Friday , 24 March 2017
Home » Info Kesehatan » Cara Alami Cepat Melahirkan Normal Sesuai Usia Janin

Cara Alami Cepat Melahirkan Normal Sesuai Usia Janin

Cara Alami Cepat Melahirkan Normal Sesuai Usia Janin

Cara Alami Cepat Melahirkan Normal Sesuai Usia Janin

Cara Alami Cepat Melahirkan Normal Sesuai Usia Janin

Cara Alami Cepat Melahirkan Normal Sesuai Usia Janin – Melahirkan normal merupakan metode yang paling alami serta banyak diinginkan oleh para ibu hamil. Ketika mendekati waktu persalinan, banyak ibu hamil yang merasa khawatir dan cemas. Kecemasan ini diakibatkan oleh beberapa faktor seperti stres, serta khawatir yang berlebihan, ketakutan dengan proses persalinan normal dan ketakutan akan rasa sakit. Tentu saja semua faktor itu sangat alami dan sering menghambat ibu untuk bisa melahirkan secara normal. Pada akhirnya, persiapan melahirkan secara caesar sering diambil pada akhir waktu, demi menyelamatkan ibu dan bayi.

Berikut ialah beberapa tips mengenai cara agar cepat melahirkan normal secara alami:

1. Menjaga Kesehatan Selama Hamil
Keinginan untuk melahirkan secara normal harus dimantapkan sejak awal kehamilan. Ketika keinginan ini sudah ada, maka selama hamil ibu tidak boleh malas untuk bergerak. Ibu harus tetap bergerak serta aktif melakukan olahraga bagi ibu hamil yang sesuai dengan tahap trimester, contohnya senam hamil. Ketika tubuh Anda bugar juga sehat maka daya tahan tubuh selama menghadapi proses pembukaan saat persalinan juga akan lancar . Kemampuan ibu dengan badan yang bugar dan sehat bisa mengatasi rasa sakit selama kontraksi menjelang melahirkan. Beberapa cara untuk memelihara kebugaran misalnya dengan berolahraga yang cocok dan aman selama hamil, seperti berenang, jalan-jalan serta senam hamil.

2. Dukungan Pasangan Selama Proses Persalinan
Ibu yang akan melahirkan secara normal pun membutuhkan dukungan terutama dari pasangan. Dukungan ini sangat penting, dimulai sejak ibu merasakan ciri ciri kontraksi persalinan / tanda-tanda akan melahirkan. Menurut sebuah penelitian, terbukti jika ibu yang akan melahirkan normal bila mendapatkan dukungan selama kontraksi akan dapat mengurangi resiko melahirkan caesar serta persalinan dengan bantuan obat penghilang rasa nyeri. Tenaga yang dihasilkan oleh tubuh ibu bersalin akan meningkat sebanyak 50% dengan dukungan dari suami / keluarga terdekat selama kontraksi juga pembukaan.

3. Hindari Makanan Mengandung Lemak saat akan Melahirkan
Mengkonsumsi makanan ringan / makanan pemberi tenaga menjelang persalinan memang sangat dibutuhkan. Akan tetapi ibu harus menghindari makanan yang mengandung lemak serta makanan berbahaya. Lemak akan sangat sulit dicerna dalam saluran pencernaan. Apabila terdapat banyak lemak maka dapat menyebabkan tekanan perut berlebihan sehingga memicu muntah juga mual selama kontraksi. Lalu hal itu akan menyebabkan dehidrasi yang dapat merugikan ibu hamil.

4. Minum Banyak Cairan
Minum banyak cairan pada saat mulai merasakan kontraksi dan pembukaan bisa membantu agar bisa cepat melahirkan normal. Ketika kontraksi maka cairan akan diserap oleh tubuh dengan cepat. Bila jumlah cairan cukup dalam tubuh ibu menjelang persalinan normal, hal itu bisa meningkatkan kecepatan proses pembukaan. Selain itu cairan pun membantu ibu untuk mendapatkan tenaga yang cukup selama kontraksi. Cairan seperti air putih sangat baik guna mencegah dehidrasi serta meningkatkan tenaga menjelang persalinan.

6. Mandi Menjelang Persalinan
Mandi menjelang persalinan dapat mempercepat proses kelahiran secara normal. Saat ibu mengalami kontraksi maka otot di seluruh bagian tubuh menjadi sangat tegang. Mandi dengan air hangat dapat membuat respon yang sangat bagus bagi otot yang terlalu lelah. Jadi saat ibu merasa sangat lelah ketika kontraksi serta sudah mulai pembukaan, maka mandi air hangat bisa menjadi salah satu cara agar melahirkan normal terjadi serta mengurangi rasa sakit.

7. Mengalihkan Rasa Sakit dengan Bersantai
Saat ibu mulai kontraksi serta bersiap untuk melahirkan, maka butuh waktu sekitar 10 hingga 14 jam. Ini merupakan kondisi yang sangat normal bagi ibu yang akan melahirkan secara normal. Rasa sakit akibat kontraksi dapat berjalan dari mulai perut bawah, kram perut, punggung ke bawah, dan akan lebih sakit setiap bernafas. Bila rasa sakit sangat dirasakan maka ibu akan kehilangan banyak tenaga. Jadi cara mengalihkan perhatian bisa membuat perasaan ibu menjadi lebih baik dan mengurangi rasa sakit. Ada begitu banyak cara bersantai menjelang persalinan seperti berjalan-jalan di lorong rumah sakit, mandi, makan kue, bercanda dengan suami dan apapun yang bisa membuat ibu lebih santai dan rileks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates