Sunday , 22 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam Pada Kulit Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam Pada Kulit Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam Pada Kulit Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam Pada Kulit Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam Pada Kulit Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam Pada Kulit Secara Alami Semua orang pria ataupun wanita pasti pernah mengalami luka pada kulitnya entah itu disebabkan karena terjatuh, terkena goresan senjata tajam ataupun  iritasi yang meninggalkan bekas hitam di kulit.Bekas inilah yang terkadang sangat lama pulih kembali,apalagi jika bekas hitam tersebut berukuran lebar pasti sangat menggangu sekali apalagi, untuk para wanita yang ingin selalu kulitnya terlihat mulus.

Penyebab Bekas Luka Lama Sembuh Pada Kulit :

-Tidak Pernah Di suntik Vaksin Polio di Saat Bayi

-Kekurangan Darah Putih

-Pantangan Makanan

-Hinggap nya Lalat di Bekas Luka

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Hitam Pada Kulit

1. Buah mengkudu

Selain bermanfaat sebagai anti kanker  mengkudu juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka di kulit.Cara Menggunakannya : Ambil satu atau dua buah mengkudu lalu dicuci bersih kemudian di blender dan di oleskan di bekas luka sampai mongering.

2. Getah lidah buaya

Getah lidah buaya juga memiliki fungsi jika di gunakan pada bekas luka pada kulit yang dapat merangsang tumbuhnya sel kulit baru karena getah lidah buaya mengandung asam amino dan ligmin yang banyak.Cara menggunakannya: Oleskan getah/gel lidah buaya pada bekas luka lakukan hingga 2 sampai 3x sehari untuk menghilangkan bekas luka.

3. Buah timun

Selain menjadi makanan Buah timun memiliki kandungan potasium dan vitamin C yang sangat berguna untuk menangkal radikal bebas dan juga untuk mencegah sel kulit yang akan keriput.Caramenggunakannya: Ambil 1 buah mentimun lalu di blender dan gunakan untuk mengoles bekas luka sebelum tidur di malam hari.

4. Daun mint

Daun ini selain bermanfaat untuk gigi daun mint dan juga berkhasiat untuk menyembuhkan luka bakar pada kulit.Cara menggunakannya : Ambilah 6 sampai 7 lembar daun mint kemudian ditumbuk halus lalui oleskan pada bekas luka hingga 20-30 menit sampai mengering dan terasa dingin.

5. Madu

Madu  sangat bermanfaat untuk meregenerasi kulit baru. Hal ini dapat memudarkan bekas luka yang menghitam atau sel kulit yang sudah mati.Cara Penggunaan : Oleskan madu pada bekas sebelum anda tidur supaya madu mudah meresap dan mengering kedalam kulit pori-pori.

6. Daun pare

Selain buahnya ternyata tanaman yang cukup pahit ini daun nya juga bermanfaat untuk menyamarkan kulit.Cara menggunakannya: Ambil beberapa lembar daun pare kemudian dicuci bersih dan tambahkan air hangat bersama daun pare untuk diperas lalu  air perasan daun pare tersebut dicampurkan dengan 2 sendok makan tepung beras dan diaduk sampai berbentuk lotion. Kemudian oleskan pada bekas luka pada malam hari sebelum tidur.

7. Jeruk nipis

Jeruk nipis  kaya dengan vitamin C ini dapat mengangkat sel kulit mati seperti bekas luka hitam pada kulit.Cara menggunakannya: Ambil satu buah jeruk nipis dan belah dua menggunakan pisau yang bersih kemudian gosokan pada bekas luka secara perlahan sampai perih lalu bilas dengan air hangat.

8. Teh hijau

Teh hijau terkenal dengan kandungan antioksidan tingginya yang disebut Epigallocatechin Gallate (EGCG). Beberapa penelitian membuktikan bahwa kandungan antioksidan nya 200 kali lipat lebih baik dari vitamin E dalam mencegah peradangan, merawat kulit ,dan menghilangkan bekas luka,Biasanya teh hijau sering diseduh kemudian diminum setiap hari secara rutin. Tetapi untuk mengatasi bekas luka, anda bisa memakai teh hijau sebagai toner. Caranya celupkan kapas/handuk ke seduhan air teh hijau,kemudian  usapkan ke bagian bekas luka secara merata. Lakukan  kegiatan ini secara rutin setelah selesai mandi.

9. Minyak biji pangkal bunga mawar

Minyak ini berasal dari biji pangkal bunga mawar yang diperkaya dengan kandungan senyawa  yang sangat berkhasiat, salah satunya mampu mengatasi bekas luka.Kamu bisa membelinya di supermarket atau apotik terdekat. Setelah itu oleskan ke area bekas luka. Lalu pijat atau urut lembut supaya meresap dengan maksimal. Setelah 1 sampai 2 jam bilas dengan memakai air dingin.

Tips tambahan:tiga puluh detik saat kulit anda terkena benda panascontohnya seperti setrika atau benda lainnya.Anda bisa mencegah agar kulitnya tidak menghitam ialah dengan cara mengoleskan pasta gigi dan parutan halus dari timun ke kulit yang terkena luka bakar.

Semoga bermanfaat ….

About M Kevin Sopian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates