Friday , 26 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Apel Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat Apel Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat Apel Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat Apel Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat Apel Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat Apel Hijau Bagi Kesehatan – Manfaat apel hijau sangat ampuh bagi anda yang sedang diet, ingin menyehatkan mata dan menyehatkan tubuh. Apel menjadi salah satu buah yang mudah ditemukan dan digemari banyak orang. Banyak jenis buah Apel salah satunya adalah Apel yang berwarna hijau atau biasa disebut ‘Apel Malang’. Perbedaan antara buah Apel Merah dan Hijau terletak pada rasa, warna, dan bentuk. Apel Hijau memiliki rasa lebih kecut, kulitnya berwarna hijau, dan bentuknya lebih bulat. Manfaat apel hijau sangat ampuh untuk berbagai masalah kesehatan, diantaranya:

1. Kadar serat tinggi.
Apel hijau memiliki kandungan serat tinggi yang dapat membantu gerakan usus dan dengan demikian membantu proses pencernaan makanan secara keseluruhan.

2. Mengurangi kemungkinan kanker usus besar.
Kandungan serat yang tinggi, apel hijau memiliki kemampuan mengurangi resiko seseorang mengalami kanker usus besar.

3. Tidak mengandung kolesterol jahat.
Apel hijau membuat Anda merasa kenyang sehingga cocok untuk paya menurunkan berat badan. Apel hijau tidak mengandung kolesterol jahat sehingga aman ketika dikonsumsi secara rutin dalam jangka panjang.

4. Menurunkan kolesterol.
Salah satu manfaat apel hijau terletak pada kandungan seratnya yang tinggi. Serat tinggi dapat membantu mengurangi kolesterol yang sudah terlanjur menumpuk.

5. Memperlancar pencernaan.
Setelah mengkonsumsi makanan berat dan khawatir apakah perut bisa mencernanya dengan baik atau tidak, maka konsumsilah apel hijau. Apel hijau membantu pencernaan karena enzim yang terkandung di apel hijau.

6. Mengurangi masalah hati dan saluran pencernaan.
Apel hijau dikenal mampu mengurangi masalah hati dan membantu mencegah masalah saluran pencernaan.

7. Mencegah berbagai penyakit.
Apel hijau mencegah diare, sembelit dan asam urat. Buah apel mengandung asam tartaric dan asam maleat yang berfungsi membantu mengurangi berbagai gangguan pencernaan.

8. Antioksidan.
Apel hijau mengandung flavonoid dan polifenol yang merupakan sejenis antioksidan sehingga mampu mencegah berbagai kerusakan DNA dan jenis kanker.

9. Meningkatkan nafsu makan.
Apel hijau mensekresikan asam organik yang membantu meningkatkan nafsu makan. Jadi, jika menderita nafsu makan rendah karena masalah peristaltik usus, apel hijau dipercaya efektif meringankan masalah ini.

10. Sumber energi.
Apel hijau mengandung karbohidrat sehingga cocok dikonsumsi orang yang sibuk serta memiliki banyak aktivitas.

11. Mencegah Diabetes
Vitamin B1 di dalam apel hijau akan membantu mencegah diabetes. Tentu didukung dengan pola hidup sehat juga. Selain mencegah diabetes, apel hijau juga membantu proses penyembuhan penyakit Parkinson dan Alzheimer.

12. Diet dan Makanan Alternatif
Karena apel hijau mengandung serat yang tinggi, maka cocok sekali bagi Anda yang ingin menurutkan berat badan karena memberikan efek kenyang lebih lama.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates