Friday , 26 May 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Rahasia Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan

Rahasia Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan

Rahasia Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan

Rahasia Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan

Rahasia Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan – Melon termasuk ke dalam suku labu – labuan atau Cucurbitaceae. Buah melon di dalamnya mengandung kadar air yang cukup tinggi seperti pada buah semangka dengan demikian cocok untuk dikonsumsi pada saat siang hari agar mencegah dehidrasi. Manfaat buah melon memang sangat banyak sekali khususnya untuk kesehatan dan juga untuk menghindari berbagai penyakit berbahaya serta untuk hidup sehat. Salah satu manfaat melon yang paling fenomenal yaitu untuk mencegah kanker dan juga dapat mencegah terjadinya serangan jantung. Berikut penjelasan lain dari manfaat buah melon:1. Dapat Mencegah Risiko Kanker
Tingginya kandungan karotenoid dalam buah melon bisa mencegah penyakit kanker dan bisa menurunkan risiko kanker paru – paru. Mengkonsumsi buah melon dengan teratur bisa secara efektif untuk mencegah dan membunuh bibit kanker yang dapat menyerang tubuh Anda.

2. Menjaga Kesehatan Jantung
Antikoagulan yang disebut dengan adenosine terdapat dalam buah melon, dapat membantu untuk menghentikan pembekuan sel darah yang mengakibatkan stroke atau penyakit jantung. Melon bisa menurunkan risiko penyakit jantung dengan cara memperlancar aliran darah di dalam tubuh.

3. Dapat Membantu Menyembuhkan Penyakit Ginjal
Sifat diuretik yang sangat baik dari buah melon sangat berguna untuk menyembuhkan penyakit ginjal. Kombinasi melon dengan buah lemon bisa secara efektif untuk menyembuhkan asam urat. Sehingga dengan mengkonsumsi buah melon secara teratur bisa membantu Anda untuk menjaga kesehatan ginjal.

4. Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan
Seperti kebanyakan dalam buah-buahan lainnya, melon sangat ideal untuk menurunkan berat badan. Kandungan air yang sangat tinggi dalam melon bisa membuat Anda kenyang lebih lama sedangkan rasa manis alaminya bisa membantu mencegah keinginan untuk mengkonsumsi makanan manis yang lainnya.

5. Dapat Memberikan Tambahan Energi
Buah melon mengandung vitamin B, dimana vitamin B dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk memproses gula serta karbohidrat. Sehingga, dengan mengkonsumsi melon bisa memberikan energi yang cukup besar untuk tubuh Anda.

6. Menjaga Kesehatan Pencernaan
Kandungan air yang cukup tinggi dalam melon sangat baik untuk pencernaan sebab dapat membantu memperhalus pembuangan limbah melalui buang air besar, sedangkan kandungan mineralnya bisa menghilangkan keasaman yang sering mengakibatkan kesulitan pencernaan, utamanya pada organ lambung.

7. Dapat Menjaga Kesehatan Kulit
Melon mengandung kolagen yang bisa mempertahankan integritas struktur sel pada semua jaringan ikat termasuk bagian kulit. Hal ini dapat mempercepat untuk penyembuhan luka dan dapat memelihara kekencangan kulit. Mengkonsumsi buah melon secara teratur dapat bermanfaat bagi Anda yang mempunyai kulit kasar dan juga kering.

8. Untuk Pertumbuhan Rambut
Buah melon merupakan salah satu sumber yang sangat baik dari beta karoten yang di ubah menjadi vitamin A di dalam tubuh. Vitamin A ini sangat penting untuk menjaga rambut yang sehat serta pertumbuhan rambut yang normal.

9. Dapat Mencegah Rambut Rontok
Selain bermanfaat dalam meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat, melon juga bisa mencegah rambut rontok. Kekurangan akibat vitamin B juga bertanggung jawab menyebabkan rambut rontok. Melon kaya akan vitamin B yang bisa membantu mencegah rambut rontok.

10. Menjaga Kesehatan Mata
Melon kaya dengan beta karoten yang berfungsi untuk meningkatkan penglihatan serta menjaga kesehatan mata. Beta-karoten dapat diubah menjadi vitamin A serta akan digunakan oleh tubuh untuk memperbaiki fungsi mata khususnya dalam kondisi cahaya yang rendah.

11. Dapat Mencegah Dehidrasi
Melon merupakan buah dengan sumber air yang sangat baik. Wanita hamil memerlukan jumlah air yang cukup agar mendukung proses perubahan metabolisme di dalam tubuh. Sebagian besar wanita hamil akan mengalami dehidrasi selama trimester pertama sebab kurangnya cairan di dalam tubuh. Kandungan air yang sehat di dalam melon bisa menggantikan air mineral dalam mencegah dehidrasi.

12. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi
Buah melon mengandung kalsium. Kalsium penting dalam mendukung proses pembentukan tulang dan juga gigi. Oleh sebab itu, dengan mengkonsumsi melon secara rutin dapat membantu Anda untuk mendapatkan tulang kuat serta gigi yang lebih cerah.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates