Monday , 24 July 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Bisnis Produksi Brownies Kukus

Bisnis Produksi Brownies Kukus

Bisnis Produksi Brownies Kukus

Bisnis Produksi Brownies Kukus

Bisnis Produksi Brownies Kukus

Bisnis Produksi Brownies Kukus – Kue basah semacam brownies kukus adalah jenis makanan yang banyak digemari oleh semua kalangan baik anak-anak kemudian remaja maupun orang tua. Para penyuka kue tentunya telah sangat mengenal kue brownies kukus yang terbuat dari cokelat dengan cita rasa begitu manis, empuk dan juga legit. Citarasa inilah yang akan membuat para penikmatnya mau dan terus ingin mencobanya lagi.

Konsumen
Meskipun persaingan di dalam bisnis brownies kukus ini semakin ketat, akan tetapi peluang bisnis kue ini masih sangat terbuka lebar karena rasanya yang begitu manis, empuk dan juga legit membuat brownies kukus mempunyai banyak penggemar dari anak-anak sampai orang tua.

Memulai Bisnis
Brownies kukus di dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah satu dari kue kukus dengan bahan dasar cokelat yang paling sering sekali dibicarakan. Jika pada awal mulanya kue yang manis dan juga legit itu merupakan oleh-oleh khas dari Bandung, namun sekarang ini sudah menjadi sajian yang lezat dan mudah untuk kita temui karena semakin banyaknya penjual brownies kukus.

Karena rasanya yang begitu lezat menjadikan kue brownies ini cepat berkembang dan juga permintaan dari pasar yang terus meningkat membuat kue ini semakin populer. Oleh sebab itulah saat ini banyak sekali orang khususnya dari kaum ibu rumah tangga yang melirik untuk bisa menjadikan brownies kukus sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

Resep brownies yang enak tapi bahan baku yang digunakan di usahakan dengan murah tetapi berkualitas baik, tepung singkong misalnya. Kelebihan dari brownies kukus dengan tepung singkong ini adalah mampu bertahan sampai 12 hari di luar kulkas.

1. Daftar semua kebutuhan yang di butuhkan untuk bisa membuat brownies kukus, termasuk di mana Anda bisa memperoleh bahan baku yang dibutuhkan tersebut. Cari toko grosir yang menjual bahan baku kue untuk memperoleh harga yang lebih tentunya terjangkau.

2. Pastikan brownies kukus yang Anda jual ini memiliki ciri khas rasa tersendiri sehingga konsumen akan ketagihan untuk membelinya lagi. Anda juga bisa mengedepankan karakteristik brownies kukus buatan Anda, misalnya saja brownies kukus yang rendah kalori.

3. Lakukan survey lokasi yang tepat dan sjuga trategis untuk menjajakan brownies kukus buatan Anda. Kemudian jalin juga kerja sama dengan beberapa pemilik toko.

4. Jangan lupa untuk membuat suatu catatan penjualan dan juga catatan piutang karena jika Anda bermain di dalam pasar grosir itu berarti Anda banyak bermain dengan yang namnya sistem konsinyasi.

5. Distribusikan produk kue Anda ke toko-toko kue pada pagi hari kemudian ambil hasil penjualan setelah 8 jam atau pada waktu sore hari.

Keuntungan Bisnis
Target pasar untuk bisnis modal kecil yang satu ini adalah dari segala macam usia, mulai dari anak-anak samapi orang tua dan juga cocok bagi semua kalangan, baik pelajar, kalangan menengah ke bawah dan juga pegawai kantor. Semua itu karena harga dari brownies kukus cukup murah. Lebih menariknya lagi, brownies kukus bisa disajikan setiap saat tanpa harus menunggu momen-momen tertentu.

Hambatan Bisnis
Di dalam menjalankan bisnis brownies kukus ini ada beberapa hambatan yang mungkin akan Anda temui, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1. Banyaknya pesaing yang sudah lebih dulu menjalankan bisnis ini sehingga Anda harus benr- benar pintar menciptakan sebuah inovasi baru.

2. Kue basah seperti brownies kukus tidak dapat tahan lama sehingga jika tidak laku makan akan cepat basi.

3. Adanya beberapa bahan baku yang terbilang mahal, misalnya saja gula terus telur dan tepung terigu.

4. Proses di dalam mengolahnya terhitung cukup lama sehingga memerlukan banyak waktu dan tenaga.

Strategi Pemasaran
Selain karena rasanya yang begitu enak, tampilan yang terbilang cantik dan juga pintar-pintar Anda di dalam mempromosikan barang dagangan kepada masyarakat. Panjangkan jangkauan Anda serta banyak-banyaklahm di dalam melobi orang yang mempunyai perkumpulan atau sebuah komunitas. Selain itu, Anda juga dapat menjalin kerjasama dengan pelaku bisnis kue lainnya supaya mau ikut menjual brownies kukus hasil buatan Anda. Tawarkan produk Anda tersebut kepada mereka sebagai salah satu dari menu andalan untuk dapat dihidangkan pada saat ada acara hajatan.

Kunci Sukses
Kunci sukses di dalam bisnis brownies kukus adalah dengan menciptakan dan juga mempertahankan citarasa yang khas. Rasa yang enak, tekstur yang begitun empuk dan kemasan sederhana tapi tetap menarik serta murah adalah yang utama. Bermain di dalam pasar grosir dengan mengambil suatu keuntungan yang tidak terlalu banyak tetapi digenjot oleh jumlah penjualan yang banyak itu akan mendatangkan pendapatan yang justru lebih banyak.

Analisa Ekonomi

1. Modal Awal
Untuk 1 unit kompor gas 1 tungku = Rp 100.000,00
Untuk 1 buah panci pengukus = Rp 300.000,00
Untuk 6 buah nampan plastik = Rp 180.000,00
Untuk baskom plastik = Rp 65.000,00 +
Total Modal Awal = Rp 645.000,00

2. Pengeluaran
Untuk telur 2,5 kilogram = Rp 24.000,00
Untuk gula pasir 1 kg = Rp 9.100,00
Untuk vanili = Rp 500,00
Untuk garam = Rp 300,00
Untuk emulsifier = Rp 1.500,00
Untuk tepung terigu 2 kilogram = Rp 15.000,00
Untuk coklat bubuk = Rp 2.500,00
Untuk minyak goreng 0,5 kilogram = Rp 6.500,00
Untuk dark Cooking Cokelat = Rp 14.000,00
Untuk susu Kental Manis (SKM) = Rp 7.500,00
Untuk plastik kemasan 1 ons 175 lembar = Rp 14.000,00 +
Total dari pengeluaran harian = Rp 84.900,00
Pengeluaran per bulan
Rp 84.900 x 30 hari Rp 2.547.000,00

3. Pendapatan setiap bulan
@ Rp 1.500 x 80 potong x 30 hari Rp 3.600.000,00

4. Keuntungan setiap bulan
Rp 3.600.000,00 – Rp 2.547.000,00 = Rp 1.053.000,00

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates