Sunday , 26 March 2017
Home » Info Kesehatan » Manfaat Air Beroksigen ( Oxygenated Water )

Manfaat Air Beroksigen ( Oxygenated Water )

Manfaat Air Beroksigen ( Oxygenated Water )

Manfaat Air Beroksigen ( Oxygenated Water )

Manfaat Air Beroksigen ( Oxygenated Water )

Manfaat Air Beroksigen ( Oxygenated Water ) – Air oksigen telah diperkaya dengan oksigen sehingga memiliki kandungan oksigen ekstra. Memproduksi air beroksigen (oxygenated water) melibatkan beberapa tahap proses di mana pertama air disaring untuk menyingkirkan kotoran. Oksigen aktif bermuatan ditambahkan untuk menghasilkan air yang diperkaya oksigen. Terdapat beberapa manfaat kesehatan meminum air beroksigen. Berikut ini diantaranya:

1. Meningkatkan Sistem Pertahanan Tubuh
Minum air beroksigen akan menyediakan lingkungan yang kaya oksigen ke tubuh. Lingkungan seperti ini menguntungkan bagi pertumbuhan bakteri baik pada sistem pencernaan. Sebaliknya, penyebab penyakit patogen tidak bertahan saat terdapat oksigen yang cukup. Virus dan bakteri penyebab sejumlah infeksi mati, namun bakteri ‘baik’ akan terus berkembang dalam lingkungan kaya oksigen. Dengan demikian, minum air beroksigen secara rutin dapat membantu memerangi dan mencegah infeksi dengan meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Meningkatkan Fungsi Pencernaan
Bakteri baik yang berada di usus membantu mencerna makanan dan menjaga fungsi sistem pencernaan. Karena bakteri baik berkembang dalam kondisi yang kaya oksigen, maka air minum beroksigen akan berkontribusi positif meningkatkan fungsi pencernaan.

3. Mempromosikan Respirasi Aerobik
Respirasi sel, di mana sel memperoleh energi dari makanan, bisa bersifat anaerobic atau aerobik. Respirasi aerobik dianggap cara yang efektif untuk mendapatkan energi dari molekul makanan.

4. Mengurangi Asidosis Laktat
Asidosis laktat terjadi kelebihan akumulasi asam laktat – produk sampingan dari respirasi anaerobik – dalam darah diiringi penurunan kadar oksigen. Hal ini terjadi ketika seseorang melakukan aktivitas fisik dengan intensitas tinggi. Selama latihan intens, kebutuhan oksigen jaringan otot melebihi yang bisa dipasok oleh darah. Maka karena itu, tubuh beralih dari mode aerobik menjadi anaerobik untuk produksi energi. Namun, terlalu banyak asam laktat berakibat pada terjadinya kelelahan, nyeri otot, dan periode pemulihan berkepanjangan. Untuk mengurangi asidosis laktat dan memaksimalkan pengiriman oksigen, air oksigen dianjurkan selama melakukan aktivitas fisik atau olahraga intens. Air oksigen berfungsi menunda respirasi anaerobik selama latihan sehingga meningkatkan performa.

5. Menjaga Rentang pH yang Sehat
Keseimbangan pH tubuh merupakan kunci untuk tetap sehat. Seringkali, makanan yang salah menurunkan pH tubuh sehingga menciptakan lingkungan asam. Air oksigen diyakini mampu mendorong lingkungan basa yang kaya oksigen, sehingga membantu menyeimbangkan tingkat pH. Jadi, selain makanan yang sehat, minum air kaya oksigen akan mempromosikan alkalinitas (basa) untuk mengimbangi lingkungan asam yang disebabkan makanan tertentu.

6. Meningkatkan Energi
Semakin banyak oksigen dalam aliran darah, tubuh akan terasa tidak cepat lelah dan lebih enerjik. Minum air beroksigen dapat menjaga oksigen darah dalam kisaran yang sehat. Stamina secara keseluruhan akan meningkat karena darah dapat mengangkut oksigen yang cukup ke otot dan otak.

7. Mengurangi Risiko Kanker
Sel-sel kanker cenderung berkembang di lingkungan yang rendah oksigen. Dengan minum air beroksigen secara teratur, akan lebih banyak oksigen tersedia pada tingkat sel sehingga sulit bagi sel-sel kanker untuk bertahan hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates