Sunday , 22 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Makna Terapi 7 Warna ( Chromotherapy )

Makna Terapi 7 Warna ( Chromotherapy )

Makna Terapi 7 Warna ( Chromotherapy )

Makna Terapi 7 Warna ( Chromotherapy )

Makna Terapi 7 Warna ( Chromotherapy )

Makna Terapi 7 Warna ( Chromotherapy ) – Warna memiliki peran besar sehingga ekspresi perasaan bisa diwakili oleh warna. Warna memiliki energi tertentu, semacam kemampuan untuk menentukan perasaan. Berdasarkan hal tersebut, terapi warna (chromotherapy) lazim dilakukan masyarakat sejak zaman dulu untuk memperbaiki suasana hati. Warna pakaian atau dinding rumah bisa mengatakan banyak tentang kepribadian seseorang.

Lihatlah pelangi dan pikirkan bagaimana perasaan tentang masing-masing warna. Setiap warna akan membangkitkan emosi yang berbeda dalam diri. Warna mempengaruhi bagaimana kita merasa dan terkait dengan banyak emosi. Terapi warna mendasarkan dirinya pada keyakinan bahwa warna memiliki sifat penyembuhan. Penggunaan warna sebagai terapi telah dilakukan sejak jaman Mesir kuno. Mereka menggunakan warna berbeda untuk memperoleh efek yang diinginkan. Di awal tahun 1900-an merupakan masa popularitas uji warna Max Luescher. Namun, terapi warna masih termasuk kategori pseudosains dengan hasil yang diragukan. Hanya saja, banyak orang masih menjalaninya dan menggunakan prinsip-prinsip terapi warna untuk membawa perubahan positif. Berikut adalah daftar berbagai warna dan signifikansi warna dalam terapi ini:

1. Merah
Warna merah dikenal mewakili kekuatan dan kreativitas. Warna merah melambangkan kekuatan dan membawa kehangatan pada sekitar. Merah mampu merangsang otak dan meningkatkan percaya diri seseorang. Keseimbangan atas warna merah berguna untuk membuat kita merasa ceria pada hari yang suram!

2. Hijau
Hijau memiliki efek menenangkan dan membantu membawa perasaan rileks serta rasa harmoni. Warna hijau sering digunakan pada interior karena efek menenangkan. Orang yang suka memakai warna hijau menunjukkan sifat petualang.

3. Orange
Warna orange terkait dengan perasaan bahagia dan percaya diri serta memiliki efek energi nyata. Namun, warna orange harus digunakan secara moderat karena seperti warna merah, membuat seseorang merasa terlalu gelisah jika terlalu berlebihan.

4. Kuning
Kecerahan dari warna kuning membawa kejernihan berpikir. Warna orange juga dianggap memberi energi dan merangsang nafsu makan. Jika cenderung memiliki banyak warna kuning dalam lemari pakaian, hal tersebut menjadi indikator keterampilan komunikasi yang sangat baik. Tetapi, jangan gunakan warna kuning pada dinding karena bisa memicu perasaan stres.

5. Biru
Warna biru melambangkan pengetahuan dan dikenal memiliki efek menenangkan. Ketika digunakan secara moderat, warna biru mampu menenangkan dan meningkatkan komunikasi antara orang-orang.

6. Indigo
Warna indigo dikaitkan dengan energi imajinatif serta membantu sisi spiritual. Warna indigo lazim digunakan untuk menenangkan seseorang serta sebagai cara untuk menginduksi tidur.

7. Violet (Ungu)
Warna violet dikenal membantu membangun kekuatan batin juga merupakan simbolisme dari kreativitas dalam diri seseorang. Warna violet masuk dalam kategori warna dingin sehingga mampu mengurangi orang yang mengalami stres di tempat kerja.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates