Friday , 26 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Khasiat Dibalik Kandungan Bengkoang untuk Kecantikan

Khasiat Dibalik Kandungan Bengkoang untuk Kecantikan

Khasiat Dibalik Kandungan Bengkoang untuk Kecantikan

Khasiat Dibalik Kandungan Bengkoang untuk Kecantikan

Khasiat Dibalik Kandungan Bengkoang untuk Kecantikan

Khasiat Dibalik Kandungan Bengkoang untuk Kecantikan – Pada umumnya buah bengkoang tersedia pada setiap waktu dan ada di pasaran. Banyak kandungan yang tedapat dalam bengkuang dan seringkali digunakan untuk menjaga kecantikan. Untuk memilih buah bengkuang alangkah baiknya perhatikan kondisi buah bengkuang.Pilihlah bengkuang dengan warna tegas, bulat serta berukuran sedang. Hindarilah bengkuang yang keriput, ataupun umbi-umbian dengan pemotongan permukaan, retak dan juga kulit yang memar. Apabila setelah di rumah, bengkuang bisa disimpan seperti kentang dan juga mepunyai umur simpan yang sangat baik serta tetap baik jika di tempat yang sejuk, kering, tempat gelap selama kurang lebih 2-4 minggu. Akibat paparan suhu di bawah 10 ° C bengkuang merubah warna dan tekstur.

Dari kandungan yang terdapat dalam buah bengkuang, berikut manfaat yang dapat dirasakan untuk menjaga kecantikan, diantaranya:

1. Dapat membuat kulit lebih sehat.
Bengkoang dapat menyebabkan kulit lebih sehat serta terawat dan juga membuang kulit mati.

2. Dapat mendinginkan kulit
Apabila setelah keluar dari ruangan, sinar matahari akan menerpa kulit serta menyebabkan kulit panas hingga timbul kemerahan. Dengan demikian gunakan buah bengkoang. Iris serta tempelkan pada kulit yang memerah. Sebab bengkoang mengandung alkali, sehingga bengkoang dapat terasa dingin. Lebih bagus apabila ditaruh dalam lemari es.

3. Dapat menjaga kesehatan wanita usia lanjut
Wanita usia lanjut dapat mengalami menopause yang mengakibatkan tubuh tidak lagi berpenampilan menarik atau lebih cerah serta segar. Dengan mengkonsumsi bengkoang yang mengandung esterogen dapat membantu wanita usia lanjut untuk terlihat lebih cerah.

4. Dapat mencegah penuaan dini
Penuaan dini sangat banyak ditakutkan oleh wanita, terutama usia 25 tahun ke atas. Penuaan dini ditandai dengan adanya mengkerut pada kulit bagian bawah mata ataupun dekat bibir. Bengkoang ternyata dapat mencegah terjadinya penuaan dini dengan mengkonsumsinya ataupun membuat buah tersebut menjadi masker. Sebab bengkoang mengandung vitamin C yang dapat menutrisi kulit, serta menghindari dari penuaan dini.

5. Baik untuk diet
Bengkoang mengandung gula yang rendah dan serat yang tinggi. Selain itu juga, bengkoang mempunyai karbohidrat yang cukup sedikit, akan tetapi tidak menghilangkan senyawa hidrat arang ini.

6. Dapat menjaga pigmen tubuh
Buah bengkoang mengandung sebuah tembaga yang sangat penting untuk tubuh, terutama untuk menjaga penampilan anda. tembaga dapat menutrisi tubuh dengan demikian anda tidak cepat beruban, rambut rontok dan juga menjaga pigmentasi kulit. baik tekstur kulit ataupun warna kulit. Akan tetapi, buah bengkoang dapat membantu mencerahkan sebab adanya faktor vitamin E dan C yang tinggi pada bengkoang.

7. Dapat melindungi dari Matahari
Matahari adalah sinar yang paling mempunyai kandungan kompleks. Manusia sangat membutuhkan matahari supaya bisa beraktifitas dan bekerja. Akan tetapi, terlalu lama terkena sinar matahari dapat membahayakan. Sebab adanya kandugan UV dan juga paparan yang tinggi misalnya radiasi. Gunakanlah bengkuang dan juga konsumsi agar dapat melindungi dari paparan matahari. Sebab buah bengkoang mengandung beta karoten yang cukup tinggi.

8. Dapat Mencegah jerawat timbul
Bengkuang sama halnya seperti buah lemon atau alpukat, selain di dalamnya mengandung vitamin C, buah bengkoang juga mengandung bahan yang dinamakan Niacin yang dapat membersihkan jerawat serta bersifat antibakteri. Sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.

9. Dapat menghindari kulit menipis
Seringnya dalam melakukan perawatan apabila salah maka akan mengakibatkan kulit tipis dan breakout atau pecah-pecah. Hal tersebut disebut Rosacea,  dimana keadaan kulit yang menipis, memerah, dengan demikian kapiler darah tampak pada permukaan kulit. Niacin berguna dalam membantu memperbaiki keadaan ini dengan cukup signifikan untuk pemakaian teratur serta telaten. Niacin yang terkandung pada buah bengkoang dapat meremajakan dan memperbaiki keadaan kulit pecah.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates