Sunday , 26 March 2017
Home » Info Kesehatan » Obat Sesak Nafas Akibat Penyakit Jantung

Obat Sesak Nafas Akibat Penyakit Jantung

Obat Sesak Nafas Akibat Penyakit Jantung

Obat Sesak Nafas Akibat Penyakit Jantung

Obat Sesak Nafas Akibat Penyakit Jantung

Obat Sesak Nafas Akibat Penyakit Jantung – Sesak nafas sering kali dianggap sebagai suatu gejala dari penyakit asma ataupun yang berhubungan dengan saluran pernapasan. Pada saat nafas yang tiba-tiba menjadi sesak dapat diakibatkan sakit maag, akan tetapi banyak juga kasus dimana sesak nafas terjadi sebagai akibat penyakit jantung yang sedang mengalami tidak sehat. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi obat sesak nafas, diantaranya:1. Konsumsi Kopi Hitam
Tidak banyak yang mengetahui bahwa kopi hitam dapat menyelamatkan para penderita yang mengalami sesak nafas yang disebabkan oleh penyakit jantung. Kopi hitam tidak masalah untuk dikonsumsi oleh penderita sesak nafas sebagai akibat penyakit jantung.

2. Konsumsi Akar Bit
Jika mengalami yang sesak nafas akibat masalah jantung ataupun anemia, dapat mencoba menggunakan akar bit yang kaya dengan vitamin, kalsium, kalium, juga kaya serat.

3. Konsumsi Kunyit
Rempah yang satu ini sangat banyak dimanfaatkan untuk berbagai masalah kesehatan serta salah satunya dapat mengobati jenis penyakit jantung, termasuk mengobati jantung bengkak. Dalam kunyit terdapat kandungan kurkumin yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi oksidasi kolesterol.

4. Konsumsi Bawang Putih
Manfaat bawang putih banyak dimanfaatkan sebagai salah satu solusi penyakit jantung koroner. Konsumsilah 1 hingga 2 siung saja.

5. Konsumsi Teh Hijau
Untuk mengatasi masalah sesak nafas yang diakibatkan oleh gangguan jantung, seseorang dapat mencoba mengkonsumsi teh hijau dengan kaya akan antioksidan. Dengan demikian dapat mengurangi kadar trigliserida serta kolesterol jahat di dalam tubuh.

6. Konsumsi Jeruk Nipis
Bahan alami ini dimanfaatkan sebagai obat batuk yang sangat efektif dan ampuh, akan tetapi jeruk nipis adalah bahan yang dapat digunakan untuk mengobati sesak nafas. Sesak nafas sebagai akibat gangguan jantung bukanlah masalah besar apabila memiliki jeruk nipis di rumah.

7. Konsumsi Kayu Manis
Kayu manis dapat mengobati sesak nafas, dengan menyiapkan bubuk kayu manis saja dengan demikian tidak perlu membuat kayu manis untuk menjadi bentuk bubuk.

8. Konsumsi Kembang Kenanga
Bagi seseorang yang mengalami sesak nafas, maka dapat menggunakan kembang kenanga sebagai obat yang alami. Obat alami ini dapat membantu merasa jauh lebih baik dan tanpa efek samping berbahaya.

9. Konsumsi Kembang Sepatu
Ekstrak bunga kembang sepatu merupakan salah satu ramuan paling bagus untuk dijadikan obat sesak nafas sebagai akibat sakit jantung. Sebab sifat anti-aterosklerosisnya, yang dapat mengatasi sesak nafas.

10. Konsumsi Cabai Rawit
Kandungan dalam cabai rawit dinamakan capsaicin yang berfungsi sebagai obat penyakit jantung serta memperlancar sirkulasi darah. Sebab dapat mampu menurunkan kadar kolesterol sekaligus akan mengurangi potensi irama detak jantung yang tidak teratur, dengan demikian pastinya sesak nafas akibat jantung juga bisa diatasi.

11. Konsumsi Jahe
Terlepas dari adanya efek samping pada tanaman jahe, rempah ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya yaitu ekspektoran yang dapat menyembuhkan masalah pernapasan.
Dalam mengkonsumsi jahe dan meraciknya menjadi teh, maka hanya menyiapkan satu sendok makan jahe segar yang sudah diiris-iris serta masukkan ke dalam dua cangkir air panas. Tunggulah agar terseduh dengan baik selama 5 hingga 10 menit, kemudian saring dan tambahkan madu murni dengan jumlah yang secukupnya sebelum diminum.

Itulah sejumlah ramuan alami yang dapat dijadikan obat sesak nafas sebagai akibat penyakit jantung yang paling efektif serta tanpa harus mengkhawatirkan efek samping yang berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates