Wednesday , 29 March 2017
Home » Info Kesehatan » Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan – Untuk merasakan khasiat yang lebih opyimal akan lebih baik mengkonsumsi air kelapa murni dibandingkan air kelapa dalam kemasan, yang cenderung mengandung bahan pemanis tambahan dan pengawet. Mengingat kandungan nutrisinya yang memberi banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan. Berikut ini adalah manfaat terbaik dari air kelapa bagi tubuh dan kesehatan:

1. Detoks alami
Air kelapa mengandung sifat elektrolit yang mirip dengan darah manusia sehingga menjadikannya minuman ideal untuk menggantikan cairan tubuh serta membantu membersihkan racun dalam tubuh.

2. Menurunkan tekanan darah
Kandungan vitamin C, kalium dan magnesium yang terkandung di dalam air kelapa, baik untuk mengontrol tekanan darah tinggi. Kandungan kalium-nya yang tinggi membantu menurunkan tekanan darah dengan menyeimbangkan efek negatif dari sodium.

3. Menurunkan berat badan
Air kelapa kaya akan potassium (kalium) dapat membantu mengimbangi sodium (natrium). Dimana kelebihan sodium dalam tubuh dapat menyebabkan retensi air yang berkontribusi pada berat air dalam tubuh. Dengan demikian, air kelapa mampu membuang kelebihan air serta racun dari dalam tubuh Anda.

4. Menghidrasi tubuh
Komposisi elektrolit dalam air kelapa dapat digunakan untuk menghidrasi ulang tubuh pada kasus-kasus dehidrasi. Air kelapa juga mengandung karbohidrat yang membantu meningkatkan energi Anda. Dalam studi pada tahun 2012 yang diterbitkan dalam Journal of International Society of Sports Nutrition menyatakan bahwa air kelapa memberikan efek positif setara dengan minuman olahraga.

5. Memperlambat penuaan
Air kelapa mengandung sitokinin yang memiliki efek anti penuaan. Hal ini akan mengurangi risiko pengembangan degeneratif di usia tertentu. Air kelapa hijau juga memberikan nutrisi dan juga menghidrasi kulit sehingga tetap lembut dan halus.

6. Meredakan sakit kepala
Kebanyakan sakit kepala dan migrain terjadi karena tubuh tidak terhidrasi dengan baik. Air kelapa dapat membantu meningkatkan elektrolit dan menghidrasi tubuh. Air kelapa kaya magnesium. Orang yang menderita migrain biasanya rendah magnesium.

7. Diuretik alami
Air kelapa juga bertindak sebagai deuretik alami, dengan melancarkan urin dan membersihkan tubuh dari racun. Hal ini membantu mencegah masalah seperti infeksi saluran kemih. Kalium yang tinggi dalam air kelapa membantu mengalkali urine dan melarutkan beberapa jenis batu ginjal.

8. Menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolesterol
Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food air kelapa menguntungkan pada metabolisme lipid untuk melawan peningkatan kolesterol total, VLDL, LDL dan trigliserida. Air kelapa muda mengandung kolesterol dan lemak bebas yang bermanfaat kardioprotektif atau perlindungan untuk jantung sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

9. Menyeimbangkan pH tubuh
Stres, timbunan racun dan diet makanan yang tinggi asam seperti makanan-makanan cepat saji menyebabkan tingkat keasaman pH meningkat hal tersebut mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap vitamin dan mineral. Ditambah lagi, keasaman pH berkontribusi terhadap masalah osteoporosis, rematik, diabetes, tekanan darah tinggi, dan defisiensi imun.

10. Mengatur gula darah
Air kelapa mengandung asam amino dan serat yang membantu mengatur gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin. Sehingga air kelapa membantu bagi para penderita diabetes, karena membantu meningkatkan sirkulasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates