Saturday , 21 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah – Bintik hitam biasa terjadi di usia 20-an yang disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebih.  Jika tidak ingin memiliki bintik hitam dianjurkan untuk tidak terpapar sinar ultraviolet (UV) dari matahari secara langsung, terutama antara jam 10 pagi hingga jam 2 siang. Untuk menghilangkan bintik hitam di wajah, ada cara alami yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Diantaranya:

1. Bawang merah & cuka buah apel
Cara pakai:
Potong bawang, haluskan, ambil sarinya, lalu oleskan pada flek hitam di wajah Anda. Biarkan sekitar 10-15 menit, setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat dan sabun pembersih muka.
Selain itu, bisa coba campurkan bawang merah dengan cuka apel. Asam cuka apel dan bawang bisa mengurangi dan membalikkan pengoksidasion serta menghilangkan melanin pada flek hitam.

2. Lobak
Cara pakai:
Campurkan air sari lobak, cuka, dan madu ke dalam sebuah wadah. Sebelumnya, gunakan air buah lemon sebagai toner dengan mengoleskannya pada seluruh wajah dengan kapas. Setelah itu aplikasikan kombinasi bahan tadi ke flek hitam, diamkan sekitar 20 menit hingga meresap. Lalu bilas wajah hingga bersih.

3. Lemon
Cara pakai:
Siapkan lemon segar, peras dan ambil airnya. Celupkan kapas pada air lemon, lalu aplikasikan pada flek hitam. Biarkan hingga meresap ke dalam kulit sekitar 20 menit. Setelah itu bersihkan wajah, bilas dengan air dingin hingga tiga menit.

4. Peterseli
Cara pakai:
Giling halus daun peterseli, campurkan dengan sari jeruk nipis dan kunyit. Kemdian oleskan pada flek hitam. Diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih.

5. Asam laktat (asam susu)
Cara pakai:
Jika Anda menggunakan susu, balurkan susu menggunakan kapas ke flek hitam sekitar 15 menit. Lakukan 2-3 kali sehari untuk hasil maksimal.

6. Jeruk nipis
Cara pakai:
Campurkan air jeruk nipis dengan yogurt, lalu oleskan pada area kulit yang terdapat flek hitam. Diamkan hingga 30 menit, dan bilas bersih setelahnya.

7. Kentang

Cara pakai:
Parut kentang, bungkus dalam sebuah kain, lalu peras hingga mengeluarkan sarinya. Setelah itu tambahkan 3 tetes air lemon dan beberapa tetes madu. Lalu oleskan pada muka secara merata. Bilas hingga bersih setelah didiamkan sekitar 20 menit.

8. Minyak sea buckthorn
Cara pakai:
Oleskan minyak pada wajah atau bagian kulit yang mengalami flek hitam, biarkan, lalu bilas dengan air bersih.

9. Kacang chickpeas
Cara pakai:
Rebus kacang hingga lunak, hancurkan hingga lembut seluruhnya seperti bubur. Aplikasikan kacang tadi sebagai masker. Balurkan pada bagian kulit di mana terlihat ada flek hitam. Lakukan ini setiap hari.

10. Minyak biji bunga mawar
Cara pakai:
Gunakan minyak rose hip ke kulit secara merata. Lalu pijat perlahat. Balurkan minyak ini ke seluruh tubuh untuk pijat full body.

11. Lidah buaya
Cara pakai:
Sediakan daun lidah buaya, potong bagian luarnya, lalu ambil gel-nya dan oleskan ke flek hitam. Lakukan setiap hari.

12. Jahe
Cara pakai:
Bersihkan wajah. Lalu letakkan potongan jahe di area di mana flek hitam terlihat, diamkan sekitar 20 menit. Bilas. Lakukan ini secara teratur.

13. Minyak jarak
Cara pakai:
Oleskan minyak jarak ke area yang terlihat ada flek hitam. Penggunaan seperti masker. Lakukan ini secara rutin.

14. Ekstrak teh
Cara pakai:
Gunakan air seduhan untuk diaplikasikan ke wajah. Biarkan beberapa menit, lalu bilas bersih.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates