Wednesday , 26 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui Cara Mengatasi Tangan Kesemutan

Ketahui Cara Mengatasi Tangan Kesemutan

Ketahui Cara Mengatasi Tangan Kesemutan

Ketahui Cara Mengatasi Tangan Kesemutan

Ketahui Cara Mengatasi Tangan Kesemutan

Ketahui Cara Mengatasi Tangan Kesemutan – Cara mengatasi tangan kesemutan adaalah suatu metode pengobatan yang bisa dilakukan secara alami serta rutin yang bertujuan dapat memperbaiki sistem pembuluh darah. Kesemutan bisa menimpa pria dan juga wanita yang diakibatkan telah terjadi hinpitan pada bagian pembuluh darah yang mengakibatkan aliran darah ke bagian tubuh tertentu termasuk tangan menyebabkan tidak lancar. Adapun aktivitas yang dapat mengakibatkan kesemutan, diantaranya:1. Akibat duduk terlalu lama seperti bersila, Jongkok, dimana kesemutan pada kaki dapat juga menyebar kearah saraf tangan
2. Posisi tangan buruk pada saat tidur tertekuk ataupun tertindih kepala
3. Akibat terlalu lama mengetik, menulis, memegang serta mengangkat barang dengan jangka waktu lama
4. Akibat kebiasaan serta ketergantungan menggunakan obat-obatan pereda rasa sakit
5. Aktivitas kerja yang dapat membutuhkan kekuatan otot tangan serta mengangkat beban berat

Penyebab kesemutan berkepanjangan, diantaranya:

1. Akibat Radang sumsum tulang belakang
Peradangan sudah terjadi pada sumsum tulang belakang apabila seseorang mengalami kesemutan diawali dengan gejala flu secara berkepanjangan serta mengalami intensitas kesemutan yang akan menimbulkan efek rasa tebal, mati rasa di permukaan kulit secara terus menerus.

2. Akibat Diabetes mellitus
Pada saat seseorang mengalami kesemutan secara terus menerus serta mengalami sensasi rasa tebal, Panas dan juga nyeri pada jari-jari tangan seperti ditusuk tusuk dan sering muncul pada malam hari dengan demikian kondisi itu merupakan bentuk dari gejala bahwa kadar gula dalam darah sangat tinggi serta sudah mengalami penyakit diabetes mellitus.

3. Akibat penyakit Rematik
Kesemutan dengan berkepanjangan serta sering kambuh dapat diindikasikan bahwa penyakit rematik sudah menjangkiti tubuh anda, dengan gejala adanya rasa ngilu, nyeri dan rasa tidak nyaman di bagian persendian.

Adapun cara Penanganan Tangan Kesemutan, diantaranya:
1. Usahakan mempertahankan berat badan dengan cara melakukan diet seimbang yang berstandar yaitu 4 sehat 5 sempurna dengan konsisten.

2. Usahakan untuk menghindari makanan serta minuman yang mengandung gas dan juga alkohol sebba alkohol penyebab utama terhambatnya aliran darah.

3. Hindari kebiasaan merokok sebab tembakau bisa mempersempit masuknya darah kepembuluh arteri darah yang bertugas mengatur serta menyuplai jumlah darah keseluruh bagian saraf perifer.

4. Lakukan selalu peregangan disela-sela aktivitas supaya kondisi aliran darah di pembuluh arteri agar tetap lancar. Selain itu Imbangi pula dengan mengkonsumsi air putih secara cukup. sesering mungkin.

Selain itu cara penanganan tangan kesemutan secara tradisional, diantaranya:
1. Konsumsi Batang kayu manis
Batang kayu manis, selain pelengkap bumbu masakan yang beraroma harum dan juga manis, dapat juga dijadikan metode untuk mengatasi tangan kesemutan yang sudah terbukti dapat memperbaiki penyempitan aliran darah pada bagian tangan serta dapat pula meningkatkan sirkulasi darah dalam jangka waktu panjang. Manfaat tersebut diakibatkan kayu manis mempunyai kandungan vitamin B komplek, Mineral jenis mangan dan juga kalium.

2. Konsumsi Daun pegagan
Tumbuhan pegagan merupakan tumbuhan herbal yang sudah lama digunakan untuk mengatasi tangan yang kesemutan sebab pegagan mengandung senyawa kimia yaitu tankuinsida, Hidrokontin serta Asiatkosida yang bisa melancarkan peredaran darah di area saraf- saraf tubuh termasuk bagian tangan.

3. Konsumsi Kunyit
Kunyit merupakan rimpang yang mempunyai kandungan senyawa kurkumin yang banyak manfaat untuk kesehatan tubuh termasuk dapat meningkatkan stabilitas peredaran darah, dapat memperbaiki sirkulasi darah di area tangan serta dapat menghilangkan efek kesemutan yang relatif lebih cepat.

4. Konsumsi Minyak biji sawi
Minyak biji sawi atau mustard oil merupakan minyak alami yang bisa dijadikan cara mengatasi tangan yang kesemutan sebab didalamnya kaya akan zat asam lemak omega 3, 6 serta vitamin E yang apabila bergabung bisa bertindak sebagai antioksidan yang kuat yang berguna meningkatkan sirkulasi darah.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates