Monday , 24 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Temu Putih Untuk kesehatan

Manfaat Temu Putih Untuk kesehatan

Manfaat Temu Putih Untuk kesehatan

Manfaat Temu Putih Untuk kesehatan

Manfaat Temu Putih Untuk kesehatan

Manfaat Temu Putih Untuk kesehatan – Selamat datang bagi teman-teman yang telah berkunjung  ke askep33.com kali ini admin akan memberikan sedikit informasi mengenai ulasan singkat tentang manfaat temu putih untuk kesehatan. ada yang sudah mengetahui mengenai manfaat temu putih? jika belum simak beberapa manfaat temSaat Temu putih banyak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Pengobatan Kanker
Temu putih mengandung curcuma yang aktif sebagai RIP (Ribosome in Activating Protein) yang bermanfaat untuk menonaktifkan sintesa sel protein yang mengakibatkan pertumbuhannya terhambat. Kemudian protein akan melakukan netrasi pada sel kanker. Oleh karena itu jika kita banyak mengkonsumsi temu putih, kandungan zat ini akan semakin besar. sehungga pertumbuhan sel kanker akan berhenti, kemudian lama-lama akan menghilang.

2. Mengobati Sakit Perut
Pada jaman dahulu biasanya orang desa jika merasa nyeri perut akan mengkonsumsi wedang temu putih. walaupun belum teruji secara klinis kandungan temu putih , tetapi banyak yang menggunakannya dan hailnya pun memuaskan. Sekarang banyak obat-obatan juga menggunakan temu putih dalam komposisinya. Biasanya digunakan untuk menghangatkan tubuh serta pelega sakit perut.

3. Mengatasi Nyeri haid (Wanita)
Biasanya pada wanita akan merasakan nyeri ketika akan datang bulan. biasanya banyak orang tua yang menyarankan meminum temu putih hangat. Berdasarkan penelitian ternyata cineole, resin, curdione, borneol, dan curcumol yang terdapat dalam temu putih yang mampu mengurangi rasa nyeri karena haid.

4. Mengurangi Resiko Kista (Wanita)
Kista merupakan salah satu penyakit yang paling sering menyerang wanita. Kista pada stadium awal biasanya ditangani dengan operasi pengangkatan kista. Namun jika pada stadium lanjut, terpaksa harus dilakukan pengangkatan rahim. Salah satu kandungan yang dapat mengatasi resiko kista adalah cineole, resin, curdione, borneol dan curcumol.

5. Mengurangi Nyeri Otot
Nyeri otot Biasanya terjadi pada lelaki yang sering mengangkat barang berat atau wanita yang melakukan banyak kerjaan. Nyeri otot bisa mengenai siapa saja. Salah satu cara untuk melegakan asam laktat dalam tubuh adalah dengan mengkonsumsi temu putih. Kandungan kurkumin serta adanya zat anti inflamasi yang terdapat dalam temu putih , dapat mengurangi sakit perut dan mencegah pembengkakan.

6. Menurunkan Demam
Di Brazil penggunaan manfaat temu putih sering digunakan untuk anak-anak. karena kandungan alaminya tidak memberikan efek samping. Mereka menggunakan temu putih untuk penurun demam. Salah satu kandungan yang berperan aktif adalah curcumenol.

7. Zat Anti Radang
Temu putih mengandung zat yang berguna untuk mengurangi peradangan. Zat ini adalah curcumin yang bekerja sebagai anti inflamasi.

8. Mengatasi Kerusakan Gen
Jaringan pada tubuh manusia sering mengalami kerusakan. Ketika kita terjatuh, jaringan akan robek. kemudian gen, unit terkecil dari jaringan juga akan hancur. Oleh sebab itu, kita perlu mengkonsumsi zat yang membantu pembentukan gen. Salah satunya adalah temu putih yang mengandung manfaat antioksidan untuk perbaikan gen.

9. Zat Frimbikonitik
Selain menjaga kerusakan gen, temu putih juga bermanfaat untuk mengatasi kerusakan sel. Zat yang bertanggung jawab atas hal tersebut adalah senyawa flavonoid dan kurkuminoid. Kandungan zat tersebut berguna sebagai antioksida tubuh yang mampu menjadi tameng pelindung rusaknya sel.

10. Mengatasi Dispepsi
Masalah pencernaan sudah menjadi biasa bagi manusia. Ada kandungan minyak atsiri pada temu putih yang memiliki fungsi sebagai anti bakteri dapat memperlambat perkembangan bakteri. Dengan adanya zat tersebut, pertumbuhan bakteri Ezcherichia coli akan lebih lambat.

11. Mengatasi Hepatomegali
Hepatomegali atau Pembesaran hati memang menjadi masalah yang cukup serius. Disebabkann karena terjadi infeksi pada liver. Oleh karena itu harus ada pelindung atau save control dari zat dalam tubuh. Salah satu kandungan temu putih yang mampu mengaktifkan save control adalah curcumenol dan kelompok zat sesquiterpen.

12. Mencegah TBC
Salah satu penyebab penyakit TBC adalah bakteri. Oleh karena itu kita perlu meningkatkan kekebalan tubuh dan juga membutuhkan zat yang mampu menangkal, membunuh dan melemahkan kekuatan bakteri tersebut. Kandungan minyak atsiri dalam temu putih mampu bekerja sebagai anti bakteri.

13. Mencegah Perkembangan Tumor
Tumora adalah Suatu daging yang tumbuh dibagian tubuh anda, namun pertumbuhanya tidak normal. Kita harus berwaspada, jika hal tersebut terjadi pada kita. Karena salah satu pemicu kanker adalah pertumbuhan tumor yang menjadi ganas. Oleh karena itu cara menghambat pertumbuhan tumor bisa menggunakan temu putih. Kandungan curcuma zedoaria yang terdapat paa temu putih sangat ahli dalam masalah perlambatan tumor.

14. Mencegah Kolera
Kolera adalah salah satu penyakit yang cukup familiar di Indonesia. Cara penyebaran kolera melalui bakteri yang disebut Vibrio comma. Oleh karena itu kita harus melakukan proteksi diri salah satunya dengan mengkonsumsi temu putih karena kandungan minyak atsiri dalam temu putih berfungsi sebagai zat anti bacterial mikroba, sehingga mampu untuk memperlemah bakteri v. Comma.

15. Mencegah Typus
Typus memang kerap menjangkit pada orang-orang yang memiliki kebiasaan makan buruk. Typus akan menyerang bagian pencernaan, sehingga sangat mengganggu proses metabolisme. Bahkan pada tahap kronis, bisa tidak tertolong. Oleh karena itu perlu dilakukan pencegahan. Penularan typus melalui bakteri yang dikenal sebagai Salmonella typosa atau Salmonella paratyphi. Salah satu kandungan temu putih yang mampu bekerja sebagai zat anti mikroba adalah minyak atsiri.

About lastri sulastri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates