Monday , 24 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil

Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil

Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil

Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil

Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil

Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil – Strech mark merupakan salah satu masalah semua wanita hamil serta sering menyebabkan ibu hamil merasa ketakutan. Stretch mark dikhawatirkan tidak bisa hilang serta akan bertahan sehingga menganggu penampilan saat sudah melahirkan. Stretch mark ialah garis-garis halus yang akan berkembang di daerah yang banyak mempunyai lemak termasuk perut, paha, dada, serta bagian bawah perut. Penyebabnya sangat banyak contohnyai perubahan hormon saat hamil, lemak yang hilang dari bagian tubuh setelah melahirkan serta gangguan kulit kurang elastis selama hamil.

Dikarenakan stretch mark sangat mengganggu penampilan, maka Anda dapat melakukan cara alami seperti berikut :
1. Oleskan Minyak Zaitun
Penggunaan minyak tertentu pada area yang terkena stretch mark ketika hamil pun dapat membantu menghilangkan / mengurangi stretch mark yang sangat parah. Salah satunya ialah dengan menggunakan minyak zaitun yang mengandung vitamin E serta zat antioksidan. Anda dapat mengoleskan minyak zaitun pada bagian kulit secara lembut dan perlahan. Hindari melakukan penekanan pada area perut ketika hamil agar tidak menyebabkan gangguan. Cara penggunakan minyak zaitun ialah dengan mencampurkannya dengan air secukupnya. Akan tetapi bila Anda tidak mengalami masalah pada kulit maka bisa menggunakan minyak zaitun yang murni.

2. Masker Coklat
Apabila Anda memiliki coklat bubuk maka itu pun bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark saat hamil. Coklat bubuk dapat memulihkan kondisi kulit yang berkerut / tertarik karena kurang elastis. Bahkan coklat dapat membantu menghaluskan kulit sehingga dapat menjadi perawatan yang sangat alami. Caranya ialah dengan melarutkan coklat bubuk dengan minyak zaitun / air mineral. Setelah menjadi seperti pasta, maka gunakan untuk masker di area stretch mark. Tunggu hingga beberapa saat sampai mengering lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan perawatan seperti ini selama 2 kali dalam sehari agar kulit menjadi lebih elastis serta lembut. Coklat bukan hanya menjadi masker bagi kulit karena terdapat manfaat coklat bagi ibu hamil serta janin yang sangat menyehatkan.

3. Gunakan Jus Lemon
Saat Anda hamil serta mengalami stretch mark maka juga dapat menggunakan jus lemon. Jus lemon diperkaya akan vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih lembab juga elastis. Disamping itu juga dapat membantu menghilangkan bekas luka tanpa menyebabkan efek samping yang lain. Jus lemon yang mengandung asam dapat terserap ke dalam kulit namun tidak mengakibatkan gangguan pada kulit. Cara perawatan dapat dilakukan dengan cara membuat jus lemon yang lebih kental. Akan lebih baik bila Anda benar-benar menggunakan air perasan lemon tanpa dicampur terlebih dahulu dengan air. Lalu oleskan pada bagian stretch mark dan tunggu sampai mengering sendiri. Setelah itu gunakan air dingin guna membersihkan kulit dari sisa jus lemon. Lakukan perawatan selama 2 kali sehari. Bukan hanya untuk kulit karena terdapat manfaat jeruk untuk ibu hamil muda serta janin.

4. Masker Gel Lidah Buaya
Lidah buaya sudah terkenal dengan khasiatnya yang dapat membantu membuat kulit menjadi lebih lembab serta elastis. Bahkan gel lidah buaya dapat membantu merawat luka bakar ringan pada kulit serta menghilangkan luka. Gel lidah buaya diperkaya dengan pelembab alami yang akan menghilangkan sifat kulit yang kaku saat hamil. Cara perawatan ini dapat dilakukan dengan gampang. Anda cukup hanya mengambil gel lidah dengan cara mengupas kulitnya. Lalu gunakan gel secara langsung di bagian kulit yang terkena stretch mark. Cara ini pun dapat mencegah stretch mark sebelum muncul serta membuat kulit menjadi lebih lembut.

5. Minum Air Mineral yang Cukup
Salah satu masalah yang sangat sering dialami oleh ibu hamil ialah kekurangan air minum. Kurang air minum bukan hanya menyebabkan dehidrasi tetapi juga membuat kulit menjadi lebih kering. Ibu hamil sangat dianjurkan untuk minum air mineral setidaknya 10 sampai 12 gelas setiap hari. Apabila Anda kurang air minum, maka kulit dapat terkena efek dari dehidrasi.
Air mineral dapat menjadi pilihan terbaik bagi asupan cairan tubuh. Selain itu, hindari terlalu banyak meminum minuman yang mengandung kafein seperti the, kopi serta semua jenis minuman bersoda.

About seli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates