Thursday , 30 March 2017
Home » Info Kesehatan » Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat  – Tidak ada yang instan, termasuk berat badan Anda tidak akan turun secara drastis. Jika ingin hasilnya optimal, lakukanlah setiap hari dengan disiplin.  Berikut ini merupakan cara-cara simpel yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan tanpa perlu ke gym.

1. Makanlah daging yang segar tanpa digoreng, tanpa lemak dan kulit. Begitu juga dengan sayuran. Konsumsi sayuran segar yang direbus atau mentah (cuci bersih sayuran yang dimakan mentah!. Anda bisa menjadikan beberapa potong buah sebagai cemilan. Makanan yang tidak berlemak, segar, dan bersih membuat tubuh Anda lebih fokus membakar lemak.

2. Segelas wine memiliki kurang lebih 100 kalori, mengonsumsinya segelas sehari bisa menambah berat Anda hingga 5 kilogram dalam setahun. Minuman bersoda atau memiliki kandungan gula/pemanis tinggi disarankan tidak dikonsumsi berlebihan.

3. Menurut University of Maryland Medical Center, sarapan adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan, dan sarapan kaya akan protein akan mempercepat proses metabolisme.

4. Kurangi porsi makan makanan berkabohidrat. Jika biasanya Anda makan nasi sebanyak 2 centong nasi, kurangilah paling banyak 1 centong nasi. Sebagai gantinya, bisa memakan buah atau tambahkan sayur.

5. Aerobik (senam) disarankan bagi yang ingin membuat tubuh lebih kencang. Coba mengikuti kegiatan aerobik selama 45 menit setiap hari dengan pemanasan dan istirahat 15 menit sebelum dan sesudahnya.

6. Tak apa tidak punya waktu untuk berolahraga atau ber-aerobik, Anda bisa perbanyak gerak sehari-hari. Misal berjalan kaki, memilih naik turun tangga dari pada naik lift atau eskalator, atau membersihkan rumah. Semakin banyak bergerak, semakin banyak kalori yang terbakar.

7.Minum air putih minimal 8 gelas sehari membantu proses metabolisme dan melancarkan pencernaan, merasa kenyang, dan mencegah makan berlebih.

8. Perbanyak konsumsi makanan berserat dan berprotein misal ayam, salmon, atau tahu. Lebih baik, ayam dan salmon direbus atau dipanggang, jika digoreng ganti minyak goreng dengan minyak zaitun atau minyak jagung. Serat dari sayur dan protein bagus untuk diet.

9. Anda harus membagi waktu makan jadi lebih sering, agar tidak lapar terlalu lama. Terlalu lama lapar membuat Anda lebih banyak makan di malam hari. Cemilan yang disarankan untuk dikonsumsi 4 jam sekali adalah beberapa biji kacang almond, buah apel, dan sayuran mentah dengan beberapa sendok hummus sebagai topping.

10. Cokelat hitam atau dark chocolate tanpa tambahan gula masih diperbolehkan. Kalorinya tidak akan menyebabkan Anda gemuk jika dimakan sedikit, lagi pula selama tanpa tambahan pemanis masih aman.

11. Atur jam makan malam Anda, sebaiknya 2-3 jam sebelum tidur. Makan malam terlalu larut menyebabkan masalah pencernaan dan gangguan tidur, sehingga membuat semua diet Anda gagal total.

12. Kekurangan tidur membuat Anda lebih banyak makan keesokan harinya dan membuat Anda tidak bertenaga. Setidaknya Anda butuh waktu tidur selama 7 jam setiap malam. Tidur teratur membantu metabolisme tubuh, sehingga dapat menurunkan berat badan anda jadi lebih ideal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates