Thursday , 30 March 2017
Home » Info Kesehatan » Rahasia Manfaat Kandungan Susu Sapi

Rahasia Manfaat Kandungan Susu Sapi

Rahasia Manfaat Kandungan Susu Sapi

Rahasia Manfaat Kandungan Susu Sapi

Rahasia Manfaat Kandungan Susu Sapi

Rahasia Manfaat Kandungan Susu Sapi – Terdapat banyak sekali jenis susu yang dapat dikonsumsi seperti susu sapi, susu kambing, susu onta serta susu kedelai. Untuk seseorang yang tidak suka susu hewani akibat alergi atau sebab yang lain, dan tentunya Air Susu Ibu atau ASI juga sebagai makanan utama bayi 0 sampai usia 24 bulan. Semua jenis susu tersebut memiliki kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Salah satu jenis susu yang paling populer serta paling banyak dikonsumsi yaitu susu sapi yang dihasilkan dari binatang sapi. Terdapat banyak sekali khasiat dan manfaat jika seseorang minum susu sapi tiap hari untuk kesehatan tubuh manusi, diantaranya:1. Minum susu sapi mengandug gizi alami yang seimbang
Susu sapi mengandung zat gizi yang lengkap seperti karbohidrat, mengandung vitamin, protein, lemak dan juga mengandung mineral yang bisa mencukupi kebutuhan gizi tubuh manusia denga demikian jika minum susu sapi kesehatan akan semakin terjaga. Susu sapi mempunyai kandungan gizi yang penting serta bermanfaat bagi kesehatan, yaitu mengandung Protein, Vitamin A, Vitamin B 2, Vitamin B 12, Vitamin D, Kalsium, Fosfor, Niasin, dan Kalium.

2. Susu sapi sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang
Susu sapi mempunyai kandungan kalsium, magnesium, fosfor serta kandungan protein yang sangat esensial. Susu sapi sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak supaya pertumbuhan tulangnya bisa baik dan sehat. Begitu bagus untuk wanita, sangat dianjurkan minum susu sapi secara rutin untuk menjaga kekuatan tulang dan agar terhindar dari pengeroposan tulang atau disebut osteoporosis.

3. Susu sapi sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi
Sama halnya dengan fungsinya dalam menjaga kesehatan tulang, kandungan kalsium dan juga fosfor susu sapi dapat membantu menjaga kesehatan gigi. Kandungan protein kaseinnya dapat membantu melindungi email gigi.

4. Susu sapi bisa mengurangi risiko penyakit jantung
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa dengan minum susu secara rutin mampu menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh sehingga dapat mengurangi risiko untuk terkena berbagai penyakit berbahaya misalnya stroke dan serangan jantung.

5. Susu sapi bisa menurunkan tekanan darah
Konsumsi susu sapi disertai dengan makan buah-buahan yang sehat dapat mengurangi tekanan darah pada anak-anak dan juga dewasa.

6. Susu sapi berfungsi menurunkan risiko diabetes tipe 2
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pria yang rutin mengkonsumsi susu sapi yang rendah lemak memiliki risiko untuk terkena diabetes tipe 2 yang sangat kecil jika dibandingkan dengan yang tidak suka minum susu sapi.

7. Susu sapi dapat mencegah, serta menghambat pertumbuhan kanker usus besar
Kandungan asam linoleat terkonjugasi dan kandungan kalsium dikenal bisa menghambat dan mencegah kanker usus besar.

8. Susu sapi dapat menurunkan risiko kanker payudara pada wanita
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa wanita yang mempunyai kebiasaan minum susu sapi semenjak kecil dan berlanjut sampai ia dewasa lebih tahan dan akan terlindung dari terkena penyakit kanker payudara.

9. Susu sapi dapat menjaga kualitas tidur
Susu sapi mempunyai satu kandungan zat yang bisa merangsang hormon melatonin merupakan hormon yang dapat merangsang datangnya rasa mengantuk pada manusia. Sebab rangsangan inilah, orang minum susu sapi akan menjadi lebih mudah tidur dan pulas.

10. Susu sapi dapat berfungsi menetralisir racun dalam makanan
Susu sapi bisa berfungsi sebagai anti toksik atau penetralisir racun dalam makanan misalnya logam, cadmium dan juga timah yang akan diserap oleh tubuh.

11. Susu sapi dapat  menjaga kecantikan wanita
Apabila wanita rutin minum susu sapi, tulang serta gigi akan menjadi terjaga kesehatannya, sehingga menjadi kuat dan tidak mudah rapuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates