Monday , 24 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Pengobatan Sinusitis Secara Alami

Pengobatan Sinusitis Secara Alami

Pengobatan Sinusitis Secara Alami

Pengobatan Sinusitis Secara Alami

Pengobatan Sinusitis Secara Alami


Pengobatan Sinusitis Secara Alami – Sinusitis adalah sebuah keadaan peradangan atau inflamasi yang terjadi pada dinding sinus  manusia.Penyebab yang dapat diketahui yaitu infeksi bakteri atau virus dimana penyakit ini bisa terjadi pada anak-anak sampai orang dewasa, pria ataupun wanita. Adapun gejala sinusitis yang terjadi mulai dari akut hingga kronis yaitu:

1. Mengalami Nyeri pada area wajah.
2. Mengalami Sakit kepala.
3. Hidung akan mengalami penyumbatan.
4. Hidung akan berair dengan ingus yang cukup kental berwarna kehijauan ataupun kuning.
5. Daya pengecap yang menurun.
6. Daya penciuman yang menurun.
7. Mengalami Bau mulut.
8. Mengalami Demam
9. Mengalami Batuk
10. Mengalami Nyeri pada bagian telinga.
Pada dasarnya sinusitis memang ada yang diobati dengan cara dioperasi, akan tetapi terdapat metode pengobatan sinusitis tanpa operasi yakni secara alami, dianataranya:

1. Konsumsi Cabai Rawit
Konsumsi cabai rawit tidak hanya bisa membuat makanan lebih pedas serta terasa lebih nikmat, akan tetapi bubuk cabai rawit bisa digunakan sebagai obat untuk penderita sinusitis, selain itu dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan melancarkan sirkulasi darah.

2. Konsumsi Horseradish atau lobak pedas
Konsumsi Horseradish pada penderita sinusitis dapat melegakan pernapasan.

3. Konsumsi Bawang Putih
Bawang putih selain dapat digunakan untuk penyembuhan penyakit sinusitis, dapat menurunkan kolesterol tinggi, penyumbatan pembuluh darah, tekanan darah tinggi, dan jenis-jenis penyakit jantung.

4. Konsumsi Cuka Sari Apel
Kandungan cuka sari apel bersifat anti inflamasi, antijamur, antibakteri serta antiviral yang dapat mengatasi infeksi sinusitis. Penggunaan Cuka sari apel ini menjadi solusi untuk mencegah perkembangan infeksi sinusitis yang sangat mudah.

5. Konsumsi Bawang merah
Selain dengan bawang putih, bawang merah juga sangat baik untuk mengobati sinusitis. Perhatikan selama pemakaian harus tepat dengan kadar yang tidak berlebihan, bawang merah bersifat antijamur serta antibakterinya yang tinggi.

6. Konsumsi Minyak Oregano
Minyak esensial oregano ini mengandung antibakteri, antijamur, antiinflamasi serta antiviral dimana berfungsi mengurangi inflamasi dalam tubuh penderita sinusitis.

7. Konsumsi Jahe
Kanudungan jahe bersifat anti-inflamasi, antibiotik alami serta antiviral yang dapat membasmi infeksi.

8. Konsumsi Kunyit
Kunyit juga dapat mengobati seseorang yang mengalami sinusitis, bisa juga ditambahkan sedikit madu ke dalam satu gelas susu panas.

9. Konsumsi Air Garam
Infeksi sinusitis dapat reda jika menggunakan air garam secara rutin.

10. Konsumsi Daun Sambiloto
Jenis daun ini sudah banyak dimanfaatkan sebagai obat berbagai macam jenis penyakit. Manfaat daun sambiloto dapat menyembuhkan sinusitis secara alami tanpa adanya efek samping.

11. Konsumsi Lidah Buaya
Tidak banyak yang mengetahui akan manfaat tanaman ini selain untuk kulit serta kesehatan rambut juga untuk mengobati penyakit sinusitis.

12. Konsumsi Jus Stroberi
Tentu saja jus stroberi merupkn jus buah yang sangat segar dimana banyak orang meminumnya pada saat sedang haus serta ingin mengkonsumsi minuman manis asam. Jus stroberi bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu mengurangi risiko peradangan sebagai akibat sinusitis.

13. Konsumsi Ekstrak Biji Anggur
Apabila ingin menggunakan antibiotik secara alami, maka ekstrak biji anggur dapat Anda manfaatkan sebagai obat sinusitis dengan demikian tidak perlu operasi. Bahan satu ini dapat Anda konsumsi agar saluran pernapasan kembali lega serta infeksi ataupun peradangan bisa mereda dan hilang. Tidak ada salahnya jika mencoba bahan yang terbuat dari biji anggur yang kering ini.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates