Sunday , 22 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahuilah Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari

Ketahuilah Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari

Ketahuilah Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari

Ketahuilah Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari

Ketahuilah Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari

Ketahuilah Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari– Jalan kaki pada waktu pagi hari, merupakan salah satu kegiatan yang kerap kali dilakukan oleh setiap o rang yang berjiwa sehat. Manfaat jalan kaki di pagi hari akan membuat orang yang melakukannya merasa segar karena udara yang diberikan masih bersih serta bebas dari polusi. Namun masih banyak yang merasa enggan untuk melakukannya dengan berbagai alasan misalnya masih mengantuk maupun merasa dingin.

Padahal banyak sekali manfaat apabila melakukan olahraga ringan dengan berjalan kaki ini. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa orang yang berjalan kai kira-kira 20-25 mil dalam satu minggu minggu, lebih berpotensi untuk mempunyai umur yang panjang jika dibandingkan dengan mereka yang tidak banyak jalan kaki. Adapun penjelasan dari manfaat jalan kaki di pagi hari diantaranya:1. Dapat Mencegah osteoporosis
Kesehatan tulang tidak hanya membutuhkan asupan kalsium serta manfaat vitamin D, selain itu juga membutuhkan gerakan badan dengan melakukan jalan kaki kurang lebih 1000 langkah dalam setiap hari serta sinar matahari pagi sekurangnya 15 menit sehari.

2. Dapat Menguatkan otot
Manfaat jalan kaki di pagi hari, akan mampu membuat otot kaki, paha termasuk bokong akan menjadi kuat bahkan dapat meningkatkan daya tahan otot akibat badan yang bergerak, dengan demikian stamina tubuh akan terjaga.

3. Dapat Menurunkan Berat badan
Berat badan yang berlebihan akan membuat penampilan menjadi tidak menarik lagi, selain itu juga memiliki potensi tubuh untuk terjangkit dengan penyakit-penyakit kronis.

4. Dapat Melancarkan sirkulasi darah
Berjalan kaki pada pagi hari juga berguna sebagai latihan yang akan mempercepat detak jantung sampai memompa darah ke seluruh tubuh.

5. Dapat Mengontrol gula darah
Tidak hanya harus mengkonsumsi sejumlah manfaat sayur-sayuran yang dapat mengurangi gula darah. Akan tetapi sebuah penelitian menyimpulkan orang yang latihan di pagi hari termasuk melakukan jalan kaki, dapat melakukan kontrol yang lebih baik pada gula darah di sepanjang hari.

6. Dapat Menjaga kesehatan jantung
Serangan jantung merupakan penyakit yang sering mengakibatkan kematian bagi penderitanya. Apabila ingin mempunyai jantung sehat serta terhindar dari serangan jantung, lakuka berjalan kaki di pagi hari.

7. Dapat Menyehatkan paru-paru
Berjalan kaki dengan cara yang cepat, sangat baik untuk kesehatan paru-paru.

8. Dapat Mencegah Diabetes
Apabila Jalan kaki setiap pagi secara rutin, akan mampu membuat kadar gula darah di dalam tubuh akan stabil terjaga dengan demikia mampu mencegah penyakit diabetes.

9. Dapat Menurunkan Tekanan Darah
Manfaat jalan kaki di pagi hari, akan mampu membuat tekanan darah menjadi rendah serta akan mengurangi kelengketan sel darah.

10. Dapat Menurunkan Kolesterol
Pada saat tubuh bergerak waktu berjalan kaki di pagi hari, dengan demikian kolesterol baik dapat bekerja sebagai spons sebagai penyerap kolesterol jahat.

11. Dapat Mencegah Stroke
Studi terbaru meyimpulkan bahwa dengan berjalan kaki selama hingga 20 jam dalam satu minggu, akan menurunkan resiko serangan stroke hingga 2/3 kali.

12. Dapat Menjaga kebugaran serta Kekebalan Tubuh
Manfaat olahraga dengan melakukan jalan kaki pagi, sebanyak tiga kali dalam satu minggu dapat meningkatkan kebugaran serta akan menjaga sistem pernafasan.

13. Dapat Meningkatkan metabolisme tubuh
Manfaat jalan kaki pada pagi hari akan mampu membakar kalori pada tubuh dengan demikian metabolisme bisa meningkat.

14. Dapat Membakar lemak dalam tubuh
Dengan jalan kaki di pagi hari selama 20 menit untuk tiap hari, dapat membakar kurang lebih 7 pound lemak dalam 20 menit.

15. Dapat Menghindari Jerawat
Apabila berjalan kaki di pagi hari, ternyata akan membuat kualitas kulit akan semakin baik.

16. Dapat Membantu Otak untuk melepaskan hormon endorfin
Endorfin merupakan hormon yang mengandung senyawa kimia yang dapat membuat seseorang merasa senang.

17. Dapat Meningkatkan kekuatan konsentrasi
Dengan berjalan kaki pada saat pagi hari akan membuat kita lebih waspada. Dengan demikian akan mengoptimalkan kekuatan otak agar semakin berkonsentrasi.18. Dapat Mencegah Pikun
Apabila rutin berjalan kaki pada waktu pagi hari, sehingga secara fisik dapat mampu melindungi fungsi otak serta mampu mengurangi resiko pikun sampai 40%.19. Dapat Menjaga kualitas tidur yang baik
Dari sebuah penelitian menyimpulkan bahwa olah raga yang dilakukan pada pagi hari akan membantu kenyenyakan tidur di waktu malam hari.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates