Monday , 24 July 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Khasiat Ramuan Daun Sirih untuk Kesehatan Kulit Wajah

Khasiat Ramuan Daun Sirih untuk Kesehatan Kulit Wajah

Khasiat Ramuan Daun Sirih untuk Kesehatan Kulit Wajah

Khasiat Ramuan Daun Sirih untuk Kesehatan Kulit Wajah

Khasiat Ramuan Daun Sirih untuk Kesehatan Kulit Wajah

Khasiat Ramuan Daun Sirih untuk Kesehatan Kulit Wajah – Daun sirih mempunyai jenis yang beragam akan tetapi memiliki kandungan kimia yang sama, yaitu daun sirih hijau, sirih kuning, daun sirih merah, dan daun sirih hitam. Semua jenis daun sirih mempunyai kemampuan ajaib dalam merawat kecantikan kulit wajah selain bisa ampuh mengobati beberapa penyakit, seperti mampu menghilangkan bau badan yang tidak sedap, dapat melancarkan menstruasi, serta sebagai pembersih daerah kewanitaan. Jika dikonsumsi daun sirih tidak mempunyai efek samping. Pemakaian daun sirih untuk perawatan dan juga pengobatan pada kulit wajah relatif aman untuk jangka waktu panjang. Hal tersebut karenakan semua senyawa yang ada dalam sirih bersifat menenangkan aliran darah di sekitar wajah, bersifat alami, dapat bertindak sebagai antiinflamasi yang aktif, dan juga antibiotik yang kuat serta akan tidak merusak jaringan kulit di bagian terdalam sekalipun. Daun sirih dapat digunakan sebagai perawatan wajah di luar dan juga dalam tubuh. Berikut merupakan manfaat daun sirih untuk kesehatan kulit wajah, diantaranya:

1. Dapat menyembuhkan jerawat yang meradang dan juga jerawat batu
Senyawa antiinflamasi yang ada dalam daun sirih dapat membantu meredakan, mengempiskan, dan juga menyembuhkan peradangan ataupun jerawat batu yang terasa nyeri apabila disentuh. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara menghaluskan daun sirih kemudian balurkan perlahan pada wajah yang sedang mengalami radang.

2. Dapat mengecilkan pori-pori wajah
Senyawa antiseptiknya bisa mengecilkan pori-pori kulit yang melebar sebagai akibat pemakaian make up setiap hari.

3. Dapat memudarkan flek hitam serta bekas jerawat
Semua senyawa yang ada dalam daun sirih mempunyai kemampuan untuk memudarkan warna kulit yang tidak rata sebagai akibat paparan sinar ultraviolet, akibat jerawat, maupun karena pemakaian kosmetik.

4. Dapat mengobati gatal pada kulit wajah
Rebusan air daun sirih yang telah didinginkan selama satu hari sangat berguna untuk membasuh muka dipagi hari, diamkan hingga beberapa saat sebelum dibilas dengan air yang bersih. Cara ini bisa meredakan dan menyembuhkan ruam serta gatal pada wajah.

5. Dapat mengeringkan luka pada wajah
Untuk seseorang yang mempunyai luka sebagai akibat memencet jerawat yang sembarangan, akibat tergores, akibat terhantam, dan lainnya bisa dihilangkan dengan menggunakan daun sirih.

6. Dapat mengangkat kotoran dan debu pada wajah
Rebusan air daun sirih bisa digunakan untuk mencuci muka di waktu pagi hari setelah bangun tidur, diamkan hingga beberapa saat sebelum dibilas dengan menggunakan air bersih. Rebusan air daun sirih bisa mengangkat kotoran ataupun debu yang masih tersisa di wajah.

7. Dapat membunuh bakteri penyebab bisul di wajah
Perasan air daun sirih yang sudah dihaluskan dan juga ditambah dengan sedikit air kunyit yang kental bisa dioleskan perlahan serta diamkan selama 20 menit dapat membunuh bakteri sebagai penyebab bisul di wajah.

8. Dapat mencegah dan mengatasi panu di wajah
Panu merupakan penyakit kulit yang disebabkan jamur sebagai akibat terpapar radikal bebas dan malas untuk membersihkan kulit sebelum tidur malam. Panu bisa dihilangkn dengan penggunaan daun sirih yang sudah dihaluskan sebelumnya sudah ditambahkan sedikit air langkuas.

9. Dapat mencegah munculnya komedo
Daun sirih yang sudah dihaluskan lalu dibalurkan pada wajah yang ditumbuhi komedo dengan demikian komedo tersebut dapat mengeluarkan isinya secara alami tanpa melakukan pemencetan dengan menggunakan tangan. Komedo yang sudah keluar dapat segera anda basuh dengan rebusan air daun sirih yang sudah dingin supaya wajah terbebas dari pertumbuhan komedo kembali.

10. Dapat menghambat pergerakan aktif sel kanker pada kulit
Senyawa alkoloid dalam sirih ampuh memblokir serta menghancurkan pertumbuhan sel kanker yang ada di luar maupun di permukaan kulit seprti kanker kulit.

11. Dapat mengencangkan kulit wajah
Basuh wajah dengan menggunakan rebusan daun sirih yang hangat kuku apabila setelah aktivitas sehari-hari supaya kulit senantiasa kencang dan juga terhindar dari kelelahan.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates