Wednesday , 26 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips untuk Membakar Lemak

Tips untuk Membakar Lemak

Tips untuk Membakar Lemak

Tips untuk Membakar Lemak

Tips untuk Membakar Lemak

Tips untuk Membakar Lemak – Anda mungkin sudah berusaha keras dan berjuang menurunkan berat badan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal. Berbagai cara telah dilakukan guna membakar lemak yang menumpuk di tubuh Anda. Namun, sudah benarkah melakukannya? Berikut ini adalah beberapa tips yang berguna untuk membantu mencapai berat ideal yang Anda inginkan:

1. Tambahkan serat dalam diet Anda
Dengan menambahkan jumlah serat dalam makanan, dapat meningkatkan kesehatan lambung dan pencernaan Anda. Beberapa penelitian mengindikasikan bahwa serat mempunyai efek yang baik untuk metabolisme tubuh. Serat dapat ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, lemak sehat dan protein tanpa lemak. Ganti semua karbohidrat sederhana dengan yang berserat. Misalnya, jika Anda secara teratur mengonsumsi permen, gantilah dengan buah adalah pilihan yang tepat. Dan, jika Anda menyukai sereal di pagi hari untuk sarapan, gantilah dengan oatmeal, karena mampu menyediakan lebih banyak serat untuk tubuh.

2. Ganti karbohidrat dengan bayam
Karbohidrat sederhana menyebabkan lonjakan insulin, hormon penyimpan lemak yang juga meningkatkan nafsu makan. Tapi karbohidrat kompleks memiliki efek sebaliknya, yaitu menjaga kadar insulin rendah dan mengendalikan nafsu makan, faktanya karbohidrat kompleks dan sayuran berserat akan dicerna dengan lambat oleh tubuh, sehingga memberi efek ‘rasa kenyang’ lebih lama.

3. Komsumsilah vitamin
Vitamin C sangat diperlukan dalam produksi beberapa asam amino yang membantu dalam proses pembakaran lemak. Selain itu, studi menunjukkan bahwa vitamin D dapat meningkatkan jumlah lemak yang terbakar sebanyak 50 %. Juga vitamin A dan B yang berperan dalam menjaga level stres. Karena ketika level stres tinggi, tubuh akan meningkatkan penyimpanan lemak. Tidak memerlukan berbagai produk dengan janji selangit. Cukup pilih multivitamin yang cocok.

4. Minumlah teh hijau
Studi menunjukkan bahwa teh hijau tidak hanya sebagai sumber antioksidan yang baik, tetapi dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan juga memudahkan Anda untuk membakar kalori.

5. Konsumsi kafein di saat yang tepat
Mengonsumsi kafein setiap hari menurunkan jumlah lemak dengan jalan meningkatkan metabolisme. Kafein juga bertindak sebagai penekan nafsu makan, pengontrol keinginan makan dan membuat program penurunan berat badan semakin menuai hasil. Mengonsumsi kafein sebelum latihan membantu dalam pembakaran kalori. Cobalah minum secangkir teh atau kopi sebelum berolahraga. Hal itu akan meningkatkan pengendalian ekstra dan fokus yang dibutuhkan untuk menjalani latihan Anda dengan intensitas penuh.

Sebagai tambahan, penelitian baru membuktikan bahwa kopi hitam instan yang dikonsumsi satu jam sebelum latihan bisa meningkatkan daya tahan kinerja dengan cara yang mirip seperti kinerja kafein murni dalam jumlah yang sama.

About deden sofwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates