Wednesday , 13 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Penyebab dan Ciri-Ciri Hamil Anggur

Penyebab dan Ciri-Ciri Hamil Anggur

Penyebab dan Ciri-Ciri Hamil Anggur

Penyebab dan Ciri-Ciri Hamil Anggur

Penyebab dan Ciri-Ciri Hamil Anggur

Penyebab dan Ciri-Ciri Hamil Anggur – Umumnya ciri-ciri hamil anggur mungkin cukup sulit terdeteksi dari luar serta harus melalui pemeriksaan yang lebih khusus. Namun ternyata pertanda / ciri ini sebenarnya dapat dirasakan oleh wanita yang mengalaminya walaupun terkadang sebagian besar orang tidak menganggap hal tersebut seperti gejala hamil anggur. Tidak bisa dipungkiri bahwa hamil anggur ini ialah suatu hal yang sangat tidak diinginkan terjadi oleh para ibu. Hal ini dikarenakan kehamilan yang satu ini ialah sebuah tumor jinak yang dapat terbentuk karena terjadinya kegagalan fertilisasi sehingga akan menggumpal serta akhirnya terbentuk layaknya butiran buah anggur. Fenomena ini juga disebut dengan nama mola hidatidosa, apabila tidak kunjung terdeteksi serta diobati, maka bisa berkembang menjadi tumor yang sangat membahayakan. Oleh karena itu, mengetahui ciri-ciri hamil anggur merupakan suatu hal yang sangat penting untuk para wanita supaya dapat mengatasi / mengobati gangguan ini sejak awal sebelum tumornya semakin tumbuh lalu berkembang.

Ciri-Ciri Hamil Anggur yang Harus Diwaspadai
Secara umum gejala / ciri ketika seorang wanita mengalami hamil anggur ini hampir sama dengan gejala yang dialami oleh ibu hamil normal. Beberapa tanda yang ditunjukan oleh wanita yang menderita hamil anggur ini diantaranya adalah morning sickness, terlambat haid, serta ketika dilakukan tes kehamilan menggunakan tes pack hasilnya pun akan menjadi positif. Namun, yang membuat wanita hamil anggur ini terganggu ialah gejala yang dialami nantinya akan terasa lebih berat dibanding wanita yang hamil normal. Bukan hanya itu, namun jika fenomena tersebut semakin berkembang, ciri-ciri pada hamil anggur lainnya ialah Anda tidak akan merasakan gerakan janinnya sama sekali. Bahkan Anda akan lebih sering mengalami perdarahan serta gelembung-gelembung cairan yang bila dilihat mirip dengan buah anggur.
Jadi sebelum Anda mengetahui ciri-ciri hamil anggur, sebaiknya Anda ketahui juga 2 jenis mola hidatidosa / hamil anggur ini. Umumnya, fenomena ini terbagi menjadi 2 jenis yaitu complete mole serta partiel mole. Untuk lebih jelasnya perhatikan uraian singkatnya seperti dibawah ini.

1. Complete Mole
Jenis hamil anggur yang bernama complete mole ini ialah jenis kehamilan yang secara keseluruhannya palsu. Maksudnya adalah jenis kehamilan palsu yang satu ini secara fiik memang terlihat layaknya orang hamil namun ketika dideteksi kehamilan tersebut ialah sejenis tumor jinak yang bersarang pada tubuh wanita tersebut. Oleh karena itu, kiranya sangat penting untuk selalu memantau serta memeriksakan kehamilan ke dokter ataupun bidan.

2. Partial Mole
Jenis hamil anggur yang kedua bernama partiel mole. Jenis hamil anggur yang satu ini berbeda dengan complete mole. Ciri-ciri hamil anggur jenis ini akan menunjukan gejala / ciri yang sama dengan ibu hamil normal. Jenis kehamilan yang satu ini awalnya memang ibu hamil secara normal serta di dalam tubuhnya benar-benar terdapat janin. Namun semakin lama perkembangan janin yang ada di dalam kandungannya berlangung tidak normal sehingga yang terjadi adalah janin menjadi kurang lengkap / menjadi cacat. Fenomena tersebut tentu saja sangat ditakuti oleh semua wanita.
Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, bahwa awalnya wanita yang mengalami fenomena hamil anggur ini memang akan mengalami gejala / tanda-tanda yang sama dengan orang hamil normal. Bahkan ketika dilakukan pengetesan menggunakan test pack pun hasilnya akan positif. Gejala lainnya yang akan dirasakan oleh penderita hamil anggur adalah rahim akan menjadi lebih besar dibandingkan dengan usia kehamilannya. Hal ini disebabkan hamil anggur bisa berkembang lebih cepat daripada orang hamil secara normal. Pada trimester pertama kehamilan, biasanya Anda yang mengalami hamil anggur ini juga akan sering mengalami perdarahan.
Ciri-ciri hamil anggur yang lainnya ialah morning sickness dengan rasa mual juga sering muntah-muntah pada pagi hari atau malah sepanjang hari. Apabila Anda merasa mengalami gejala-gejala tersebut diatas, sebaiknya Anda segera periksakan diri Anda ke dokter sebab biasanya tekanan darah pun akan semakin meningkat. Tidak hanya tekanan darah saja yang akan semakin meningkat, namun kadar tiroid yang ada di dalam darah juga akan ikut meningkat sehingga Anda bisa mengalami gangguan-gangguan yang lainnya. Gejala lain ialah yang disebut juga dengan mola face / wajah yang terlihat sangat pucat serta warnanya terlihat kekuning-kuningan.

About seli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates