Thursday , 27 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ketahui Tanda Abortus

Ketahui Tanda Abortus

Ketahui Tanda Abortus

Ketahui Tanda Abortus

Ketahui Tanda Abortus

Ketahui Tanda Abortus – Setiap wanita hamil mempunyai perasaan harap – harap cemas terhadap janin yang sedang dikandungnya. Para ibu hamil tentunya berharap besar bayi dalam kandungannya lahir dengan sehat. Namun dalam kenyataannya tidak sedikit pula ibu hamil dapat mengalami keguguran atau abortus sebelum bayinya lahir, dengan demikian banyak diantara para wanita hamil yang merasa sedih, cemas, takut akan mengalami keguguran (abortus). supaya masalah keguguran (abortus) tidak menjadi momok yang menakutkan untuk para wanita hamil, dengan demikian berikut uraian penyebab abortus terjadi, diantaranya:1. Janin mengalami kelainan
Adanya kelainan ataupun kecacatan pada bakal janin atau embrio pada saat berlangsung proses pembuahan yang disebabkan oleh kelainan kromosom, dengan demikian bakal janin keluar.

2. Rahim pada ibu hami mengalami kelainan
Sebagai contoh akibat sangat lemahnya rahim ibu hamil dengan demikian berpotensi menghambat pertumbuhan bakal janin. Atau dapat juga akibat adanya tumor jaringan otot atau mioma.

3. Daya tahan tubuh ibu lemah
Apabila si ibu menderita penyakit misalnya diabetes, menderita tekanan darah tinggi, kelainan fungsi ginjal, mengalami kelainan sistem hormon, atau mungkin daya tahan tubuh ibu sangat lemah, dengan demikian berakibat pada keguguran.

Berikut ciri – ciri orang mengalami keguguran, diantaranya:
1. Terdapat pendarahan disertai nyeri ataupun kejang pada bagian tengah perut di sebelah bawah

2. Adanya nyeri hebat serta berlangsung lebih dari 1 hari, meskipun tidak mengalami pendarahan ataupun mengeluarkan noda bercak.

3. Pendarahan yag terjadi biasanya sebanyak orang mengalami menstruasi (haid) ataupun terjadi keluar noda bercak yang tidak terlalu banyak, akan tetapi berlangsung sampai tiga hari.

4. Dapat juga terjadi pendarahan ataupun kejang maupun pendarahan yang disertai kejang dan wanita tersebut mempunyai riwayat keguguran.

Seperti itulah ciri – ciri seorang wanita yang mengalami keguguran (abortus). Dengan demikian jika terdapat tanda – tanda seorang wanita hamil yang mengalami hal – hal tersebut di atas, maka segeralah membawanya ke dokter atau rumah sakit terdekat. Ataupun paling tidak ke bidan di daerah terdekat, supaya segera mendapatkan pertolongan.

Adapun tanda – tanda lain hampir mirip dengan gejala terjadinya keguguran. Akan tetapi tidak perlu cemas yang berlebihan sebab memang bukan tanda orang mengalami keguguran (abortus). Tanda – tanda itu diantaranya :

1. Ibu mengalami kejang seperti yang terdapat tanda keguguran, akan tetapi tingkatannya ringan, tidak sampai kejang yang parah. Atau mungkin akan merasa tertarik pada kedua sisi perut ataupun hanya salah satunya saja. Hal tersebut tidak perlu dicemaskan sebab biasanya cuma diakibatkan karena adanya peregangan ligamen pada penyangga rahim saja, dengan syarat, selama kejangnya tidak menjadi semakin memburuk ataupun terjadi pendarahan.

2. Mengeluarkan sedikit noda bercak pada saat sebelum maupun pada saat seseorang wanita mengalami haid, pada kurang lebih tujuh sampai sepuluh hari pasca pembuahan. Sebab keluarnya bercak pada masa – masa tersebut adalah normal terjadi, kecuali hal tersebut disertai rasa nyeri pada bagian tengah dari perut di bagian bawah.

3. Sesaat jika setelah melakukan hubungan, akan keluar noda merah muda, namun hanya sedikit. Hal tersebut juga tidak perlu dirisaukan sebab biasanya hanya diakibatkan leher rahim wanita hamil yang melunak dan membesar oleh pembuluh darah yang terkadang terganggu jika setelah melakukan hubungan. Hal tersebut pun tidak perlu ditakutkan, sebab hal itu biasa terjadi, selama keluarnya sedikit noda warna merah muda tersebut tidak menjadi berubah ke pendarahan hebat.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates