Monday , 29 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Khasiat Dibalik Kandungan Buah Asam

Khasiat Dibalik Kandungan Buah Asam

Khasiat Dibalik Kandungan Buah Asam

Khasiat Dibalik Kandungan Buah Asam

Khasiat Dibalik Kandungan Buah Asam

Khasiat Dibalik Kandungan Buah Asam – Buah asam mempunyai rasa persis seperti namanya yang banyak ditemukan di negara Indonesia. Buah asam juga bisa digunakan untuk bumbu masakan agar rasa masakan menjadi kecut dan juga segar. Selain itu buah asam dapat dibuat menjadi minuman kesehatan sebab rasanya yang menyegarkan serta manfaanya yang baik untuk tubuh. Buah asam mempunyai warna daging putih dengan kulitnya yang berwarna cokelat dan bentuknya hampir seperti koro. Agar tetap awet biasanya buah asam yang sudah dipisahkan dari kulitnya dapat didiamkan hingga menjadi hitam dengan demikian lebih awet. Di dalam buah asam banyak mengandung nutrisi dan kandungn gizi yang sangat dibutuhkan untuk tubuh diantaranya yaitu kandungan suksinat, asetat, malat, sitrat serta asam tatrat. Banyaknya kandungan yang terdapat dalam buah asam, dengan demikian buah asam mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh, sebagai berikut:

1. Dapat Mengobati eksim
Eksim adalah salah satu penyakit kulit dimana mengalami gangguan pada jaringan kulit dengan demikian muncul ruam serta juga nanah pada permukaan kulit. Penyakit ini akan lebih sering menyerang pada anak-anak sebab anak- anak kurang akan kesadaran mengenai kebersihan.

2. Dapat Mengobati Disentri
Disentri salah satu jenis penyakit yang dapat menyerang pencernaan. Gejala yang timbul pada saat terjadi disentri yaitu rasa mual, mulas serta juga buang air besar yang terus menerus yang  dibarengi dengan keluarnya darah ataupun lendir di dalam feses tersebut. Disentri diakibatkan oleh bakteri amoeba. Denagn menggunakan buah asam untuk mengobati disentri cukup mudah yakni dengan merebus buah asam, kunyit serta temulawak lalu apabila sudah mendidih saring airnya kemudian minum sampai habis.

3. Dapat Mengobati difteri
Penyakit difteri merupakan sejenis penyakit yang dapat menyerang bagian saluran pernafasan yang menyebabkan sakit tenggorokan, susah menelan, menyebabkan keluar lendir dari tenggorokan, demam serta tubuh lemas.

4. Dapat Mengatasi darah rendah
Tekanan darah rendah terkadang dapat menganggu aktivitas sebab tubuh merasa mudah lelah. Untuk mengatasi hal tersebut maka dapat menggunakan asam jawa sebagai obatnya.

5. Dapat Mengobati ambeien
Ambeien adalah penyakit yang diakibatkan oleh terjadinya pembengkakan pembuluh darah pada bagian anus dengan demikian pecah dan terjadilah infeksi di daerah anus.6. Dapat Mengatasi demam pasca nifas
Pasca melahirkan seorang wanita akan mengalami nifas yakni dimana keluarnya darah setelah melahirkan. Biasanya wanita dapat mengalami demam pada saat masa ini serta anda dapat mengobatinya dengan buah asam.

7. Dapat Menurunkan gejala demam
Buah asam dapat digunakan untuk mengobati gejala demam, terutama demam yang terjadi pada bayi.

8. Dapat Menurunkan kolesterol
Kolesterol adalah salah satu jenis penyakit yang sedang menjadi tren pada saat ini. Penyakit kolesterol ini sangat banyak pantangannya serta anda bisa menggunakan buah asam untuk pengobatan secara alami. Dengan cara menumbuk daun asam setelah itu masukan dalam air panas kemudian di saring sampai bersih. Lalu anda bisa meminumnya sebanyak tiga kali dalam satu hari.

9. Dapat Mengobati nyeri haid
Selain itu juga manfaat buah asam yang satu ini mungkin sudah tidak menjadi asing lagi untuk anda. Adapun cara membuatnya pun sangat mudah yakni dengan menumbuk buah asam dan juga kunyit dan kemudian rebus sampai matang dan setelah itu saring airnya lalu minum airnya sampai habis secara teratur pada saat nyeri haid.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates