Friday , 26 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat dan khasiat Bawang Putih Untuk Penyakit Jantung

Manfaat dan khasiat Bawang Putih Untuk Penyakit Jantung

Manfaat dan khasiat Bawang Putih Untuk Penyakit Jantung

Manfaat dan khasiat Bawang Putih Untuk Penyakit Jantung

Manfaat dan khasiat Bawang Putih Untuk Penyakit Jantung

Apa Manfaat dan khasiat Bawang Putih Untuk Penyakit Jantung ?? Bawang putih memiliki manfaat dan khasiat herbal untuk mengobati penyakit jantung. Meskipun Bawang putih ini memiliki bau yang menyengat dan juga rasa yang getir di lidah namun bawang putih memiliki khasiat dan manfaat yang melimpah ruah, selain digunakan sebagai bumbu masak, bawang putih juga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan penyakit jantung secara alami (herbal). Jantung merupakan salah satu organ vital yang harus senantiasa di jaga kesehatannya. Kali ini kita akan membahas tentang apa saja manfaat serta khasiat herbal bawang putih untuk penyakit jantung. Sejak zaman di kekaisaran Cina para tabib herbal sejak dahulu telah mempercayai akan khasiat dan juga manfaat bawang putih untuk mengobati penyakit jantung, terlebih lagi penyakit yang ada hubungannya dengan kesehatan aliran darah dan juga tekanan darah tinggi.

Resep herbal yang di dasari dari bawang putih mampu meluruhkan kolesterol tinggi, serangan jantung, aterosklerosis (penyempitan dan pengerasan pembuluh darah arteri akibat pengendapan kolesterol), serangan jantung koroner, tekanan darah tinggi, dan yang semisalnya. Secara alami, bawang putih ini dapat mencegah pertumbuhan plak-plak yang ada di arteri dan juga bawang putih memiliki khasiat untuk meluruhkan hipertensi (tekanan darah tinggi) dengan cara yang tradisional dan juga alamiah.

Kandungan baik yang dimiliki oleh bawang putih seperti Allicin mampu meluruhkan LDL (kolesterol jahat) didalam darah dan mengurangi hipertensi (tekanan darah tinggi). Perlu diketahui, bahwa serangan jantung koroner di akibatkan oleh tekanan darah tinggi yang mampu merobek dinding arteri dan membuat peradangan di dalam nya sehingga jadi tempat yang baik untuk membentuk jaringan plak juga kolesterol jahat yang siap memberangus aliran darah. Sehingga jika anda ingin melakukan treatment untuk penyakit jantung ini secara herbal maka tepat bila anda merutinkan untuk mengonsumsi bawang putih mentah atau pun di juice demi mendapatkan khasiat dan juga manfaat untuk mengobati penyakit jantung yang dapat mengancam jiwa dan raga anda.

Selain dengan mengonsumsi bawang putih sebagai obat herbal yang menyembuhkan penyakit jantung, ada baiknya anda mengkonsumsi bahan herbal lain yang juga mempunyai khasiat lebih baik untuk mencegah, mengatasi, serta mengobati keluhan di organ jantung yang anda miliki, misalnya seperti khasiat kulit manggis dan juga daun sirsak. Dengan mengonsumsi bahan-bahan herbal tersebut secara disiplin dan teratur akan memberikan efek positif untuk tubuh anda sehingga penyakit jantung pun lenyap dan enyah dari tubuh anda. Dan tentunya selain anda melakukan treatment untuk kesehatan jantung anda dengan bahan herbal tersebut anda juga harus tetap rutin melakukan olah raga, karena hal itu juga tidak kalah pentingnya untuk tetap mempertahankan kesehatan tubuh ataupun kesehatan jantung. Dengan olah raga mampu membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

Khasiat Lain dari Bawang Putih ialah:
Selain untuk mengatasi perihal kegagalan jantung dalam memompa darah untuk tubuh, nyatanya bawang putih juga memiliki khasiat yang bagus untuk penyakit kanker perut, dubur, colon (usus besar), paru-paru, dan juga penyakit kanker kandung kemih. Bahkan dengan rutin mengkonsumsi bawang putih, mampu memberikan kesehatan pada kulit anda, kulit akan terhindar dari serangan jamur dan juga bakteri.

Tambahan informasi mengenai khasiat dan manfaat yang dihasilkan oleh bawang putih ialah, bawang putih bisa membangun imunitas tubuh anda dengan baik itu artinya bawang putih juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh anda. Kakek dan Nenek kita dahulu pun dikenali memiliki hubungan yang baik dan erat dalam memanfaatkan tanaman herbal yang satu ini, contohnya adalah di zaman dulu mereka memakai bawang putih sebagai obat yang mampu digunakan sebagai obat herbal untuk beberapa jenis penyakit ini, misalnya: batuk, sakit perut, demam, sinus, rematik, asam urat, ambeyen (wasir), bronkitis, asma (sesak napas), dan bahkan untuk pertolongan pertama pada saat kena gigitan ular.

Pada penelitian terkini mengenai herbal bawang putih adalah, bawang putih mampu memelihara kondisi kesehatan pada organ hati (liver).

About novi iin safitriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates