Thursday , 27 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Cara Menghilangkan Racun dari Tubuh secara Alami

Cara Menghilangkan Racun dari Tubuh secara Alami

Cara Menghilangkan Racun dari Tubuh secara Alami

Cara Menghilangkan Racun dari Tubuh secara Alami

Cara Menghilangkan Racun dari Tubuh secara Alami

Cara Menghilangkan Racun dari Tubuh secara Alami – Bekerja lembur, makan makanan cepat saji, kurang tidur, merupakan sebagian dari fenomena modern yang tidak sehat. Dampaknya terjadi peningkatan berat badan, depresi, masalah kulit seperti jerawat, gangguan pencernaan, penyakit gaya hidup, dll. Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan melalui proses membersihkan tubuh atau detoksifikasi, seperti berikut ini:

1. Jauhi Bahan Kimia
Untuk membersihkan tubuh secara alami, jauhi berbagai bahan kimia. Kurangi makanan dengan bahan kimia seperti makanan yang mengandung pengawet, aditif, atau pewarna. Jangan menggunakan terlalu banyak make up pada kulit karena kandungan bahan kimia yang dipunyainya. Jika memungkinkan, pakai produk perawatan kulit alami.

2. Minum Banyak Air
Air meningkatkan kinerja pencernaan dengan meningkatkan fungsi hati. Air mampu menghilangkan limbah dan racun dari tubuh sehingga berperan membersihkan tubuh secara alami.

3. Puasa Makanan Padat Mingguan
Pilihlah satu hari dalam seminggu untuk Anda tidak makan makanan padat. Hanya mengkonsumsi sayuran dan jus buah segar serta air membantu tubuh beristirahat satu hari, sehingga lebih fit dalam menjalankan fungsi normalnya.

4. Cobalah Menjadi Vegetarian
Coba menghilangkan daging dari menu diet dan perbanyak makan buah-buahan dan sayuran segar. Setiap 3 bulan sekali, lakukan pembersihan tubuh dengan melakukan diet alami selama seminggu. Usahakan hanya mengkonsumsi buah-buahan mentah dan sayuran, tanpa menyertakan daging dan produk susu.

5. Makan Makanan Kaya Serat
Makanan kaya serat merupakan cara alami membersihkan usus. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran berserat tinggi seperti alpukat, pisang, brokoli, apel, kubis, bayam, kacang merah, bawang dan tomat.

6. Makan Makanan Asam
Berbagai makanan asam dan pahit seperti lemon, jeruk, dan pare diketahui membantu dalam membersihkan hati. Makanan tersebut menghentikan racun menyebar ke bagian tubuh lain, sehingga membantu proses pembersihan tubuh, khususnya hati.

7. Olahraga
Olahraga rutin membantu tubuh membuang racun melalui keringat. Selain itu, membuat berat badan tetap terkontrol, meningkatkan jumlah oksigen dan memperkuat jantung serta paru-paru.

8. Jauhi Stres
Stres dan kecemasan memiliki efek buruk pada kesehatan. Jadi, melakukan manajemen stres seperti bernapas dalam, meditasi dan yoga secara teratur akan membantu proses membersihkan tubuh.

9. Menjaga Kebersihan Tubuh
Membersihkan tubuh dari luar harus dikombinasikan dari dalam dengan menjaganya agar tetap bersih dan higienis. Jadi, mandilah setiap hari dan dan sikat gigi 2 kali sehari. Lakukan eksfoliasi tubuh setiap minggu untuk menghilangkan kulit mati. Salah satu body scrub untuk eksfoliasi (pengelupasan kulit mati) dengan mencampur gula pasir, minyak kelapa, minyak zaitun, madu dan jus nanas dalam jumlah yang sama. Biarkan selama 20 menit dan kemudian mandi.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates