Wednesday , 24 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Khasiat Buah dan Biji Mahoni untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah dan Biji Mahoni untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah dan Biji Mahoni untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah dan Biji Mahoni untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah dan Biji Mahoni untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah dan Biji Mahoni untuk Kesehatan Tubuh – Biji mahoni sudah dikenal di mana pohon-pohon mahoni tumbuh serta dengan akrab dapat digunakan sebagai bagian dari makanan yang bervariasi serta sehat. Selain itu juga, menggiling biji mahoni agar bubuk serta meminumnya dengan air. Pada saat ini, ekstrak biji mahoni terdapat dalam bentuk kapsul, yang digunakan sebagai suplemen makanan. Biji mahoni di dalamnya mengandung 33 jenis flavonoid serta 27 jenis saponin, hal tersebut membuatnya akan lebih kaya nutrisi tanaman padat nutrisi yang lainnya, seperti nutrisi dalam ginseng. Selain itu juga di dalamnya mengandung berbagai vitamin, mineral, protein, serta asam lemak yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh agar berfungsi dengan baik.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat Buah dan Biji Mahoni, diantaranya:

1.    Dapat Menyehatkan Jantung
Salah satu kelebihan terbesar dari biji mahoni yaitu efeknya pada peningkatan sirkulasi darah. Flavonoid di dalam biji mahoni dapat membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah, sedangkan untuk saponin sangat baik untuk kesehatan jantung. Kombinasi dari nutrisi dalam biji mahoni dapat membuat pengobatan alami yang sangat baik untuk mendorong kesehatan jantung serta sirkulasi darah untuk lebih baik.

2.    Dapat Mengontrol Gula Darah
Manfaat positif lain yang ada dalam biji mahoni yaitu efeknya yang dapat mengatur gula darah. Untuk penderita diabetes, dapat mengkonsumsi 1/2 sendok teh biji mahoni bubuk dengan air hangat sebelum makan bisa membantu menjaga kadar gula darah untuk tetap stabil. Kandungan saponin yang ada dalam tanaman mahoni, akan langsung bertanggung jawab dalam membantu mengeluarkan gula darah.

3.    Sebagai Penangkal Serangga
Biji mahoni yang dikonsumsi dalam sediaan bubuk, bisa berfungsi sebagai semacam semprotan untuk penangkal serangga. Pada khususnya, saponin dalam bijinya akan cenderung untuk mencegah adanya serangga.

4.    Dapat Mengatasi Sembelit
Pada saat menderita sembelit, konsumsilah biji mahoni ini. Biji buah mahoni yang dihancurkan bisa diminum bersama dengan air yang hangat untuk meredakan sembelit.

5.    Dapat Mengurangi Alzheimer
Apabila menderita penyakit Alzheimer, bisa menambahkan buah mahoni ke dalam suatu makanan, seperti bubuk biji mahoni yang di seduh dalam secangkir susu. Penyakit Alzheimer tidak bisa disembuhkan serta tidak regeneratif, oleh sebab itu bentuk bantuan untuk bertahan hidup seperti ini sangat dibutuhkan.

6.    Mengatasi Nyeri Haid
Seorang Wanita yang sedang mengalami nyeri haid bisa mengekang rasa sakit ini dengan konsumsi buah mahoni.

7.    Membantu Tingkat Kehamilan
Apabila sedang mencoba untuk hamil serta memulai sebuah keluarga, akan tetapi tidak mampu melakukannya akibat impotensi, buah mahoni bisa memberikan keajaiban. Daging buahnya dapat dikonsumsi sehingga meningkatkan peluang kesuburan.

8.    Meningkatkan Nafsu Makan
Buah mahoni bisa menjadi pilihan untuk menambah nafsu makan. Sehingga akan menambah berat badan tahap demi tahap.

Efek samping konsumsi biji mahoni, diantaranya:
1.    Dapat meningkatan kolesterol
Dampak konsumsi Biji mahoni yang dikonsumsi secara sembarangan atau berlebihan bisa mempermudah dalam peningkatan jumlah pengendapan kolesterol pada kantung empedu dan akan mempermudah terbentuknya batu empedu yang apabila dibiarkan bisa mengalami pembesaran dengan cepat.

2.    Menyebabkan Tekanan darah menurun
Dampak konsumsi biji mahoni sering terjadi apabila seseorang mengkonsumsi biji mahoni lebih dari 1 biji dalam satu hari sebab berpotensi mengganggu tekanan darah yakni tekanan akan mengalami penurunan.

3.    Menyebabkan Ginjal bermasalah
Zat saponin serta flavonoid yang tinggi apabila terlalu banyak berada pada jaringan ginjal bisa mengganggu fungsinya dengan demikian ginjal akan menderita kehilangan kemampuan dalam mengendalikan cairan tubuh dengan cara normal.

4.    Menyebabkan Ulu hati nyeri
Mengkonsumsi biji mahoni yang sudah dikemas dalam bentuk serbuk instan ataupun kapsul hendaknya disesuaikan dengan ketentuan yang sudah tercantum dalam kemasannya.

5.    Menyebabkan Kerusakan pembuluh darah
Apabila dalam pembuluh darah terdapat banyak zat saponin serta flavonoid yang tidak akan tersebar secara merata keseluruh jaringan tubuh sebagai akibat tubuh kekurangan cairan, dengan demikian akan merusak dinding pembuluh darah itu sendiri serta akan menyebabkan tubuh kehilangan keseimbangan tubuh serta mengakibatkan aliran darah yang berisi oksigen akan menjadi terhambat.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates