segar, juga bebas dari pengotor yang berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan.

12. Buatlah Menjadi Kebiasaan
Membiasakan minum segelas air setelah bangun tidur dan meneguk air setiap setengah jam. Coba lakukan ritual ini beberapa hari berturut-turut sehingga menjadi kebiasaan baik yang terbentuk dengan sendirinya.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates