Friday , 26 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Susu untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Manfaat Susu untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Manfaat Susu untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Manfaat Susu untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Manfaat Susu untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Manfaat Susu untuk Kesehatan Kulit dan Rambut – Susu memiliki begitu banyak manfaat baik untuk kulit, rambut juga kesehatan secara keseluruhan. Mengingat gizi yang terkandung di dalamnya begitu melimpah tak jarang susu dan berbagai produk olahannya menjadi bagian penting dalam proses diet. Berikut beberapa manfaat susu untuk kesehatan:

1. Sebagai pembersih
Susu dapat menghilangkan kotoran dan minyak dengan bantuan dari enzim lipase yang larut dalam lemak. Asam laktat yang terkandung di dalam susu membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih halus dan bercahaya.

2. Mencerahkan kulit
Susu dapat mencerahkan kulit dengan mengurangi sel-sel kulit berpigmen sehingga kulit tampak lebih bercahaya.

3. Sebagai anti-ageing atau anti penuaan
Kandungan enzim, protein, mineral dan vitamin di dalam susu dapat membantu meremajakan kulit Anda.

4. Sebagai pembersih untuk kulit sensitif
Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif tidak mudah untuk memilih pembersih wajah dan sejenisnya. Karena jika salah pilih bisa-bisa wajah atau kulit mengalami “break out” atau iritasi pada kulit. Jika sudah seperti itu maka susu bisa dijadikan sebagai alternatif pembersih kulit.

5. Mengompres kulit yang terbakar matahari
Mendapati kulit terbakar matahari memang menyebalkan, tapi sekarang Anda tidak perlu khawatir. Susu mampu menenangkan kulit terbakar dengan bantuan anti-inflamasi juga mampu melembabkan dan bersifat memperbaiki kulit. Hindari susu yang berlemak atau krim susu karena kandungan lemak yang dikandungnya mengurung sengatan matahari dan menghalangi hilangnya panas.

6. Mandi susu
Anda bisa menambahkan susu ke dalam air hangat pada bak mandi Anda untuk menyehatkan kulit serta memanjakan kulit.

7. Membantu memperbaiki tumit pecah-pecah
Susu membantu dalam memperbaiki tumit pecah-pecah akibat pengelupasan kulit mati.

8. Membersihkan sel kulit mati
Gunakan scrub susu pada wajah untuk menyingkirkan semua sel kulit mati dan membuat wajah bersinar secara alami.

9. Mengecilkan pori-pori
Bagi Anda yang memiliki masalah pori-pori besar dapat menggunakan susu untuk mengatasi masalah tersebut karena susu efektif dalam menyusutkan pori-pori wajah.

10. Manfaat Susu untuk Rambut
Susu dapat memberikan nutrisi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

11. Perawatan rambut kering dan kasar
Rambut kering dan kasar sekarang sudah ada solusinya dengan menggunakan susu. Metode ini tidak disarankan untuk orang-orang yang memiliki masalah ketombe.

12. Membuat rambut bersinar dan bercahaya
Santan adalah salah satu produk olahan susu yang sangat baik digunakan untuk perawatan rambut. Karena santan dapat membuat rambut lebih lembut, mengkilap dan lebih mudah di atur. Produk olahan ini juga baik untuk menyehatkan kulit kepala.

13. Kesehatan tulang
Susu yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi baik digunakan untuk menjaga kesehatan tulang. Pertumbuhan tulang anak-anak dan kekuatan tulang dewasa. Bagi kekurangan Vitamin D alangkah baiknya memperbanyak konsumsi susu yang mengandung vitamin tambahan.

14. Pembentukan otot
Untuk membentuk otot, susu adalah cara terbaik yang bisa dilakukan. Setelah melakukan latihan fisik minum susu dapat membantu Anda mengembalikan energi yang hilang.

15. Melawan stres
Segelas susu hangat membantu Anda mengurangi stres dan menenangkan saraf. Selain itu susu dapat meningkatkan energi dan mengurangi gejala PMS.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates